Kali ini SMA Hael tengah mengadakan KU (kelas umum) yaitu kelas yang menggabungkan kelas 10-12 dalam beberapa kelompok.
Dalam upacara senin kemarin, Pak Abdul sudah memberi tahu bahwa kelompok dibagi berdasarkan kelas. Semisal kelompok A adalah urutan dari kelas 10A, 11A, dan 12A begitu pula kelompok lainya.
Diruang kelompok C, kelas umum dimulai dengan Bu Siel yang membahas tak jauh-jauh dari psikologi dan bimbingan konseling.
Lalu setelah satu jam berlalu Bu Siel mempersilahkan beberapa anak untuk maju, mengutarakan apa yang ingin mereka utarakan secara jujur tanpa menutup-nutupi.
Lisa maju paling pertama dengan penuh percaya diri, anak-anak kelas 11C bersorak bangga Ace mereka tak pernah mengecewakan.
Lisa beridiri didepan seluruh anggota kelompok C, membungkuk untuk memberi salam dan mengarahkan mic ke hadapanya untuk mulai berbicara.
"Perkenalkan saya Hayagawa Lalisa dari kelas 11C, disini saya ingin mengutarakan tentang apa yang selama ini mengganggu pikiran saya. Pertama semenjak ada kata Opini, dan open minded. Banyak terjadi pertengkaran kecil baik di media sosial maupun dunia nyata"
"Kurang pendidikan atau mereka sendiri yang kurang paham atas apa yang dimaksud Opini. Contoh tadi sewaktu saat kelompok Ternate membicarakan tentang kesukaan mereka terhadap boyband korea EXO, salah satu fans dari boyband korea lainya yaitu BTS sempat berdebat kecil karna mereka berkataー"opiniku, BTS lebih baik" , "misi-misi fans BTS lewat" yang mana hal ini dilakukan oleh saudari Yiren dan juga Eunha. Padahal seharusnya jika sudah dewasa seharusnya sangat paham apabila komentar tersebut Out Of The Box alias ga nyambung. Karena ga bakal menghasilkan apa-apa selain kekesalan dari pemilik ruang obrolan yang kalian usik yaitu kelompok Ternate tadi. Jadi saya ingin menegaskan Opini boleh diutarakan apa bila berhubungan dengan apa yang dibahas, Opini bukan menyuarakan ketidak sukaan dengan omong belaka namun tidak disertai fakta dan data yang valid, Opini adalah saran yang membangun bukan membanggakan satu pihak dan menjatuhkan pihak lainya sekali lagi tanpa data dan fakta yang valid"
Kelompok Ternate (Ten, Rocky, Namjoon, Taehyung) yang tadi ditunjuk dan disebutkan Lisa bertepuk tangan heboh. Mendukung setiap ucapan yang keluar dari gadis yang berdiri didepan sana.
"Kedua, open minded. Saya punya contoh lagi yaitu saudari Sana, Nayeon mereka tadi berbicara seputar open minded dalam kasus Gay atau Homo. Dalam hal ini jujur saja mereka mungkin baik dalam agama sehingga menyebutkan beberapa ayat baik dari injil maupun alqur'an yang melarang adanya hubungan sesama jenis dan itu diperuntukan untuk saudara Mingyu dan Eunwoo yang kita berdua tau bahwa mereka memang memiliki ketidak normalan dalam hal tersebut, tapi bukan open minded namanya kalau memberi ayat-ayat tersebut dengan cara melempar, bahasa yang kurang santun, serta delikan sinis bahkan menjauhi kedua teman saya seakan-akan mereka najis terbesar di Bumi. Selain melempari ayat-ayat yang kamu ketahui, perlu juga untuk mbak-mbak yang sudah dewasa ini paham bahwa mereka mengalami ketidak normalan bukan mereka yang ingin nggak normal. Perbanyak wawasan agar tau bahwa Homo atau Gay itu seperti penyakit, tak diinginkan dan susah disembuhkan. Kenapa tidak menyertakan untaian semangat dan beberapa cara atau saran agar mereka cepat pulih?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Wine • [Oneshoot 1 | Lisa|Boy]
Acakkalo ada yang plagiat, cuss dm gua say. _ᴊᴜsᴛᴄᴀʟʟᴀɪʀɪɴ✓