064

638 81 55
                                    

Pertama kali yang Umji lakuin dirumah setelah dari bandara adalah ngomel-ngomel ke keluarganya. Bisa-bisanya cuma dia yang gak dikasih tau kabar tentang tante Yuri yang kemaren kecelakaan dan sekarang gak sadarkan diri dirumah sakit Jerman.

Walau akhirnya cewek itu paham alasan dia gak dikasih tau, tetep aja dia kesel. Makanya dia mutusin buat diem dikamarnya sekalian ngebuka kado dari San.

"Wah gouache!"

Umji heboh karena didalam paper bag itu ada gouache dengan merek yang bener-bener pingin dia beli. Entah San tau darimana tentang barang langka ini, intinya Umji berterima kasih banget sama dia.

Barang kedua ada hoodie abu-abu. Baru aja dibeli soalnya label mereknya masih ada. Tapi gaada label harganya, untung San pinter jadi dilepas sama orang itu. Kalau gak, mungkin Umji udah tau harga hoodie kesayangan cowok itu berapa harganya.

"Mirip banget sama punya San elah, lucu banget jadi kembaran."

Terus barang yang lainnya ada amplop cokelat gitu ukuran sedang. Didalamnya ada surat dan kartu memori.

Klise banget ya, orang pergi tiba-tiba pasti ada suratnya.

Karena kepo, Umji milih buat ngebuka surat yang ternyata lumayan panjang itu.

To my cousin, Yumna

Intinya gue minta maaf deh udah ngerepotin lo sejak awal gue dateng sampe pergi lagi. Lo gaakan bisa bilang bosen ngeliat gue lagi kan kayak yang kemaren-kemaren kan?

Fyi, gue juga kaget awalnya denger kabar itu. Jadi gabisa ngasih tau lo karena sibuk nyiapin ini itu buat kepulangan yang mendadak ini. Bokap gue yang paling tertekan, makanya gue harus sesegera mungkin nemenin beliau kesana.

Thanks udah jadi sepupu gue yang paling bawel dan paling baik. Udah bikin gue ngerasain pengalaman macem-macem lewat pertemanan lo sama temen-temen kita. Salam buat mereka, gue lupa ngabarin soalnya.

Semoga hubungan lo langgeng sama Vernon sampai ke jenjang yang lebih serius. Walau guenya ga rela, haha, gue lebih suka liat lo seneng dibanding galau terus. Kayak beban idup lo paling banyak diantara manusia lain, padahal ada gue yang gak begitu suka lo sama dia.

Last, lo gak boleh jadi Yumna yang dulu. Yang polos-polos bego yang mau aja dibully sama orang lain. Lo harus bisa ngejaga diri. Lo positif, gue tau itu dan lo bisa ngelakuin apa-apa yang emang lo mau lakuin. Gue tunggu sukses lo disini ya, kalau bisa susul gue di Jerman, oke?

Ikhsan Malik

Hah.

Rasanya Umji gak bisa berkata apa-apa lagi. Semuanya campur aduk di benaknya yang udah mumet dari awal kepulangannya dari bandara.

Sebenernya Umji gak terlalu paham sama isi surat San. Dia bingung karena ngerasa surat itu agak ambigu.

Tuk

Duh Umji baru inget kalau San juga ngasih kartu memori. Dia deg-deg an buat sekedar buka file didalam kartu memori itu. Setelah ngebongkar laci buat nyari card reader, si kartu akhirnya terpasang di card reader itu, dan Umji masang benda itu di laptopnya.

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang