Gak terasa sudah hari Jumat aja, besok udah Sabtu. Baru tadi sore dia pulang dari jalan-jalan berdua sama Vernon. Pokoknya seru banget. Vernon gak sekaku sebelumnya, mendadak bikin Umji lupa image awal pas dia baru kenal cowok itu.
Kemarin lusa, hari Kamis, dia main bareng ketiga teman-temannya dirumah Moonbin si holkay. Main game dan makan-makan terus nonton film sampe bosen.
Ujung-ujungnya semua ketiduran didepan tv.
Sekarang tinggal besok. Sekeluarga sudah sepakat buat piknik di kawasan villa keluarga dikawasan yang adem ayem. Bukan nginap di villanya karena lagi dalam proses renovasi. Didekat villa ada danau buatan yang masih keurus sampai sekarang, makanya bagus pemandangannya. Papa Suho akhirnya ngusulin piknik kesana aja sambil ngobrol-ngobrol. Atau apalah gitu. Beliau yakin gaakan bosen karena emang pada dasarnya anak-anaknya hiperaktif semua. Ada aja tingkahnya. Makanya beliau cuma ingetin semuanya biar bawa banyak makanan. Karena keempat anaknya juga banyak makan.
Tok tok tok
"Siapa?"
"Juyeon,"
"Apasih ogeb. Gak nyambung,"
"Udah tau ini adek sendiri kok nanya-nanya."
Iya sih, tetep aja Umji jadi kesel sendiri. Akhirnya dengan malas dia ngebuka pintu kamarnya.
"Apa?"
"Kata Mama besok kita berangkatnya pagi-pagi biar gak macet ntar," lapor Yunho.
Umji ngangguk-ngangguk paham. "Oke deh."
"Sama, kayaknya kita pulangnya malam. Jadi jangan tidur lambat ntar kecapekan duluan kata Mama."
Kali ini Umji baru heran denger perkataan Yunho. "Kok tumben malam?"
Yunho ngangkat bahunya. "Gatau, Mama bilang gitu doang soalnya."
"Yaudah deh, thanks. Tidur sana, gue udah ngantuk nih."
"Sip, met malam kak,"
"Lo juga."
Setelah pintu kamar ditutup, Umji semakin mikir keras. Sepenting apa sih perayaan tahun ini sampai Papa dan Mama bisa sama-sama mereka sampai malam?
***
Tok tok tok
"Dek bangun, udah hampir subuh nih."
Umji yang sudah seger dengan baju jalannya langsung nyaut, "Udah bangun, Ma. Tinggal sholat aja."
"Oke deh."
Cewek itu nyisir rambutnya yang kebiruan dengan semangat. Dia semangat banget buat acara hari ini. Bodo amat sama San yang belakangan ini seolah lagi perang sama dia. Gaada senyumnya anak itu. Malesin banget. Padahal Umji sudah sering nyapa dia duluan dan baik-baikin dia. Tapi tetep aja tu anak nyebelin banget, Umji jadi ogah baik ke dia lagi.
Selesai sholat Subuh, Umji keliar kamar sambil bawa tas jalannya. Nyusulin sang Mama yang sibuk nyiapin perbekalan mereka selama perjalanan dan buat disana nanti.
"Pagi, Ma. Kue yang aku buat udah di siapin?"
"Pagi sayang," balas Mama Irene sambil senyum. "Belum, Mama baru nyiapin sebagian yang semalam dibeli. Belum yang di kulkas. Kamu aja ya yang masukin, ntar Mama liat gak suprise lagi dong."
Umji nyengir kuda denger perkataan Mamanya. "Hehe iya sih. Yaudah sini aku yang siapin sisanya."
Mama Irene ngangguk dan pergi ke kamar buat siap-siap. Umji jadi sendirian di dapur karena yang lain masih di masjid buat sholat subuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepupu « San-Umji ✔
Fanfiction[AU, COMPLETE] "bisa gila gue punya sepupu gak waras kayak lo!"- Yumna Jihan (18) "gila sih gila aja gausah ngajak-ngajak."- Ikhsan Malik (17) tentang umji yang harus berhadapan dengan sepupunya, san. ft. 98&99 liner ¤28042020- publish: 11052020