O46

367 92 0
                                    

Sudah hari kedua semenjak Umji ijin nggak masuk sekolah dengan alasan sakit. Aslinya dia sehat wal afiat. Tiga sepupunya pada nyinyir ngeliat Umji yang santai-santai sewaktu mereka rusuh mau berangkat sekolah. Mama Irene ngebolehin karena memang sudah nggak ada pelajaran. Besok lusa sudah bagi rapot, jadi Umji mutusin buat masuk sekolah besok sekalian ngumpul rapot sekolah.

Malam ini makan malam dengan formasi dua orang. Sekarang minus ketiga sepupunya yang jadi panitia acara bazar sampe malam. Sial memang. Kalo Seonghwa memang karena dia anak OSIS senior, kalau Yunho dan San karena tim eskul basket yang disuruh bantu-bantu jadi panitia karena anak OSIS tahun sekarang alias angkatan Yunho pada gak beres.

Umji seneng karena seharian ini dia bebas nguasain tv juga buat kue bareng Mama Irene yang jarang-jarang bisa seharian dirumah. Khusus kue yang dibuatnya, Mama Irene ngebuat dua. Satu buat keluarganya satu lagi buat Sinbi yang kebetulan besok ulang tahun.

Parah sih ini yang inget malah Mama Irene bukan Umjinya.

"Nanti aku mau ngehias kue buat Sinbi sendiri," kata Umji disela-sela kunyahannya. "Tapi Mama bantuin buat whipping cream nya ya?"

Mama Irene ngangguk. "Sinbi suka stroberi kan? Nanti kamu beli sendiri buat hiasan atasnya di minimarket depan. Mama nyiapin krimnya."

Umji ngacungin jempol. "Sip."

Setelah makan dan ngebantuin Mama Irene beresin meja makan, Umji naik keatas buat ngambil dompet dan make hoodie hitam buat jadi luaran kaos putihnya.

"Ma, aku keluar dulu. Assalammualaikum."

Setelah Mamanya ngejawab dia baru nutup pintu rumah dan keluar dari halaman depan.

Masih jam setengah delapan makanya masih banyak abang-abang yang suka jualan martabak sama gorengan mangkal didekat rumahnya. Berhubung taman komplek yang sering rame dipake buat nongkrong ada didekat rumahnya, jadi rumah Umji gak pernah sepi banget. Kecuali udah jam sebelas keatas sepinya baru kerasa.

Tangan cewek itu ngedorong pintu minimarket yang letaknya ada di dekat gerbang utama kompleknya. Agak jauh sih makanya dia milih motong jalan lewat blok yang lain biar cepet sampe.

Umji melengos sewaktu ngeliat rak yang biasanya keisi stroberi malah kosong begitu aja. Kata mbak-mbak yang jaga sih stoknya lagi kosong.

"Terus gue beli dimana dong aduh," monolog Umji bingung. Mana dia lupa bawa hp, gak bisa nanya Mamanya sekalian minta rekomendasi pengganti si buah itu.

Akhirnya dengan berbagai pertimbangan, Umji milih beliin Sinbi kue-kue coklat yang banyak disana. Berhubung sohibnya itu maniak coklat sama stroberi, jadi dia ngasihnya kue coklat aja.

"Makasih mbak," ucap Umji ke mbak kasir setelah ngebayar dan nerima kembalian.

Dia jalan dengan santai sambil sesekali ngebalas sapaan acil-acil yang jualan nasi kuning malam-malam sama salome telor. Dalam hati dia nahan diri biar nggak jajan dan berakhir diomelin Mamanha karena jajan terus.

"Eh bentar." Cewek yang sekarang lagi make hoodie hitam dan celana abu-abu kedodoran itu nyipitin mata ketika matanya nangkap sosok yang nggak asing bagi dia.

Otaknya berputar. Dia nahan-nahan diri biar nggak nyebut nama si cewek yang menurut dia sudah ngerebut doinya. Cewek itu berdiri didepan gerobak abang-abang yang jual martabak gak jauh dari dia bareng cowok.

Dan itu bukan Vernon.

Sebuah mobil ngelewatin Umji yang kediem begitu aja di pinggir jalan. Cewek itu baru sadar kalo si mobil yang sekarang lagi berhenti disebelah sosok yang dia perhatiin itu adalah mobil para sepupunya.

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang