49. Terburu

42.8K 5.4K 224
                                    

Anye terdiam menatap foto keluarga yang ia pajang di salah satu dinding kamar. Meski sering mengatakan jika dia membenci Arsen, foto yang diambil tepat setelah Ara lahir itu tidak pernah absen dari kamar Anye.

Anye menggigit bibir dalamnya. Ada sisa rasa sesak yang ia rasakan setelah kedatangan Dafi tadi sore. Fakta penting tentang Arsen yang sempat sakit parah sukses membuat gejolak aneh berputar di perut Anye. Rasa prihatin membayangkan Arsen harus berjuang sendirian terus membayangi Anye sejak tadi.

Anye tidak bisa menahan lagi. Diambilnya sweater yang tergantung di almari sebelum dia berjalan keluar kamar.

Ara yang sedang memakan potongan buah di meja makan mengernyit melihat Anye mengambil kunci mobil.

"Mama mau ke mana?"

"Ara sama Mbak Novi dulu, ya, mama mau pergi sebentar."

Anye berjalan keluar dari rumahnya menuju mobil. Dengan tak sabaran Anye melajukan mobilnya.

Rasanya seperti de ja vu. Anye pernah menyetir dengan terburu seperti ini dulu. Dengan tujuan yang sama, untuk menemui orang yang sama. Hanya saja ada dua alasan yang sangat berbeda kenapa Anye ingin menemui Arsen.

Anye memarkirkan mobilnya sembarang di halaman rumah Arsen. Dia keluar dari mobil dan berjalan cepat menuju pintu. Anye tidak perlu mengetuk karena pintu rumah Arsen terbuka. Perempuan itu masuk ke dalam rumah yang sempat ia tempati bertahun-tahun lalu itu.

Mengedarkan pandangan di ruang tamu, Anye tidak menemukan sosok Arsen. Anye berjalan ke dapur dan tetap tidak menemukan Arsen. Anye akhirnya berjalan menaiki tangga menuju kamar utama. Benar saja, Arsen sedang berada di dalam kamar paling luas itu.

Arsen yang tengah menata berkas pekerjaan menoleh. Dia mengernyit melihat sosok Anye yang berdiri dengan dada naik turun. Arsen menaruh berkas di tangannya dan menghampiri Anye.

"Nye? Kamu ada di sini? Kok aku nggak dengar suara mobil kamu? Kenapa, Nye?"

Anye tidak menjawab, hanya menatap Arsen dari ujung kepala hingga ujung kaki.

"Nye? Are you okay.. Argh!"

Arsen mengaduh dan mengusap lengannya yang tiba-tiba dicubit keras oleh Anye. Belum hilang rasa sakit di lengan Arsen, Anye kini memukul pelan bahu pria itu.

"Kamu kenapa, Nye?" tanya Arsen bingung.

Arsen makin bingung saat Anye kembali memukul-mukulnya. Tangan Arsen bergerak menahan tangan Anye.

"Hei! Kamu kenapa, Nye? Tangan kamu bakal sakit kalau mukulin aku gini."

Alih-alih berhenti, Anye malah mulai meneteskan air mata. Arsen menguatkan pegangannya pada tangan Anye.

"Kamu kenapa, Nye?"

Sadar pegangannya tidak berpengaruh banyak, Arsen maraih lengan Anye dan meraihnya dalam dekapan. Isakan Anye langsung meledak. Anye menangis erat dengan Arsen yang memeluknya penuh kebingungan.

"Nye? Kenapa nangis?" tanya Arsen lembut.

Arsen mengusap punggung Anye perlahan, berharap bisa menenangkan Anye.

"Kamu bisa ngomong kalau ada masalah."

Ucapan Arsen membuat Anye makin terisak.

"Kamu..." Susah payah Anye berbicara dengan isakannya. "Kamu aja nggak pernah ngomong sama aku, Sen. Aku bukan orang lain, harusnya... Harusnya kamu ngomong," ujar Anye yang disambung dengan tangisan.

Arsen terdian mendengar penuturan Anye. Dekapannya mengerat, mencoba menghentikan tangisan Anye. Apa Anye sudah tahu?

***

Fam-ilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang