Setau gue, sepupu cuman ada lima.
Sodaranya papa alias tante sama Om gue cuman ada tiga.
Ini manusia muncul tiba-tiba.
Ngaku-ngaku sepupu lagi.
"Kan gue lama tinggal di Jepang, bambangg!" Seru San seolah tau apa yang dipikirkan Umji. "Cepetan bukain pintu, banyak nih barang gue."
Umji menggeleng. "Ogah! Bokap gue gaada ngomong kalo ada tamu. Lu penipu kali," sarkasnya.
San mengusak rambutnha sendiri. "Gila lo. Nelantarin sepupu sendiri!" Terus menghela nafas kesel campur lelah. "Gini ya, bokap lo kan Om Suho, lo tau Kakaknya yang tinggal di Jepang kagak? Nah itu nyokap gue, nikah sama bokap gue, Donghae, ngelahirin anak namanya gue!"
Umji menggeleng lagi. Poninya bergerak ketiup angin pagi. San menggeram frustasi. Apa lagi ini!?
"Masa Om Donghae ngelahirin anak sih?"
Duh, San pengen balik ke Jepang aja rasanya.
¤¤¤
"Nih minum," ditaruhnya air putih dingin diatas meja yang langsung diminum San sampai tandas. "Lo gak minum berapa taun? Laju amat."
Umji pusing tujuh keliling. Baru bangun, udah diteror sama manusia aneh yang ngaku-ngaku sepupunya. Seingat Umji,dia gak punya sepupu dari Jepang. Paling-paling cuman Gantara Donghan sedeng yang lagi kuliah diluar kota sama adeknya, Sofia Mina yang masih SMP kelas sembilan.
"Katanya orang kaya, ngasih kok air putih doang. Jus dong!" San naruh gelasnya yang kosong keatas meja. Disampingnya ada tas ransel yang genduut banget sama tas tentengan yang besar.
"Dih, habis jugak," balas Umji. San diem doang.
"Kan seret abis debat sama lo," ujar San.
"Bacot ah. Lambe." Jawaban Umji bikin San makin kesel.
"Mana kamar gue?"
"Heh?!"
San menggeleng frustasi. Lagi.
"Kan gue tinggal disini, nyet. Bokap gue yang nyuruh." San ngetuk meja pake telunjuknya dengan penuh penekanan.
Umji mengernyit. "Kan lo belum terbukti sepupu gue, oncom."
"Tanya bokap lu!"
"Oke bentar!" Umji pergi ke dapur buat ngehubungin bokapnya. Gak peduli lagi kerja, pokoknya Umji harus tau yang mana yang betul.
"Assalammualaikum. Napa, Ji?"
"Waalaikumsalam. Papa, hari ini ada tamu gak? Kenalan Papa gitu?"
"Wah engga-"
"TUH!" cerosos Umji sampe San berjengit kaget terus mengelus dada.
Buset dah punya sepupu gada akhlak, pikir San.
"Apa?"
"Bokap gue bilang gaada janjian sama orang kok." Umji me-loud speaker teleponnya sama Bokapnya.
"Umjii! Tuman kamu, papa belum selesai ngomong udah nyela duluan,"
San sama Umji diem.
"Kenalan Papa gaada. Tapi anaknya Tante Yuri bakal tinggal disini. Soalnya Tantemu sama Om mu bakal kerja di Jerman."
San natap Umji kesel, marah, pengen ngehambur rumah ini. Untung San tau diri.
"Papa kok gak bilang??" Umji nelen ludah pas San mulai asem mukanya.
"Namanya lupa. Udah ah, papa mau kerja. Jangan ribut. Nanti siapin kamarnya di sebelah kamarmu dek. Udah diberesin sama Mama tadi malam"
"E-eh bentar Pa," Umji balas melototin San. Dia mau ngeluarin jurus terakhirnya buat ngebuktiin kalo San salah dan dia bener.
"Apalagi?"
"Namanya siapa?" Umji melanin suaranya.
"Kok nanya. San, namanya Ikhsan Malik." Suara Suho kemudian menutup telepon itu. "Udah. Assalammualaikum."
Seperdetik kemudian San natap Umji dengan kedua tangannya yang diangkat disamping sampe bahu. Mukanya ngejek Umji.
"See? Udah dibilangin. Gak percaya lagi, lu."
Umji rasanya pengen banting hpnya ngeliat muka ngeselin San.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepupu « San-Umji ✔
Fanfiction[AU, COMPLETE] "bisa gila gue punya sepupu gak waras kayak lo!"- Yumna Jihan (18) "gila sih gila aja gausah ngajak-ngajak."- Ikhsan Malik (17) tentang umji yang harus berhadapan dengan sepupunya, san. ft. 98&99 liner ¤28042020- publish: 11052020