"PAGI GAIS!!" Sinbi buka pintu kelas dengan semangatnya sampe bunyi gedubrak kenceng banget.
San sama Umji yang jadi orang yang sudah datang sampe kaget. San cuman geleng-geleng kepala, tapi Umji langsung misuh.
"Ngagetin aja lu, udah nggak salam lagi," ucapnya kesel.
Sinbi segera duduk dibangkunya. "Ohiya lupa. Assalammualaikum gais."
"Waalaikumsalam," jawab Umji dan San berbarengan. "Tumben datang pagi, Bi. Biasanya agak siang?" Tanya Umji.
"Tadi berangkat sendiri weh, Moonbin lagi nggak bawa mobil soalnya." Sinbi menjelaskan.
San yang noleh kearah mereka pun ngangguk-ngangguk. Sinbi yang ngeliat San langsung ketawa.
"Weh Si Ganteng udah datang aja," ujar cewek si cogan hunters itu. "Gimana Instagram lu? Notif jebol gak?"
San langsung ngangguk. "Lebih seratus notif malahan."
"Parah-parah. The power of Dahyun, pasti dia nyebarin tuh ke anak-anak yang lain."
"Owh,"
"Tapi nggak apa-apa. Numpang tenar. Bentar lagi banyak yang tau nomor whatsapp lu. Soalnya murid-murid disini punya jiwa-jiwa stalker."
San mengernyit heran. "Eh beneran?"
Sinbi ngangguk. "Ye gak, Ji?" Yang dibalas Umji anggukan. "Seonghwa tuh buktinya, dulu dia nggak mau bagi nomor whatsappnya tapi ujung-ujungnya banyak juga yang tau. Padahal awalnya cuman temen-temen deket doang yang tau." Sinbi mulai pagi dengan ghibahan.
Umji ngangguk. "Hati-hati lu, ntar gue lagi yang repot."
"Kok gitu?"
"Iyalah, kayak Yunho, banyak yang ngasih hadiah ke dia njir. Nitipnya ke gue. Nanyain kabar Yunho lewat gue. Beh, jadi jubirnya Yunho."
Sinbi ketawa. "Lah si Yunho terang-terangan nyebut lu sepupunya, hasilnya ya gitu."
San ngangguk-ngangguk paham. Dalam hati dia ngerti kenapa Umji sampe ngelarang dia sebegitunya buat ngaku kalo dia sepupu Umji. Takut direpotin ternyata.
"Salah juga sih lu punya sepupu gen nya bening semua," ujar Sinbi. "Seonghwa, Yunho, sama anak satu ini lagi, Sa-"
"Siapa sepupu Umji yang lain?" Tiba-tiba Dahyun muncul dari pintu kelas. Reflek, San memperbaiki posisi duduknya biar nggak terlalu ngarah ke dua cewek yang mendadak diem itu. Dia juga pura-pura main hp yang dari tadi dia pegang terus.
"Aduh mampus. Hampir keceplosan," batin Sinbi. "Nggak, sepupu lu sapa lagi, Ji? Somi yakan?"
Umji ngangguk semangat. "Iya, yang sekolahnya diluar kota."
"Ooh," Dahyun ngangguk-ngangguk. Matanya ngeliat ke San yang sibuk main hp. "Pagi, Ikhsan. Makin ganteng aja." Cewek berambut panjang yang punya senyum manis itu ngelambai kearah San.
San balas ngelambai walau canggung. "Pagi juga."
Dahyun senyum terus naruh tasnya ke bangkunya dan pergi kekelas temannya. Kebiasaan cewek itu setiap hari. Dia bakal masuk kekelas kalo udah mau mulai belajar.
"Haduh mulut lu, Bi," Umji gregetan dan nampol pelan bibir cewek yang meringis gatadir itu. "Hampir aja ketauan. Untung lu aktingnya bagus."
Sinbi nyengir. "Maap-maap gak sengaja. Lagian tu anak tiba-tiba aja datang."
Umji cuma natap datar kearah Sinbi dan balik ngeliatin sepupunya yang asik main hp.
Merasa diliatin, San noleh ke Umji.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepupu « San-Umji ✔
Fanfiction[AU, COMPLETE] "bisa gila gue punya sepupu gak waras kayak lo!"- Yumna Jihan (18) "gila sih gila aja gausah ngajak-ngajak."- Ikhsan Malik (17) tentang umji yang harus berhadapan dengan sepupunya, san. ft. 98&99 liner ¤28042020- publish: 11052020