O9

578 102 1
                                    

Maap guys gua habis ngedit dulu. Soalnya mendadak gue nya ngetik narasinya pake bahasa baku pas sebelum-sebelumnya. Aneh njir makanya gue edit biar gak labil ni cerita.

Selamat baca ye♡

Umji mendengus kesel sambil nunggu San nyelesain urusannya di perpustakaan sekolah. Beberapa siswa menatap cewek itu heran karena si Umji yang sibuk ngomel walau gak nyaring.

Iya lah. Mana ada nyali dianya.

"Udah nih. Ayo keruang guru," kata San setelah beberapa menit ngilang dan kembali bawa-bawa setumpuk buku cetak.

"Lama lu," Umji ngebuka paper bag yang dia bawa dari rumah. San naruh seluruh buku cetak itu didalamnya kemudian ngambil alih paper bag itu. "Ruang guru harus ngelewatin koridor utama. Kita gak boleh keliatan akrab banget atau image gue bakal kebongkar."

San mutar bola matanya malas. "Iya, iya. Lu ngomong terus gak capek apa? Lama-lama gue koar-koar kalo lo sepupu gue kayak Bang Seonghwa neh baru tau rasa!"

Ctak

Umji nyentil dahi San cepat. "Berani ngancam-ngancam, awas aja lu!" dia terus pergi duluan ninggalin San yang masih ngerasa perih di dahinya.

San nahan emosinya sekuat tenaga kemudikannyusul sepupunya itu terus jalan beriringan disampingnya. "Emang image lu apa kalo disekolah?"

"Pendiem, rapi, rajin."

"Pfftt.." San nahan tawanya pas Umji natap dia horor. "Oke-oke. Pencitraan lu bagus juga."

Umji membenarkan poninya yang ketiup angin. "Namanya mau berubah ya, kan?"

"Dih berubah apaan. Lu beringas kalo dirumah."

"Itu kan gara-gara lo nyebelin."

"Halah, penipuan."

Umji baru mau nginjak kaki San namun gak jadi karena koridor utama yang dipenuhi murid ada didepan mereka. Umji berhenti ngelangkah dan bikin San ikut berhenti.

"Okay, kembali ke rencana. Kita pura-pura baru kenal. Lo sebagai anak baru minta tolong gue anterin ke ruang guru."

"Iya."

"Guru udah tau kita sepupuan, jadi aman aja kalo itu mah."

"Iya."

"Lu dengerin gue ga sih?"

"Iya nyet, gue dengerin," San berucap lebih panjang dari sebelumnya. "Lu gak mikir apa? Dari tadi lu ngomong akrab sama gue disepanjang koridor tadi. Gak takut ketauan lu?"

Umji ngegeleng. "Kan koridornya sepi njir. Mana ada yang mau ke perpus pojokan gini kalo gak berkepentingan."

San ngangguk paham. "Oke, ayo."

Umji balas ngangguk dan jalan beriringan di samping San. Dia berkali-kali nunduk dan nyembunyiin wajahnya pas ngelewatim koridor yang penuh murid itu. Sesekali dia denger suara beberapa murid perempuan yang ngomentarin dia juga sepupunya, San.

"Cowok itu sepupunya lagi? Heran deh kok punya sepupu sebening itu tapi dianya nggak cantik."

"Sst.. suara lo kenyaringan. Ntar denger orangnya."

"Justru itu. Biar nyadar diri."

Umji mejemin matanya, ngeredam rasa kesel yang terasa sampe ke ubun-ubunnya. Ia bisa saja ngehambur tu para ciwi-ciwi, namun imagenya yang kata San pencitraan itu bikin dia enggan bertindak.

Sementara laki-laki yang jadi pusat perhatian pertama dikoridor ini jalan tanpa nunduk. Dia natap sekelilingnya tanpa takut dan sesekali menyunggingkan senyum tipis. San yang nyadar perubahan ekspresi sepupunya itu mau ngebantu tapi dia ingat ucapan Umji yang ngelarang dia bertindak terlalu akrab.

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang