O12

553 107 5
                                    

"Adek lu gak makan?" Tanya Hongjoong.

"Bukan adek gue." Seonghwa ngaduk terus minum es tehnya. Matanya masih ngeliatin Umji yang terus-terusan merhatiin semut lagi baris.

"Kurang ajar lu bang," ujar Yunho mewakili Umji yang baru datang ngebawa seluruh pesenan mereka. Bakso. "Kak gak mesen makan? Tadi gak sempet sarapan loh."

Emang Yunho ini perhatian banget anaknya, makanya banyak yang baper sama dia. Termasuk Sinbi yang suka banget ngegombalin Yunho yang malah nganggap Sinbi kakaknya.

Umji diem aja. Dia masih ngitungin semut yang lagi salaman sama satu semut yang menurut dia paling beda. Soalnya nggak ada jalan. Cuma duduk doang dan salaman sama temen-temennya. Umji mikir itu pasti semutnya jelmaan dia yang mager.

"Mau nggak, Ji?" Tawar Sinbi sambil nyodorin mangkok baksonya. "Enak pentolannya. Ada cabenya sini."

Umji nggeleng. "Nggak ah, kenyang."

"Lambe," ujar Seonghwa. "Dari pagi nggak ada makan. Nanti maag lu kambuh, kita yang repot."

San ngelirik Umji yang cemberut pas denger Seonghwa ngomong begitu. Nggak sengaja, tatapannya berpindah ke trio rusuh yang cekikikan ngeliatin San.

"Kenapa ketawa?" Tanya San bingung.

"Nggak."

Athala Hongjoong ngeliatin San sama Umji bergantian.

"Emang rada mirip sih kalian berdua. Pantes sepupuan," katanya memelan diujung kalimat. Semua orang dimeja ngeliatin cowok yang jago nyiptain lagu yang easy listening itu. "Nah sekarang, yang tau lo bedua sepupuan siapa aja?"

Trio rusuh kompak ngangkat tangannya.

"Sama Bang Seonghwa sama gue, sama lu bang," ucap Yunho. Dia nyodorin pentolan yang udah dibagi dua ke depan mulut Umji. Cewek itu lantas buka mulutnya dan makan pentolan pemberian Yunho. "Hari ini katanya bakal ada pertandingan basket loh. Agak siangan sih. Abang-abang nggak ada niatan ikut?"

Hongjoong, Seungkwan sama Seonghwa kompak menggeleng. Sementara Moonbin ngangguk antusias.

"Pasti. Gue ngelawan tim angkatan lu. Buat tes aja sih, persiapan anak angkatan lo ikut lomba bareng kita di pertandingan minggu depan." Moonbin si kapten basket berujar.

Sinbi ngunyah baksonya pelan-pelan. "Si Kino masih cidera ya? Yang nggantiin posisinya siapa? Si Vano katanya belum memumpuni buat nggantiin posisi Kino." Sinbi selaku temen kecil Moonbin sering nemenin cowok itu latihan atau lomba. Pastinya bareng Umji juga, makanya sampai tau apa-apa tentang tim basket mereka.

"Nggak tau tuh," Moonbin mengendikkan bahu. "Changmin masih baru, butuh latian lagi. Sementara pertandingan makin deket. Haduh pusing."

Seonghwa natap San yang ada disampingnya. Sampai cowok itu noleh karena diliatin sepupunya itu.

"Apa?"

"Lo anak basket di Jepang, kan? Ikutan gih sana. Itung-itung nambah temen sama nambah pengalaman."

Moonbin langsung ngeliat kearah San dengan semangat.

"Kok nggak ngomong lo kalo anak basket. Gabung aja, siang ini kita tandingnya santai. Tapi mulai sore latihan terus. Anggap aja main siang ini jadi pemanasan buat lo."

San ngangguk-ngangguk kecil. "Tapi gue nggak jago. Kalo nggak bagus, gue nggak ikut tim ya?"

Seungkwan menggeleng. "Lah nyoba aja belum, lu. Udah ngomong gitu."

"Kan biar nggak berharap banyak sama gue. Soalnya pas di Jepang gue main basket buat ngisi waktu aja."

Moonbin ngacungin jempolnya. "Tim gue isinya friendly semua kok. Santai."

"Halah boong lu, San," ucap Umji yang berhenti ngeliatin semut-semut. "Gue ngeliat banyak piagam lomba basket kok dikamar lu. Fix, lu anak basket pro."

"Dih stalker lu masuk-masuk kamar orang," balas San.

"Heh, elunya aja kelamaan dikamar mandi njir, makanya gue nunggu sambil liat-liat kamar lu."

"Nungguin ngapain?"

"Ngganti plester luka, nyet. Kan lo yang nyuruh."

"Ohiya lupa. Mata lu lancang banget, tai. Gue suruh nunggu bukan ngeliatin kamar."

"Dari pada gue gangguin lu dikamar mandi. Pilih mana?"

"Lu masuk pas gue lagi olahraga sama belum mandi sebelum tidur."

"Makanya mandi itu gausah malam. Tidur ya tidur gausah mandi."

"Tapi nungguin gue juga walau mau tidur."

"Namanya lo yang nyuruh."

"Halah sepik aja lu."

"Bodo."

Keenam orang yang menyaksikan adu mulut mereka berdua sontak saling pandang, bingung. Seonghwa apalagi. Pantes kamar sebelahnya mendadak ribut semalam. Ternyata mereka berdua ada diruangan itu.

"Malem-malem main ke kamar orang bikin ribut aja lu, kecil," ucap Seonghwa ngaduk es tehnya terus nyodorin kearah Umji yang lagi-lagi langsung nyeruput di sedotan yang sama. "Main kamar cowok lagi hadeh."

"Untung pas San nggak ngelakuin aneh-aneh," celetuk Seungkwan. Dia nyengir pas Umji natap dia bingung. "You know lah."

"Gue malah denger San ngedesah semalam. Makanya gue gerebek kamarnya."

Sontak Seonghwa yang lagi minum langsung tersedak. Yunho yang lagi nyeruput kuah baksonya auto batuk-batuk. sementara keempat orang yang lain melotot kaget.

San menatap Umji kesel.

"Anjir pake dibahas segala."

"Mampus haha!"

Seonghwa yang kaget langsung natap Umji dan San bergantian, terus nelan baksonya.

"Hahh?!"

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang