"Ngalir terus gak berhenti-berhenti, bajigur," Seonghwa ngelap darah yang netes dari hidung Umji pake sapu tangan putih. Umji yang ngunyah bubur terpaksa berhenti makan dan ngambil alih sapu tangan itu dan nyeka darah yang berkali-kali ngalir dari hidungnya.
"Ke dokter aja weh. Sapa tau ada apa gitu," ucap Yunho. "Nggak berhenti-berhenti heran. Biasanya berhenti habis dua kali mimisan, ya kan bang?"
Seonghwa ngangguk. Dia ngganti channel tv didepannya pake remot dan noleh kearah sepupunya yang habis kena tampol itu.
"Masa gara-gara ditampar Remi sih?"
Umji cepet-cepet nggeleng dan noleh kearah Seonghwa. "Bukan, sshh." Dia ngeringis lagi.
"Udah ah gausah ngomul." Cowok berambut hitam itu bangkit dari duduknya dan jalan kearah dapur yang letaknya nggak jauh dari ruang tengah. "Mama kemana? Kok jam segini belum ada dirumah?" Tanyanya sambil ngeliat ke jam dinding yang nunjukin pukul lima sore dan punya gambar tulisan nama Ateez besar-besar. Soalnya Mama Irene tuh Atiny garis keras.
Yunho nyaut, "Ada urusan katanya."
San baru balik dari kamarnya, ngeliat kearah Umji yang kondisinya memprihatinkan. Satu pipinya bengkak, bibirnya robek bikin dia susah ngomong dan makan. Kalo kata Sinbi, Umji kembali tembem lagi kayak dulu walau cuman sebelah.
"Ngapain ngeliatin dari situ terus? Sini gabung," ucap Yunho ke San. "Besok kayaknya nggak usah masuk aja deh, Kak. Lo ngenes banget, kasian gue."
Umji mendelik kearah Yunho. Dia mau ngumpat tapi gak jadi. Akhirnya dia ngelepak lengan cowok itu sekuat mungkin.
"Iya. Ntar lu makin parah. Gak enak gue," sahut San. Umji yang kebingungan natap cowok itu. "Kan besok ada bazar, sama tanding basket. Ntar lu iri ngeliat gue makan banyak jajan sementara lo bengong doang."
"Anj-" Umji nyikut perut San agak kuat. "Tai."
"Kalo ngumpat terus nggak sembuh-sembuh loh. Emang lu mau satu semester diem mulu kayak gitu?" Perkataan Seonghwa sukses bikin Umji diem.
San ketawa kecil ngeliat sepupunya itu duduk sambil manyun, tangan kiri megangin kompresan es batu, sebelahnya lagi nyeka darah yang ngalir dari hidungnya. Ngenes banget kasian. Padahal ada bubur ayam yang Yunho beliin buat dia karena dia gabisa buka mulut lebar buat makan nasi. Mana pake sendok teh juga.Tapi lagi asik makan malah mimisan gak berhenti-berhenti. Alhasil cewek itu malah sibuk sama hidungnya dan ngelupain si bubur ayam.
"Buburnya kalo nggak mau buat gue aja ya kak? Jadi pingin nih." Tangan Yunho mau ngambil mangkok bubur ayam diatas meja. Tapi nggak jadi karena dia ngeliat kakak sepupunya natap dia dengan muka melas, ditambah kondisinya kayak gitu Yunho jadi segan.
"Eh nggak jadi deh. Buat kakak aja. Biarin. Udah dingin juga itu," ucap Yunho bikin Umji nyentuh mangkuk buburnya.
Agak sedikit hangat. Tapi kalk nungguin darahnya berhenti ngalir, auto dingin.
Bahunya turun karena kecewa gagal makan bubur ayam hangat malam-malam. Gratis pula. Sialan, cewek itu jadi nyumpah-nyumpahin Remi yang bikin dia jadi begini.
"Eh-" Umji ngeliat kearah mangkok bubur ayamnya yang diambil sama oknum yang duduk disamping kirinya. "Punya gue." Umji ngomong lirih banget ampe Yunho nggak denger.
"Santai, lo mau makan kan? Sini gue suapin, kasian lo laper gitu." San nyendokin bubur ayam yang masih agak hangat itu pake sendok teh. Terus nyodorin didepan mulut Umji. "Buka mulut. Perlu gue bilang ini pesawat mau mendarat?"
Umji langsung ngebuka mulutnya dan ngebiarin San nyuapin bubur ayam itu. Yunho yang ada disebelah Umji senyam-senyum nahan ketawa ngeliat kakak sepupunya itu nggak ada bedanya sama bocah komplek yang sering main di taman sore-sore.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepupu « San-Umji ✔
Fanfiction[AU, COMPLETE] "bisa gila gue punya sepupu gak waras kayak lo!"- Yumna Jihan (18) "gila sih gila aja gausah ngajak-ngajak."- Ikhsan Malik (17) tentang umji yang harus berhadapan dengan sepupunya, san. ft. 98&99 liner ¤28042020- publish: 11052020