JENAKA
-
-
-
-
=====
Dewa manggil Cloudie, kucing Persia berbulu putih peliharaan kesayangannya. Cloudie lagi ngumpet di bawah meja belajar milik Dewa. Cloudie kayaknya lagi ngambek karena seminggu ini Dewa udah nggak ngasih makan tuh kucing. Meski udah ada Mirna, tantenya Dewa yang sering jagain dan ngasih makan Cloudie, tetep aja, Dewa itu majikan yang sebenernya. Mungkin karena Dewa kayak udah jarang ngajak Cloudie main, makanya Cloudie ngambek.
Akhir-akhir ini emang Dewa lagi sibuk-sibuknya. Ngurusin event persiapan ulang tahun SMA Galaxy Nusantara yang ke-23. Dewa lebih sering pulang malem, dan setibanya di rumah cowok itu langsung masuk kamar, belajar sebentar lalu istirahat. Tipikal idaman ini Dewa sih, karena jarang keluyuran malem-malem.
Gimana mau keluyuran? Ntar Mahendra Wisnu, alias kakeknya marah-marah dan ngasih seribu wejangan. Dari kecil Dewa udah di didik keras sama sang kakek. Dewa adalah satu-satunya cucu laki-laki yang beliau miliki. Anaknya Mahendra Praseja, alias ayahnya Dewa udah meninggal saat Dewa masih umur lima tahun. Sementara ibunya Dewa, Herlina. Beliau pergi ke Jepang buat ngelanjutin studinya lalu sekarang Herlina berkarir di Jepang.
Saat ini Herlina lagi sibuk-sibuknya dengan bisnis yang dijalaninya di negeri sakura tersebut, sementara Dewa dititipkan bersama Wisnu. Oleh karena itu, Dewa adalah satu-satunya aset berharga bagi Wisnu karena Dewa adalah ahli warisnya nanti. Sementara Mirna, anak bungsunya itu, di usia yang udah kepala tiga, sampe sekarang belum juga mau menikah. Ada banyak alasan kenapa Mirna belum juga menikah di usianya yang udah matang.
Dewa berhasil ngambil tubuh gembul Cloudie lalu ditaruhnya Cloudie ke gendongannya. “Jangan sok marah sama gue, gue kirim ke pusat penampungan hewan baru tau rasa lo,” cicit Dewa sambil ngelus bulu lebat dan lembut milik Cloudie, “canda deng, mana gue tega naruh lo ke sana,” Dewa terkekeh pelan, lalu ngajak Cloudie tiduran ke ranjang besarnya. Kalo bahasa elegannya sih king size.
Dewa naruh Cloudie di sampingnya, dan Dewa ngambil posisi tengkurap sambil natap ke arah Cloudie. “Kalo diliat-liat, lo mirip sama seseorang,” tukas Dewa sambil bayangin seseorang yang lagi ada di benaknya kini. Namun buru-buru Dewa tersadar dan gelengin kepalanya. “Gila aja! Masa lo mirip sama tuh cewek gila?! Ya cantik an lo lah!” Cloudie emang kelaminnya perempuan. Tapi nggak tahu kenapa Dewa malah ngasih nama Cloudie, kan itu nama laki banget.
Aslinya sih Claudia, tapi Claudia itu nama anak kelinci milik Dewa yang udah meninggal waktu Dewa umur enam tahun. Karena nggak mau inget-inget memori tentang Claudia, jadi Dewa ganti jadi Cloudie. Biarin sih meskipun cewek. Dewa juga ngelarang keras Cloudie main ke luar rumah. Takutnya ntar Cloudie dibuntingin kucing garong berjenis kelamin cowok yang sering keliaran di sekitar komplek. Kalo sampe Cloudie bunting, Dewa nggak terima. Takut-takut anak dari hasil hubungan Cloudie dengan kucing luar nggak sebagus Cloudie karena anaknya Cloudie punya gen darah kucing garong. Oke, udah dulu bahas tentang Cloudie.
KAMU SEDANG MEMBACA
JENAKA [Completed]
Non-FictionBaca aja dulu, soal Vomment piker keri ;v kalo suka silahkan lanjutkan kalo nggak suka silahkan tinggalkan. Hidup jangan dibuat susah hehe ;) #LS ke-2 Dewa tidak pernah menyangka dia akan berurusan dengan Jena, cewek urakan yang gemar melanggar pera...