O41

439 85 3
                                    

"Nyari apaan?"

San noleh kesamping dan nemuin sepupunya muncul disebelahnya. Cewek itu nanya ke dia tapi matanya natap deretan cat yang ada didepannya. Keliatan banget itu anak cuma basa-basi doang.

"Pulpen."

"Pulpen disana, ini cat semua, dodol," balas Umji.

Cowok itu melengos dan langsung pergi dari sana, ninggalin Umji yang masih sibuk milih gouache yang banyak merek. Cewek itu bingung mau beli yang mana karena merek yang dia incar nggak ada disana.

"Udah yuk kak, yang lain sudah keluar semua," ajak Yunho sambil nepuk bahu Umji sampai cewek itu noleh ke dia. "Mau beli apa sih? Dari kemaren itu terus yang diliatin."

Umji cuma nyengir. "Nggak jadi, ayo keluar."

Yunho ngangguk dan jalan disamping kakak sepupunya itu. Dia ngoceh macam-macam dan ditanggapi juga sama Umji.

"Nanti malam ke pasar malam ya, kak?"

"Iya, habis maghrib aja biar lama mainnya."

"Bayarin ya?"

"Hooh. Santuy."

"Yes!"

Mereka berdua sampai didepan pintu Gramedia, ngeliat yang lain nunggu sambil ngobrol. Umji merhatiin kalo banyak yang ngeliatin sepupu-sepupunya itu.

Soalnya narik perhatian banget.

"Hayuk lah pulang," ajak Seonghwa begitu ngeliat kedua adiknya keluar Gramedia. "Atau main dulu?"

"MAIN DULU!"

¤¤¤

"Aih payah lu, sini gue yang mainin," ledek Donghan setelah Yunho gagal ngedapetin boneka dimesin capitan itu. Dia berlagak sok pro dengan mainin si tombol dengan penuh gaya.

"Yang mana, dek?"

"Pororo kak," jawab Somi dengan penuh harap ngeliat kakaknya yang tingkahnya udah kayak pemain profesional.

"Oke, tunggu ya."

Somi ngangguk dan merhatiin si mesin capit didalam sana bareng yang lain.

Donghan ngegerakin capitan dengan hati-hati. Seluruh mata sepupunya merhatiin dia, jadi dia berusaha keras buat ngedapetin boneka itu buat adeknya. Sekalian biar image kerennya nggak jatuh, yakan.

"Kalo profesional tuh beda," ujarnya sambil terus fokus ngegerakin capitan kearah si boneka. "Kita tuh harus ngitung berapa detik buat pas nyampe ke atas bonekanya." Habis ngomong begitu, cowok petakilan itu ngehitung pelan-pelan. "Satu.. dua, tiga!"

Ctak

Dengan pedenya dia mencet tombol lagi dan si capitan bergerak turun ke arah boneka.

Dan..

"YEUU!! Udah sombong gagal pula," ledek sepupunya bersamaan ketika boneka porori yang sudah nyangkut di capitannya terlepas begitu aja pas dekat si lubangnya.

Donghan nyengir terus nyalahin mesinnya. "Mesinnya yang gak jelas. Udah dicapit kok malah lepas."

Keempat sepupu dan satu adiknya  cuma bisa ketawa ngeliat Donghan sepik nyalahin si mesin. Biar gak keliatan banget malunya.

"Kalo gak pro gausah nyalahin mesinnya deh. Bikin malu aja," cibir Umji yang sukses bikin Donghan meletin lidah kearahnya. "Sayang banget itu bonekanya bagus," tunjuknya ke boneka jerapah albino berukuran sedang disamping boneka Pororo incaran Somi. "Ye gak, Som?"

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang