• Jamet

2.5K 428 177
                                    

"ini cewek kamu chan?" Lisa bertanya sambil menunjukkan ponsel sungchan yang menyala menampilkan foto seorang gadis

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"ini cewek kamu chan?" Lisa bertanya sambil menunjukkan ponsel sungchan yang menyala menampilkan foto seorang gadis.

"Hek'em" sungchan mengiyakan disela-sela ia mengunyah mochi matcha.

"Astaga chan ini sih jamet banget, kok suka sama jamet model begini"Lisa mengelus dada anaknya itu tampan, tampan sekali malahan tapi kenapa selera anaknya seperti ini.

Cinta memang tak memandang rupa, tapi keturunan memandang rupa orang tua.

Jangan munafik dengan melebeli diri menerima apa adanya, kalau emang terima apa adanya semua orang didunia engga jomblo. Untuk menikah perlu adanya cinta, dan mempertahankan pernikahan perlu adanya uang.

Lisa sebagai penonton setia suara hati istri paham betul, model-model perempuan begini juga pasti kaya pun engga.

"Kan bisa sungchan renovasi entar mamaah" sungchan ikut duduk disamping sang mamah setelah sekali mencubit pipi gembul mamahnya.

"Tapi chan, dengerin mama yaa liat tampang dia aja udah gitu, gaya berpakaian udah gitu, mama gamau gasetuju. Kalau tau kamu suka modelan jamet begini, gausah jadi anak mama jadi anak bambam aja sana" Lisa bersidekap membelakangi Sungchan.

"Ini masih pagi yaaa, iblis-iblis neraka jangan berisik" seonggok manusia turun dari lantai atas mengenakan boxer dan kaos oblong sebagai atasan.

"Pah, ini loh mama suruh aku mutusin pacarku cuma karna luarnya aja bukan hatinya" Sungchan mengadu dengan pipi yang menggembung, menarik narik lengan Ten agar cepat turun dan cepat diskusi dengan mamah.

"Mana sini liat fotonya" Ten ingin cepat-cepat menyudahi drama pagi ini, kalau ga dijamin anak dan istrinya bisa aja ga sapaan sampe satu minggu.

Ditambah dia juga bakalan dapet kerja tambahan cuci-cuci atau urus semua keperluan Sungchan karena Lisa gamau.

"Astaga mah ini masih mending lo mah, mamah tu jangan liat luarnya ada coba pake hati nurani dan mata batin liat pake perasaan m-"pergerakan tangan Ten yang mulanya terus berceloteh sembari ayun sana-sini ala mamah dedeh terpotongー

"APA SI PAH?! itu udah jele banget, papa musti aja bela kan papa dulu sekaum sama mereka!?" Lisa mengambil bantal yang tadinya jadi sandaranya bersiap memukul sang suami.

"Tapi ma-"

"Kalau papa dulu ga ke koriyah dan balik-balik udah tobat dan sembuh, glow up duit, glow up muka, ples badan. Aku gabakal mau loh aku lebih milih sama bright aja dibanding papa" Ten yang mendengar mendelik, hey apa-apa an tak adakah cinta diantara mereka?

"Maksutnya mamah gacinta papah gitu mah?bagus chakeepp" Sungchan mengacungkan dua jempol tangan plus dua jempol kaki yang ikut diangkat.

"Ya ngga lah, mama cinta. cinta mah karna terbiasa, nah duit sama rupa yang bakal jadi lauk sehari-hari itu yang bisa bikin ga terbiasa, makanya cari yang cantik dan kaya" Sungchan mengangguk benar juga sih kata mamanya.

"emang dia penampilanya jelek banget mah?pah?" Tanya Sungchan, Lisa dan Ten berpandangan sebentar lalu saling acung jari tengah.

"Nih ya papa mu itu dulu jelek banget, dekil pula gaya fotonya aja norak banget ditambah sama jambulnyaaa uuuh jambul syalala syahrini aja insyekur pasti" Lisa bergidik sendiri membayangkan kalau Ten masih berpenampilan sama walau pulang dari merantau, huh pasti Lisa masih gamau diajak nikah.

"Astaga ma papa gagi-"

"Pokoknya kalau kamu tetep sama si Jametini itu mamah ga setuju, kamu jadi malin kundang nanti!" Lisa melempar bantalnya, lalu naik ke atas. Ngambek ceritanya.

"Emang jametini yang dimaksud mama tuh gimana si pa? yang penampilanya gimana?" Tanya Sungchan siapa tau kalau kekasihnya udah di renovasi mama-nya mau terima jadi mantu.

"Rambut disemir garata, alis di sekat, pake liptint ga rata mana merah banget kalau bahasa gaulnya liptint shasimi, pake jeans higwaist yang bagian perutnya ada kancing tiga ditambah strip merah atau kuning disamping kiri kanan, manset garis-garis atau baju caturnya dimasukin, soflens segede wajan, sneaker abal-abal, wajahnya keputihan beda mah bodi, apalagi kalau pake kawat gigi, beh masuk halaman aja sama mamahmu bisa ditendang"

Sungchan meringis mendengar ciri-ciri jamet dari papanya, duh jadi ragu bisa rubah gak yaー

"Terus kalau dari kelakuan ada ga pah?itukan dari tampilan doang?" Tanya Sungchan kembali.

"Ada sih, foto ditengah atau pinggir jalan, nunjukin tutup lensa kamera, foto naik sepeda cowok, suka lagu remix, suka keluyuran malem-malem, gamalu kumpul sama cowo-cowo, punya stiker harta tahta, anak-anak slowmo, itu doang sih yang papa tau" Ten menggaruk kening sambil mengingat, siapa tau ada yang kelupaan.

"Hapal banget boss, buka perguruan jametini jametono aja?" Lisa terkikik di ujung tangga, tanganya membawa tumpukan baju kotor dari kamarnya ada bekas piama ia dan suaminya semalam, ada juga beberapa baju kantor suaminya yang sebelumnya tergantung dibalik pintu kamar.

"Udah ya mah udah itu masa lalu jangan diungkit-ungkit lagi" Ten meraih satu tupperware berisi biskuit roma yang kemudian dilahapnya dengan kesal.

Sungchan? dia lagi telfonan di teras minta putus sama Somi, untung aja masih asa ryujin sama yeji pacar kedua dan ketiga.

Seenggaknya Ryujin sama Yeji ga terlalu sama kaya ciri-ciri yang mantan jamet alias papanya sebutkan tadi.

Bisa-bisanya banyak yang gatau kalau cerita kemaren itu beneran😭, Baekhyun di telfon sasaeng pas live dan sasaeng nya bilang kenapa Baekhyun selalu meresahkan aeri, ih syaland

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bisa-bisanya banyak yang gatau kalau cerita kemaren itu beneran😭, Baekhyun di telfon sasaeng pas live dan sasaeng nya bilang kenapa Baekhyun selalu meresahkan aeri, ih syaland

Btw, ini yang minta ten Lisa siapa dah😭kemaren baca sekilas karna sesi jawab-jawab komentar kalian stop dulu, karna ekhem banyak juga ternyata😭

_Airin

w i n e_justcallairin2020

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

w i n e
_justcallairin
2020

Wine • [Oneshoot 1 | Lisa|Boy]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang