Heejin menatap sendu pusara yang ada didepannya. Gadis itu memejamkan matanya perlahan. Menahan segala rasa yang bergejolak dari ia datang kesini. Ryujin yang ada disebelahnya mengusap bahunya pelan, memberi ketenangan.
Gadis itu pun menumpukan lututnya di sebelah pusara itu, lalu meletakkan sebuket bunga ditanah datar itu.
"well, ini first time gua ngunjungin lu ya kak? Eh bentar, tadi gua manggil lu kak ya? Hahaha.. Pasti lu kesenengan disana". Heejin tertawa pelan.
"sorry if i am late to visit u. Yeah, u must know, ntah kenapa butuh kekuatan buat sekedar langkahin kaki ke tempat ini". Ucapnya.
Ryujin dan suhyun yang menemani heejin berkunjung ke makam hyunjin pun saling berpandangan. Mereka tentu paham apa yang dimaksud sahabatnya yang satu ini. Gadis itu trauma dengan tempat ini. Gak kehitung keberapa kalinya ia kesini.
"gua gak pernah ngerti jalan takdir yang pasti karna gua juga gak tau bakal ditinggal lu secepat ini". Kata heejin mengusap pelan pusara hyunjin.
"btw kak, gua masih suka bersalah kalo inget pernyataan lu tau gak? Lu buat gua seakan akan cewek yang paling jahat karna gak bisa balas perasaan lu".
Heejin tertawa kecil, tapi setelahnya ia memegang dadanya yang terasa sesak.
"kayaknya gua harus balik, gakuat gua lama lama disini, hahaha..".
"oiya kak, bahagia ya disana? Gua tau lu pasti udah kecantol sama bidadari bidadari sana yang pastinya kalah cantik dari gua, hahaha".
Heejin berdiri. "gua pergi, salamin ke kim hyunjin kalo gua kangen sama dia. Bye..".
Heejin pun segera mengggandeng tangan ryujin dan suhyun yang daritadi hanya memperhatikan nya mengoceh.
Mereka berjalan keluar dari wilayah itu, menuju mobil suhyun. Di dalam mobil, sudah ada yujin dan sumin yang menunggu. Heejin langsung menyandarkan kepalanya dibahu sumin.
"gimana? Baik baik aja kan?". Tanya yujin.
Heejin tersenyum tipis. "as you see".
Suhyun yang ada dibalik kemudi mendengus kasar melihat heejin yang lesu kayak tanaman gak dikasih air.
"dahlah yok makan! Gua traktir nih pake card gua!". Ucapnya lalu mengeluarkan blackcardnya dari balik dashboard mobil.
Mereka tertawa. Terlebih heejin, ia tau gadis itu paling gak bisa liat sahabat sahabatnya sedih.
"asik traktiran dari nyonya kim. Moga berjodoh ya bu dengan yang namanya kim hyojin". Goda heejin yang dibalas dengusan oleh suhyun.
"aminin aja deh kalo iya, kalo nggak ya doain aja". Kata suhyun.
"BUCEN!". Sorak mereka.
.
.
.Mereka tiba disalah satu mall di myeondong. Sesuai yang dibilang suhyun tadi, ia akan mentraktir sahabat sahabat laknatnya itu.
"pesen dah apa aja yang lu pada mau, khusus buat hari ini". Katanya yang dibalas sorakan mereka.
Keempat empatnya saling berpandangan tanpa sepengetahuan suhyun sambil memasang seringai jahat.
Setelah mendapat tempat duduk, mereka segera memesan apa yang mereka inginkan. Suhyun yang mendengar pesanan sahabat sahabatnya cuma geleng geleng kepala. Udah tau sih kalo akhirnya bakal kayak gini. Dipalak secara halus.
Setelah memesan, mereka pun berbincang bincang ringan.
"eh min, gimana lu sama byounggon? Aman?". Tanya heejin.