062

368 72 2
                                    

"Apa sih sayang-sayang?" Gumam Umji kesel. Dia lagi dikamarnya, sehabis mandi dan ganti baju, cewek rebahan dikasur sambil mikirin kejadian tadi. Dimana San bilang sayang ke dia. "Apaan coba bilang gitu mulu. Aneh."

Cewek itu gak sengaja ngeliat kalender diatas meja belajarnya. Ada satu tanggal merah yang dia bulatin. Berjarak lima hari setelah hari ini.

"Eh bentar lagi ulang tahun pernikahan papa sama mama?"

Umji selalu ingat ulang tahun pernikahan ortunya. Karena baik Papa, Mama, Seonghwa dan Yunho gak bakal ingat. Mereka bakal inget kalau diingetin. Efek sibuk sih kalau kata Yunho.

"Bentar lagi nih kayaknya. Sabtu ya?" Umji bermonolog sambil ngeliatin si kalender itu dengan fokusnya.

Dari awal tahun ini, dia punya rencana  bikin ultah tahun kali ini beda. Itu sih karena perayaan tahun lalu gagal total karena Papa sama Mama ada pekerjaan diluar kota dadakan. Jadi dia cuma ngerayain bareng kedua saudaranya. Mana pas bagian bareng ketiga temennya ada tragedi yang bikin mereka gagal makan-makan. Yaitu dompet Umji ketinggalan di bus. Pokoknya gatot banget deh alias gagal total!

Dan kali ini gak boleh gagal. Umji sudah susun rencana buat perayaan kali ini.

Kalau bingung kenapa Umji excited banget ke perayaan pernikahan kedua orang tuanya, itu karena dia seneng bisa nyusun rencana kejutan ini itu. Bahkan ketiga temennya juga tau kapan tanggal pernikahan  ortunya sangking seringnya mereka diajak ngerayain bareng.

"Berarti harus buat kue dulu. Beli bahannya sama San aja kali ya?"

Cewek yang sekarang nyepol rambutnya itu beralih buat ngechat sepupunya itu.

San

Besok temenin gue beli bahan kue, yok.
Bisa ga?

Gak

Yeuu

Suka heran Umji tuh sama San kalau udah begini. Kadang tu anak semangat empat lima udah ngalahin Sinbi kalau ketemu cogan. Kalau udah mager atau moodnya buruk, ngeri pokoknya. Mending Umji jauh-jauh deh dari manusia itu.

***

"San! Ayo temenin gue belanja. Bentar aja kok, ya?"

San natap Umji dengan tatapan datar. Sebenernya pingin tapi dia lagi sibuk. Bener-bener banyak yang harus disiapin ditambah sama mikirin semua-semua yang harusnya gak dia pikirin.

"Gue sibuk."

Bahu Umji melemas. "Beneran gak bisa? Ayolah bentar aja-"

Bukannya ngedengerin, San justru langsung pergi kebawah buat sarapan. Ngacangin Umji yang mendadak kesel sama tingkahnya.

"Gaya banget tu anak! Awas aja-"

"UMJI SARAPAN SAYANG. ENTAR TELAT!"

Umji buru-buru turun sebelum Mama Irene neriakin dia sekali lagi.

"Mama hari ini ada kerjaan gak?"

Mama Irene diem sebentar sebelum akhirnya ngangguk kecil mendengar pertanyaan putri semata wayangnya.

"Kenapa emangnya, sayang?"

Umji nggelengin kepalanya. "Gak apa-apa. Kalo Papa gimana?"

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang