"Besok berangkatnya duluan aja, pagi. Mama sama Papa nyusul sorean. Soalnya masih banyak kerjaan," kata Mama Irene sambil nyendokin nasi goreng ke piring-piring dan dibalas anggukan sama Umji. "Udah disiapin kan yang mau dibawa apa aja?"
"Udah."
"Kamu kenapa dari kemaren lusa diem terus? Ngacangin yang lain juga."
"Gak apa-apa."
"Berantem sama Seonghwa-Yunho lagi ya?"
"Nggak."
"Sama San?"
"Iya."
Mama Irene geleng-geleng kepala denger jawaban anak gadisnya itu. Sudah remaja masih aja suka berantem sama sepupunya yang emang suka jail sama dia.
"Emang kamu diapain sama dia?"
"Nggak ah ntar mama ngomelinnya di aku lagi. San nggak."
Karena Umji sudah khatam sama tingkah Mamanya yang malah ngomelin dia kalau lagi berantem sama San. Meskipun San yang salah, tetep Umji yang diomelin. Karena menurut Mama Irene, Umji yang lebih tua harusnya ngalah dan lebih dewasa nanggapin kejailannya San.
"Terserah kamu deh. Intinya jangan sampai ganggu liburan kalian. Jarang-jarang loh liburan ke tempat baru. Biasanya muter Balikpapan doang kalian bisanya."
"Iya, santuy."
Setelah itu Mama Irene nyuruh Umji buat manggilin ketiga saudaranya yang lain. Yang asik mendekam dikamar sama gadget masing-masing. Padahal habis Maghrib biasanya mereka bakal ngerusuhin Mama Irene masak makan malem, tumben hari ini malah langsung ke kamar.
"Yang nggak keluar kamar jatah nasgornya gue ambil!"
bletak!
"Yeu enak aja lu, kecil. Bawa-bawa jatah nasgor," kata Seonghwa dengan gatau dirinya setelah ngejitak kepala Umji. Dia keluar kamar niatnya mau bantuin masak, tapi udah kelar duluan dan diteriakin sama Umji makanya dia reflek ngejitak karena kaget.
"Bacut."
Umji bergeser ke depan pintu kamar Yunho yang kebuka sedikit. Cewek yang rambutnya sudah panjang itu ngintip sedikit kedalam kamar adeknya.
"HAYOLOH NONTON APA!?"
"APAAN SIH KAK NGAGETIN AJA!"
Yunho syok berat. Dia lagi nonton anime. Full tanpa ada gituan, pake acara digrebek sama kakaknya. Udah kayak ketahuan nonton apaan.
"Makan, disuruh mama." Umji kembali keluar kamar setelah puas bikin adeknya jantungan dan syok tiba-tiba.
Yunho keluar dari kamar sambil misuh setelah Umji keluar kamarnya duluan. Cewek itu beralih ngetuk pintu kamar San dua kali sambil nyuruh dia keluar kamar buat makan malam. Tapi gak ada sahutan sama sekali.
Perut Umji udah laper banget, jadi dia mutusin buat langsung masuk kedalem kamar sepupunya.
"Berantakan banget, parah anak orang," ucap Umji sambil geleng-geleng kepala. "Kertas apaan nih?"
Rasa kepo Umji muncul karena keliatan ada tulisan Proyek dan Vernon disana. Berhubung kertas ini ada sangkut paut dengan si doi, makanya Umji jadi penasaran sama isinya.
Cewek itu nunduk buat ngambil kertas warna biru yang udah berbentuk buntelan dibawah meja. Pas dia kembali tegak, San sudah muncul didepannya.
"AH! Sumpil, ngagetin aja lu!" Umji ngomel sambil nyembunyiin kertas itu dari San diem-diem. "Keluar sana, disuruh makan sama Mama."
San ngangkat alisnya sebelah. "Lu nyembunyiin apa?"
Umji terkesiap. Dia reflek nggelengin kepalanya. "Apasih, nggak ada. Gue duluan kalo gitu-"
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepupu « San-Umji ✔
Fanfiction[AU, COMPLETE] "bisa gila gue punya sepupu gak waras kayak lo!"- Yumna Jihan (18) "gila sih gila aja gausah ngajak-ngajak."- Ikhsan Malik (17) tentang umji yang harus berhadapan dengan sepupunya, san. ft. 98&99 liner ¤28042020- publish: 11052020