JENAKA
-
-
-
-
=====
Dewa menatap gamang rumah di depannya. Sementara Dewa kini tengah duduk di atas moge-nya tanpa tahu apa selanjutnya apa yang harus dia lakukan.
Dewa menatap layar ponselnya, di sana kontak Jena sudah tertera. Dewa ingin segera menghubungi Jena, namun dirinya takut akan mengganggu waktu istirahat cewek itu. Apalagi malam-malam seperti ini.
Dengan helaan kasar, Dewa memasukkan kembali ponselnya ke dalam saku hoodie-nya, lalu bersiap menyalakan moge-nya.
“MARJONO?!”
Dewa tersentak seketika ketika suara yang sangat ingin dia dengar menguar di telinganganya. Benar saja, sosok yang ingin Dewa temui tengah berdiri di ayunan yang ada di taman rumah Jena.
Terlihat Jena bergerak menuju ke arah gerbang lalu membukanya dengan wajah ceria.
“Ngapain malem-malem ke sini? Mau ngapelin gue kan, lo? Ngaku!” todong Jena sambil memicing jenaka.
Dewa menghela kasar lalu menggeleng tidak habis atas kefrontralan Jena. “Iya,” balasnya seenteng kapas yang tanpa sadar hal itu membuat Jena melambung.
“Ya udah ayo masuk, kalo mau langsung ngelamar gue juga nggak apa-apa,” celetuk Jena sambil nyengir minta dibantai. Tentu saja Dewa semakin dibuat terperangah dengan keblak-blakannya Jena yang tanpa kenal situasi dan tempat.
“Nggak usah, ntar Juna nggak suka lagi kalo liat gue,” tolak Dewa dengan wajah sedatar aspal.
“Ya terus lo ke sini mau ngapain? Masa ngapelin gue kok nggak mau diajak masuk,” Jena mencebikkan bibirnya. “Lagian juga saat ini Juna lagi sibuk belajar sama buku-bukunya yang super tebal. Jadi mana sempet dia turun.”
Dewa celingukan menatap rumah Jena yang terlihat sangat sunyi. “Nyokap bokap lo ke mana?”
“Nyokap masih di butik, bokap juga sibuk di kantor. Pulangnya juga paling larut.”
Dewa mengangguk lalu turun dari moge-nya. “Ya udah, kalo gitu bisa bicara di taman rumah lo?”
Jena tersenyum sarat penuh arti. “Mau bicarain apa nih? Rencana ngelamar-”
KAMU SEDANG MEMBACA
JENAKA [Completed]
NonfiksiBaca aja dulu, soal Vomment piker keri ;v kalo suka silahkan lanjutkan kalo nggak suka silahkan tinggalkan. Hidup jangan dibuat susah hehe ;) #LS ke-2 Dewa tidak pernah menyangka dia akan berurusan dengan Jena, cewek urakan yang gemar melanggar pera...