061

377 72 13
                                    

"Vernon dipanggil sama Pak Shownu ke ruang guru bareng Donghyun, Bi. Makanya gue ke perpustaan aja dulu, nyari buku. Lo duluan aja ke kantin, ntar gue nyusul."

"Ooh, oke deh. Jan lupa nyusul ya."

"Iya, Bi."

Cewek berambut biru itu nutup sambungan teleponnya terus kembali sibuk sama rak berisi buku-buku didepannya. Dia lagi nyari buku buat pelajaran yang bakal dibahas selanjutnya. Makanya dia milih ke perpus. Tadinya bareng Vernon, tapi cowok itu diajak pergi sama Donghyun. Jadinya Umji pun pergi sendirian.

"Ji?"

"San?"

Umji antara bingung plus seneng ngeliat sepupunya itu ada disini. Bingung karena tumbenan anak itu keliatan belajar. San emang termasuk pinter dikelas walau masih belum bisa ngalahin kepintaran dia, tapi Umji gak pernah ngeliat sepupunya itu belajar.

Makanya bingung gitu.

Senengnya?

Mungkin semenjak jadian sama Vernon, Umji nggak terlalu banyak ngobrol sama San. Sekalipun dirumah. Cowok itu banyak diem dan lebih milih main sama Yunho dan Seonghwa.

Sekarang Umji berharap bisa punya waktu buat ngobrol sama cowok itu.

"Baca apaan?" Tanya Umji sambil duduk dikursi samping San.

"Komik-"

"Yeuu, gue kira lu baca buku pelajaran kek, atau apalah yang ada sangkut pautnya sama pelajaran. Eh malah baca begitua-"

"Tapi ini kan komik Biologi, Ji."

Umji kicep.

"Makanya dengerin dulu, asal nyela mulu."

Umji nyengir. "Hehe, maaf-maaf."

Cewek bersurai kebiruan itu natap cowok berambut pirang didepannya dengan serius. Lama banget sampai bikin San risih sendiri.

"Apaan sih lu? Naksir gue?"

Umji reflek ngegeleng. "Cuih kepedean lu, empal jagung."

San ketawa kecil. "Terus ngapain ngeliatin gue, sayang?"

Duh Umji tergoyah dipanggil sayang-eh

"Pala lu peyang," balas Umji kesel. "San, emang lo mau kemana sih?"

"Gak kemana-mana kok. Kenapa?" San nutup bukunya, heran.

"Seungkwan bilang ke gue kalo lo kayak mau pergi aja pas ngobrol sama dia. Makanya gue konfir nih ke elu langsung."

San geleng-geleng kepala. Bisa-bisanya Seungkwan punya dugaan kayak gitu. "Pergi apaan dah. Nggak kok."

"Alhamdulillah deh. Awas aja tuh Seungkwan. Gue deg-deg an abis dia bilang gitu," sungut Umji sambil ngepalin tangannya diatas meja.

San senyum tipis dan ngilirik tangan Umji yang masih terkepal bersamaan cewek itu ngomel-ngomel.

"Eh-"

"Bentar aja, Ji."

Umji membeku sewaktu San ngegenggam tangannya erat. Cewek itu nge blank buat beberapa saat dan akhirnya ngebalas genggaman tangan sepupunya itu.

"Udah kayak teletubbies aja pegangan tangan," ledek Umji.

Entah polos apa bego, intinya Umji mikirnya San cuma ngerjain dia kayak dulu. Suka ngebaperin. Soalnya San pernah bilang dia suka ngeliat muka Umji salting gitu abis dia kerjain. Makanya mulai saat itu, Umji selalu nganggap apa yang San lakuin cuma bercanda.

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang