O1

1K 154 16
                                    

Umji berdecak kesal sambil ngambil beberapa bungkus mie instan, tiga kotak susu, dan empat bungkus keripik kentang. Keranjang ditangannya, udah ada sikat gigi, odol, sabun mandi, shampo. Buat San.

Dia lagi di minimarket dan kejengkelannya makin menjadi pas tau si San dengan gatadir nya malah main hp diruang tengah sambil nunggu Umji beliin dia segala perlengkapan.

Untung yang nyuruh Mama. Kalo kagak, udah dihambur si San dan nyuruh dia buat belanja sendiri.

"Jangan cemberut gitu, jelek lu."

"Bacot," sanking emosinya, Umji ga sadar kalo yang ngomong tadi sodaranya yang lain.

"Weh kasar lu kecil," Seonghwa nubruk kepala Umji pake indomi telur asin. "Ngapa lu? Si Vernon lagi?"

"Apaan sih lu. Rumah kedatengan orang gak waras. Kagak kenal malah sok-sokan lagi, kampret." Umji ngambil sebungkus yakult dari rak dengan ganas.

"Siapa? Donghan?"

"Bukan. Ikhsan Malik."

"Anak sape tu?"

"Nah kan. Lu aja kagak kenal apalagi gue," Umji menghela nafas kesel. "Curiga tu anak pura-pura aja jadi sepupu kita."

"Ngawur," Seonghwa lanjut nge scan belanjaan Umji. "Ikhsan, hmm.. kayaknya pernah denger. Anaknya Om Donghae?"

Umji ngangguk singkat. Tangannya ngambil eskrim dari freezer. "Sama ini. Bayarnya pake ini."

Seonghwa ngambil black card nya Umji terus ngegesek di alat buat kartu kek gitu. Setelah selesai, dia ngasih balik ke Umji.

"Thanks. Nanti balik jan lama-lama lu." Umji ngelambai ke Seonghwa yang dibalas anggukan dan acungan jempol.

Iya, Seonghwa itu sepupu Umji yang lain. Jadi karena Suho dan Irene alias bokap nyokap Umji ga punya anak lagi selain Umji, mereka nyaranin kalo ponakan-ponakannya yang lain tinggal di satu rumah. Ya, rumah mereka.

Ada Mahendra Seonghwa. Yang kebetulan satu line sama Umji cuman beda bulan. Seonghwa April, Umji Agustus.

Sama Edgar Yunho, masih SMA kelas 2 tapi bongsornya minta ampun. Umji sering minder kalo dipanggil Kak sama Yunho.

Oh iya, Umji belum tau San kelahiran tahun berapa.

Nomor tidak dikenal

Eh lu. Beliin roti keju sekalian. Gue laper

Umji mengernyit heran. Seonghwa yang masih stay didepan mesin kasir ikutan bingung ngeliat adek sepupunya diem didepan pintu.

"Kenapa, Ji?"

"Ini ada yang sms. Gue gatau sapa,"

"Salkir kali."

"Iya kali ya-"

+628-xxxx-xxxx is calling

"Assalammualaikum. Beliin roti keju. Nanti gue ganti duitnya kalo inget."

"Waalaikum-" Umji baru bales salamnya orang yang dia gak tau tiba-tiba.

Pip!

"Salam."

Seonghwa mendekati Umji yang melongo ngeliatin layar ponselnya yang menggelap. Muka Umji makin asem, Seonghwa agak ragu.

"Ji?"

"BENCI BANGET SAMA SAANNNN!!"

¤¤

San lagi sibuk ngobrol sama teman-temannya lewat grup whatapp. Mereka semua ribut bicarain San yang langsung pergi setelah lompat kelas dahuluin mereka dan asal pindah negara.

"Ck, ribut," San nguap terus ngelempar hpnya ke samping. Terus bangkit ke toilet.

"Aduh laper," San ngehubungin Umji lewat nomor yang dikasih Papanya. Minta sepupu gada akhlak itu buat beliin roti, pikir San.

"Eh, namanya siapa ya?"

"Uji atau Umi? Eh bukan."

San belum tau nama sepupunya itu. Yang jelas, sepupunya iti cewek galak, kasar,cerewet. Pokoknya tipe-tipe sepupu gaada akhlak lah. San sampai heran dibuatnya. Mimpi apa dia punya sepupu galak.

Akhirnya laki-laki berumur 21 tahun itu minta Umji beli roti dengan nyebut Lu. Dia juga belum tau sepupunya itu umur berapa, kelahiran berapa.

Eh lu. Beliin roti keju sekalian. Gue laper

San nepuk dahinya karena lupa ngasih tau kalau itu dari dia.

Akhirnya dia mencet nomor Umji dan ngehubungin langsung.

"Assalammualaikum. Beliin roti keju. Nanti gue ganti duitnya kalo inget."

"Waalaikum-"

San males denger sepupunya ngoceh jadi langsung dia matiin.

Gak nyadar kalo itu bikin sepupunya makin jengkel sama dia.

San ngitung dalam hati. Sudah detik ke tiga puluh empat putaran ke sembilan habis dia nelpon sepupunya. Tapi sepupunya itu belum datang. Perutnya udah kelaperan banget.

Cklek

"Lama banget lu," San melengos dan balik badan kearah pintu. Terus dia cengo. Lah siapa lagi?

"Loh? Lo siapa ya?" Cowok jangkung yang masih bertengger dipintu itu mengernyit heran.

"Masa Kak Umji bertransformasi jadi cowok?" Pikir Yunho.

San menepuk dahi. Oh iya, kata Papa Donghae bakal ada dua saudara sepupu lagi yang bakal tinggal bareng sama dia. Cowok.

"Jangkung, muka kalem, hm.." San menatap Yunho yang kebingungan seolah men scan seluruh informasi yang ada di diri Yunho.

"Kalo gue bener, pasti dia juga blang-"

"WEH MASA KAK UMJI JADI COWOK?!!" Yunho histeris. Dia balik natap San serius sambil mengernyit heran. "TUH KAN MAKANYA KAK UMJI JANGAN BETEMAN SAMA KAK SINBI. JADI COWOK KANN!!"

"sak." San menyelesaikan ucapannya. "Fix itu Yunho." San berusaha ngingat dua nama sepupunya yang lain. "Kalo Bang Seonghwa kata Papa kalem, pendiem, waras."

"HUE.. KAK UMJIII." Yunho masih histeris.

"Yunho napa?" Umji baru pulang kagey ngeliat Yunho teriak-teriak histeris diruang tamu. Sementara San malah diem. Sibuk sama pikirannya sendiri. "DIH, LU GANGGUIN ADEK GUE YA?!"

San melongo. "Kok gue sih anjir? Tiba-tiba dia datang terus teriak-teriak nyet. Mana gue tau."

Umji nepuk-nepuk bahu Yunho walau harus jinjit buat nenangin dia. Sad banget. Terus dia nyodorin San isi belanjaan yang baru dia beli.

"Nih. Masuk kamar lo sana. Nanti gue beresin sisanya." Umji nyuruh San pergi biar Yunho gak syok. Yunho udah tenang walau masih bingung.

"Dih ngusir lu-"

"KOMEN LAGI GUE USIR BENERAN LU YA!"

Sepupu « San-Umji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang