O32

441 98 4
                                    

"Serius San, buat apa beli banyak-banyak?" Tanya Umji kesekian kalinya. "Kalo buat makan sendiri gak mungkin bejibun kayak gini. Lo gak setamak itu kali."

Jawaban yang bakal Umji dapet adalah San yang melengos, terus malah ngalihin perhatiannya pake skincare.

"Udah diem aja. Ntar kalo gak jadi datang gue bagiin ke kelas."

Umji mau nendang kaki sepupunya itu lagi tapi takut ntar cedera pas main basket. Cewek itu mutusin buat nyentil jidat San aja.

"Datang apaan? Lo ada tamu?" Tanya Umji bikin San merutuki mulutnya yang keceplosan.

"Nggak, buat bokap gue. Katanya kangen jajan Indo makanya minta dikirimin."

Ampunilah San, Ya Allah. Udah bohong pake atas nama ortunya.

"Ooh." Umji kembali ngangguk dan lanjut milih sheet mask yang berjejer rapi di sampingnya. "Wih mantep nih ada promo."

Tangan cewek itu ngambil tiga bungkus sheet mask dan naruh di troli belanjaan yang didorong sama San. Dia ngeliat sebentar terus noleh ke sepupunya.

"Udah nih. Ayo pulang."

"Pulang, pulang. Bayar dulu."

Umji nyengir kuda dan ngikutin langkah San kearah kasir buat bayar belanjaan mereka.

***

"Becandaan lu gak lucu, dek. Ngapain Vernon kesini pagi-pagi ahilah?" Umji narik selimutnya kembali nutupin dari kaki sampe kepalanya, gak meduliin perkataan Yunho yang ngabarin kalo doinya ada dibawah.

"Seriusan, Kak. Makanya kalo nggak percaya liat dulu kebawah!" Yunho narik lagi selimut kakaknya sampe cewek itu mendesis marah.

"Awas aja boongan, gue tampol sini!" Umji bangkit dari posisinya yang masih tidur di kasurnya. Rambut masih acak-acakan, mata setengah terpejam. Untung Umji gak ileran dan belekan, jadi dia percaya diri langsung keluar kamar.

"Malu lah kak, diliat doi kok berantakan. Rapiin dulu itu rambutnya," kata Yunho sesaat sebelum Umji keluar kamar.

"Apa sih, orang boongan juga," balas Umji acuh dan langsung keluar kamar.

Mata cewek itu melebar sewaktu ngeliat delapan sosok laki-laki di ruang tamu. Dari koridor kamar San, Umji, Seonghwa, dan Yunho memang bisa ngeliat langsung kebawah karena modelnya cuman dikasih pagar setinggi satu meter.

"Met pagi, Umji."

Seungkwan dan keenam laki-lakinya cekikikan ngeliat Umji natap mereka dengan kondisi berantakan, kentara banget baru bangun tidur.

Vernon menyunggingkan senyum tipis waktu mata Umji ngeliat ke dia.

"Tuh kan, Kak. Dibilangin ngeyel sih-"

Umji nggak peduliin omongan Yunho dan langsung ngacir masuk kembali ke kamarnya. Dia buru-buru mandi dan ganti baju secepatnya. Setelah selesai, dia bukannya langsung keluar tapi kembali rebahan diatas kasur yang masih berantakan.

"Aduuh, San bego. Bego banget anjir. Bisa-bisanya gak ngasih tau kalo temen-temennya pada datangan sih?" Umji ngejambak rambutnya sendiri.

"Pantesan beli jajan banyak-banyak, ternyata buat manusia-manusia kelaperan kayak mereka." Cewek itu merutuki otaknya yang nggak kerja lebih cepat dari sebelumnya.

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang