060

414 91 10
                                    

Rencananya ini bakal jadi chap terakhir..

"KAK UMJI CEPETAN!!"

"Iya bentaaaar!!" Umji yang habis make bedak punya Mama Irene pun keluar dari kamar Mamanya. "Ma, Umji berangkat dulu ya!"

Mama Irene ngangguk dan ngasih Umji kotak isi makanan buat bekal anak itu.

"Assalammualaikum, dadah Mama cantik!" Umji nyengir setelah salim ke Mama Irene.

"Waalaikumsalam, hati-hati ya, sayang."

Umji ngacungin jempol dan buru-buru keluar rumah. Begitu sampai dihalaman, Yunho sudah natap dia kesel.

"Parah, kita kesiangan tau!"

Umji meletin lidahnya. "Makanya buruan masuk mobil!"

Hari terakhir liburan sudah habis mereka lewatin. Hari ini hari pertama sekolah, mau masuk pelajaran di semester genap. Genap juga lima bulan San tinggal disini. Bareng sama keluarga Papa Suho yang riwehnya bukan main.

Meski begitu, San seneng-seneng aja. Apalagi teman-teman barunya gak sulit buat diajak ngobrol kayak sekolah-sekolah dia sebelumnya. Fyi, di Jepang pun San sekolahnya juga pindah-pindah. Selama tiga tahun disana, dia pindah empat kali di sekolah yang beda. Ngikutin bokapnya yang juga pindah-pindah kerjanya.

Soal dokumen lama yang sempat bikin Umji diam dan ngehindarin orang-orang rumah selama satu minggu sudah selesai. Sepupunya itu bener-bener ikutin apa yang San bilang. Karena itu semuanya jadi normal kembali dan gaada diem-dieman. Rumah Papa Suho dan Mama Irene kembali rame.

"San, mau gak?" Tawar Umji ke San yang awalnya duduk disamping sopir alias Seonghwa, sambil main hp.

San noleh ke Umji kemudian nerima kotak bekal itu.

"Curang ih kak! Gue mau juga itunya!" Yunho berusaha ngegapai kotak bekal punya Umji yang berisi tteokbokki homemade ala Mama Irene. "Masa San doang yang ditawarin."

Umji ngegeleng. "Lo udah makan tadi pagi! Jatah gue hampir aja lo embat, dasar!" Cewek itu noleh lagi ke arah San setelah Yunho manyun gak terima dikatain gitu. "Hwa, nyoba gak?"

Seonghwa nggeleng. Umji sudah seneng sepupunya yang satu itu gak mau. Tapi,

"Tapi sisain gue aja. Ntar gue bawa ke kelas, oke?"

Terpaksa Umji ngangguk walau sebenernya enggan.

"Kak Umji pelit ah!"

Yunho yang masih berusaha ngedapetin makanan itu nuduh Umji pelit. Bikin cewek itu gemes dan akhirnya ngasih ke sepupunya itu.

"Yee, thanks kak."

"Bocil bocil," ledek Umji.

¤¤¤

Umji dikabarin Sinbi kalau gerbang sekolah sudah ditutup, sementara dia masih perjalanan menuju sekolah. Cewek itu ngeliat kearah ketiga sepupunya yang masih ketawa-ketawa tanpa beban.

Sumpah ya, gak niat sekolah makanya santuy.

"Hwaa, gerbangnya udah ditutup!" Rengek Umji ke Seonghwa biar ngendarain mobil lebih cepat. "Mati gue ntar di hukum OSIS, malu tau."

"Kan gue OSISnya, bego, gapapa lah santuy. Baru sekali doang kan?" Dengan entengnya Seonghwa balas begitu. Umji langsung natap Seonghwa lewat pantulan kaca spion tengah dengan muka cemberut. "Kan gerbang depan doang. Pager belakang masih bisa dilompatin, Ji. Ya gak, Ho, San?"

Kedua sepupunya yang lain asal ngangguk santai.

Umji terpaksa ngikutin rencana ketiga sepupunya itu walau gak yakin bisa. Masalahnya dia make rok, gak kayak ketiganya yang pake celana. Mana roknya selutut pula.

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang