From: Ibu
To: Anye
Nye tolong mampir beliin obat China di Kawatan ya. Habis ini foto resepnya ibu kirimPesan yang dikirim Bu Sari membuat Anye tidak langsung pulang ke rumah. Dia naik angkutan umum ke salah satu toko obat tertua yang dia tahu. Sejak Anye kecil, Bu Sari selalu membeli obat-obatan di sini jika ada anak panti yang sedang sakit.
Setelah menunjukkan resep dan mengambil antrian, Anye duduk di bangku panjang. Bangku panjang itu berada di tengah-tengah ruangan. Dari tempat duduknya, Anye bisa melihat ke bagian tradisional yang tampak kuno dan bagian apotek biasa yang tampak lebih modern. Toko obat ini memang serba ada. Di bagian kanan tempat obat-obatan tradisional, sementara di sebelah kiri adalah tempat apotek. Pemilik toko ini sengaja membuat begitu agar pengunjung bisa punya pilihan dan keuntungan yang didapat semakin besar.
Duduk sendirian, pikiran Anye berkelana jauh. Sekarang dia sangat bingung harus mengatakan apa pada Bu Sari. Anye kehilangan pekerjaan dan pengunduran dirinya yang tiba-tiba mungkin dapat mempersulitnya mendapat pekerjaan baru. Tapi mau bagaiman lagi? Anye tidak bisa terus berada di tempat yang sama dengan Arsen. Lagipula, Anye bisa menjadi salah satu karyawan tetap di sana juga karena bantuan Arsen. Sebagus apapun pekerjaan Anye, Anye tidak dapat menyangkal jika posisinya adalah hasil orang dalam.
"Ma, aku mau permen itu!"
Seorang anak yang berteriak ngotot membuat Anye menoleh. Wajah anak berusia kira-kira sembilan tahun itu tampak marah dengan tangan menunjuk ke etalase apotek. Anye mengikuti arah tangan si anak yang ternyata menuju ke deretan kondom warna-warni.
"Itu bukan permen. Nggak usah aneh-aneh!"
"Permen, Mama! Itu ada rasa jeruk aku mau rasa jeruk!"
Melihat anaknya yang masih ngotot, si ibu langsung kebingungan. Bagaimana dia bisa menjelaskan bahwa bungkusan warna-warni itu adalah alat kontrasepsi.
Anye menggeleng pelan. Lagipula pabrik kondom aneh-aneh saja. Mereka membuat produk orang dewasa tapi dengan varian rasa dan bungkus mirip seperti makanan anak-anak. Ditambah lagi produk-produk itu seringnya dipajang di depan. Bagaimana anak-anak tidak akan tertarik?
Melihat kardus-kardus kecil itu, Anye jadi teringat Arsen. Pria itu tidak pernah menggunakan kondom ketika bersama Anye. Anye sendiri tidak pernah menolak karena dia sendiri selalu minum pil kb. Pil yang mengubah hormon Anye hingga beberapa kali menstruasinya tidak teratur.
Anye menelan ludah. Tidak mungkin. Dia rutin meminum pilnya. Tidak mungkin jika... Anye segera menggeleng saat matanya beralih ke deretan testpack. Tidak, Anye. Itu tidak akan terjadi. Menstruasinya bulan ini memang belum datang, tapi itu pasti karena pil yang ia minum.
Tangan Anye tanpa sadar bergerak cepat mengeluarkan ponsel.
5 Alasan Terjadi Kehamilan Meski Meminum Pil KB
1. Tidak disiplin
Anye menggeleng. Selama ini dia rutin meminum pil. Dia bahkan punya alarm sendiri untuk itu.
2. Salah dalam menyimpan pil
Anye kembali menggeleng. Pil miliknya ia simpan di tempat yang kering dan aman.
Rokok dan alkohol bukan, jadi Anye melewati begitu saja nomor 3 dan 4.
5. Meminum obat-obatan lain
Anye sempat minum paracetamol karena pusing dan sedikit demam beberapa waktu lalu. Namun itu hanya paracetamol. Tidak mungkin menghambat kerja pil itu, bukan?
6. Muntah atau diarea ketika mengonsumsi pil kb
Anye sedikit deg-degan. Dia sempat muntah. Waktu itu badannya sedikit hangat, tapi Anye tetap meminum pilnya. Tidak berapa lama, Anye kemudian muntah. Dia pun meminum paracetamol setelah muntah. Ayolah, tidak mungkin semudah itu lantas membuatnya berkemungkinan hamil.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fam-ily
Tiểu Thuyết ChungAlasan Arsen menikahi Anyelir adalah kehadiran bayi mungil yang masih merah itu. Jika tidak ada dia, mungkin Arsen telah melupakan Anye dan mencari perempuan lain. Namun Arsen lupa bahwa kehadirannya bukan hanya dibutuhkan di mata hukum. Arsen lupa...