O23

560 112 11
                                    

"Woooooo... Seonghwaaa!!"

"Aku padamu kakk!!"

"Kak Hongjooong!!"

"Kevin! Kevin! Kevin!"

"New unceha banget woooo!!"

Sinbi teriak-teriak nyemangatin empat orang yang lagi nampil dipanggung sekolah di lapangan utama. Yap, Seonghwa itu anggota eskul musik yang kebetulan megang posisi vokal sama New. Bagian yang buat lagu dan segala macam-macamnya, diserahkan kepada Hongjoong dan Kevin.

Umji duduk disamping Sinbi sambil ngelap keringet. Jam delapan sih masih pagi, tapi nggak tau matahari rasanya malah ngebakar mereka semua yang duduk dilapangain demi nonton penampilan eskul musik. Ditambah sama teriakan sobat ambyar yang ga kuat liat visual mereka berempat.

"Parah-parah, lagunya kenapa lokal banget sih ini," ucap Sinbi gemes pas lagu kedua mulai dimainkan. "Jadi suka."

Umji cuma mengangguk ngeiyain apa yang Sinbi bilang. Umji nggak terlalu suka dengerin lagu, dan kalau pun ada, playlist-nya pasti lagu kpop semua. Sinbi sampe bilang kalo Umji nggak cinta produk lokal. Bukannya gak suka ya, soalnya Umji diracunin virus kpop sama Somiㅡadeknya Donghanㅡyang anak dance sejak SMA kelas sepuluh. Makanya kebawa sampe sekarang.

Sinbi juga bukan orang yang asal nyeplak bilang ga suka kpop dan jelek-jelekin tapi ujung-ujungnya nonton drakor sama ngebiasin Taehyung BTS. Sinbi malah sering ikut dance cover kalo ada kontes daring gitu. Alhamdulillah, sesekali menang walau hadiahnya juga habis diembat berempat. Sinbi orangnya fleksibel, semua jenis musik dia tau dan dia suka. Makanya kalo udah main tebak-tebakan lagu, dia pasti tau dan menang banyak.

"Lagu apaan ini?" Tanya Umji disela-sela intro lagu ketiga yang dinyanyiin New didepan sana. Dia ngerasa tau lagunya, tapi kok beda gitu.

"Eh masa nggak tau? Ini versi dangdutnya Psycho Red Velvet!" Jawab Sinbi sambil nunjuk kearah panggung yang lagi memanas karena Seonghwa joget-joget nggak jelas bareng New sambil nyanyi.

Umji sampe melongo terus ketawa kecil pas ngeliat Seonghwa dengan pedenya nyanyi sok kegantengan. Dia nyalain hpnga dan mulai ngerekam Seonghwa sama New yang asik joget didepan sana. Lumayan buat koleksi aib Seonghwa.

Penonton makin heboh pas bagian Wendy dinyanyiin sama New dengan suara emasnya. Dia nyanyi penuh penghayatan sambil merem-merem gitu. Hongjoong sama Kevin bagian ketawa aja dibelakang. Mereka nggak se sedeng kedua orang itu.

Pas bagian reff, diluar dugaan kedua orang itu justru gabung sama Seonghwa dan New yang joget uget-uget udah kayak biduan dangdut. Penonton kompak ngakak ngeliat Kevin yang malah ngelakuin senam kebugaran ditengah-tengah ketiga orang lainnya yang joget nggak jelas.

Sumpah Umji ngakak banget sampe hpnya oleng beberapa kali. Sinbi nyautin mereka berempat kayak nyautin penyanyi dangdut beneran.

"HA E HA E.. HA E HAE!!"

"ACIATT MAMANK!!

"Weh anjir apaan itu?" perkataan Sinbi bikin Umji kembali ngeliat kearah depan dan seketika ngakak.

Bagian rap Irene dinyanyiin sama Seonghwa yang tetap joget-joget didepan. Kevin sama Hongjoong balik duduk dibelakang dan ngebiarin dua orang gila itu nguasain panggung.

New yang ngerasa bosen dan mulai capek joget sendiri,  membakar panggung lagi dengan narik Seungkwan sama Moonbin naik kepanggung buat ikut joget. Seungkwan juga semoat ngambil alih mikrofon New buat nyanyiin bagian Seulgi yang tinggi.

Dan itu sukses bikin penonton merinding sekaligus ngakak karena komuknya anak itu pas lagi nyanyi.

Tepat bagian reff yang kedua, Moonbin sama Seungkwan kompak joget ngikut Seonghwa sama New juga Hongjoong. Bersamaan sama senam kebugaran ala Kevin yang megang posisi center.

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang