Hai hai....follow dulu ya sebelum baca ...
01 .....Wanita kedua .....
Jeritan anjing milik tetangga sebelah sangat memilukan.....tapi itu alarm yang hebat ....ia benar benar menyukai mahkluk berbulu itu ...tapi ia selalu bersin bila terus berada di dekatnya ....terkadang ia merosot ke kebun kami lewat terowongan tanah yang dia gali ...membuat mami terus uring uringan harus membetulkan kebun sayurnya nya ....tapi sudah dua hari ini nampak seperti menangis ....tidak tahu kenapa begitu ...pasti ada sesuatu ....
Anjing itu tinggal bersama seorang nenek yang tanpa keluarga ...cucunya sih ada ...tapi ia sangat brengsek ...hanya menghabiskan uang neneknya untuk bersenang senang ....setiap hari mami memberikan makanan jika cucunya tidak di rumah ....tapi sudah 2 hari mami tidak menengoknya karena pergi ....pagi ini ia minta gadisnya segera menelpon Rumah Sakit untuk memeriksa nya...dan benar saja ...ternyata nenek sedang sakit....anjing yang berisik itu ternyata anjing penolong....
Rumah Andrea berada di perumahan jatah pegawai pemerintah yang berdempetan ...tiap hari ia mendengar suara anjing tetangga yang melolong seperti itu ....Aku Andrea Judith Tompson....usiaku 23 tahun ...aku putri satu satunya papi dan mamiku ....4 tahun yang lalu saat selesai high school ayah ku meninggal ... saat musim semi yang indah baru mulai ...profesor Matias Tompson orang yang sangat baik ...begitu kata tetangga ...sehingga ia meninggal di awal musim semi yang indah ...ketika festival musim semi baru di mulai ....ayah ku seorang dosen ...ia meninggal saat perjalanan pulang ke rumah ia menjadi korban tabrakan seorang pemuda yang sedang mabuk ....seorang pria mabuk menabrak trotoar dan toko toko di sekitar jalan kembar edelweis ...saat itu ayah berhenti hendak membelikan ibu kue ulang tahun ....ayahku orang yang sangat sabar....meskipun ibuku sering memarahinya ketika ia melakukan banyak kesalahan ia tetap akan tersenyum sambil meminta maaf.....sekarang aku yang bekerja untuk merawat orang tua ku satu satunya ...ibu pun masih mendapat tunjangan hari tua dari kerajaan sebagai janda dari pegawai pendidikan dan ibuku juga pensiunan dari guru SMA
Suasana hari ini sangat cerah ...Andrea melajukan mobil tua ayahnya dengan riang ....hari ini ada panggilan wawancara kerja setelah beberapa surat lamaran Andrea kirimkan ....sebuah lowongan perusahaan garment terkenal di kota nya sedang membutuhkan pegawai QC untuk pakaian musim gugur yang akan datang ...ini pekerjaan sementara ...pegawai kontrak seperti tahun tahun lalu ...tak apalah ....memang susah mencari pekerjaan tetap ketika sedang resesi seperti ini ....dulu saat high school ia menjadi foto model sebuah majalah ...tapi ketika harus berfoto dengan majalah dewasa ia berhenti ...
" nona Andrea ...silahkan ..." wanita itu memandangi Andrea dengan seksama ...agak lama .....rasanya pernah melihat wajah ini yaa ....ahh ...bukan deh ....
" pernah jadi foto model yaaa .." yang mewancarai seorang wanita 35 tahun an ...berpakaian sangat ketat ...berkacamata tipis ...berantai ...hadewww
" iya ...hanya di majalah ..." katanya sopan ...
" knapa gak di lanjutin ..." wanita itu memandang Andrea intens
" habis kontrak miss ...." katanya cuek
" ooo ...kalau berfoto pakai bikini mau ndak ..." wanita itu memandang nya sambil tersenyum
" maaf ...katanya di taruh di QC ...kog foto"
" kali aja anda mau .....badan nya bagus ...cantik ..." ia mengamat amati dengan teliti ...
Andrea enggan untuk menjawab....
" okee ...besok anda mulai bekerja nona ...."
" terimakasih miss..." suaranya menggantung...
" Helena...."
" oo...sampai besok miss Helena..." ia sangat senang ...setidaknya ini pekerjaan pertamanya di sebuah perusahaan ....setahun yang lalu ia bekerja di supermarket dengan sistem kontrak...ia baru saja tidak memperpanjang masa kontraknya .....kemarin kemarin ia hanya bekerja partime untuk membiayai kuliah dan ibunya ...sebelum lulus kuliah ia bekerja di toko kue teman nya....memberi les privat .....menjadi guru honorer di sekolah dasar ...apa saja ...asal tidak menganggur ....juga membantu mengajar gratis di panti asuhan ...meskipun hidupnya sulit ia tetap bersyukur bahwa masih ada pekerjaan yang di kerjakan ....paling tidak bisa membantu orang lain ...ia pulang melewati danau buatan yang ada di tengah kota ....hari masih terlihat masih terang menjelang siang ...tapi ia bergegas untuk kembali ....ia sangat ingin ssmpai di rumah ....bercerita kepada mami bahwa ia sudah memperoleh pekerjaan ...meskipun harus kontrak dulu selama enam bulan ....tak apa lah ...apalagi pekerjaan nya di sebuah perusahaan pakaian terkenal di sini ...beruntung lah Andrea bisa di terima ....dengar dengar gajinya sangat tinggi ...tapi tingkat kedisiplinan nya juga tinggi ...mereka merekrut karyawan dari banyak negara ...yang tentu saja lewat seleksi yang ketat ....Andrea pulang ...ia tersenyum senyum sendirian sambil mendengarkan musik di mobil tua nya ....
Hai hai reader ...kemarin agak lama mo nerbitin ini...karena otor pindahan....jangan lupa kasi bintang yaaa ...tengkiuuu....🥰🥰🥰
Sabtu...01 mei 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
WANITA KEDUA ....End
Romancetakdir mempertemukan ku dengan mu ...meskipun sulit aku percaya ...ketika sempat terpisah tak terpikir kan olehku bahwa kita bisa kembali bertemu ...tapi takdir pula yang memisahkan kita kembali...kepergian mu di gantikan dengan takdir yang lain...