Pertemuan 2

143 19 0
                                    

36 ....Wanita kedua....

Wanita itu membawa Dave masuk lewat pintu depan ....Andrea melihat nya ....tiba tiba matanya berembun....Mark melihat nya....memeluk nya erat.....

" mari tuan...nona ..." Dave mengajak mereka mengikuti nenek itu.....suasana di dalam kastil sungguh sangat rapi ..bau kue yang baru di panggang menyeruak di hidung Andrea ...

" ada kue coklat ...kalian makanlah ...." kakek ikut duduk di kursi tua itu....

" dari mana kalian...." tanya kakek menyelidik

" maaf tuan....apakah anda tuan Bronan Wilss..."

" iya betul ...." Andrea sudah menangis berurai air mata....

" apa yang terjadi....kau kenapa nak....?" ...nenek memandang heran ke arah Andrea yang menangis ...tuan Ganner berpandangan dengan Dave....tuan Bronan memandang Andrea intens ...seolah olah mengingat sesuatu ....

" entah harus mulai dari mana ...tapi istriku ini putri dari Jolanda Wils ..." Mark membuka mulutnya seolah tidak sabar....

" ya Tuhan ...Jolanda ..." nenek menangis meraung raung....

" pria gila itu membawa mereka setelah Jolanda meninggal ...." kakek pun mulai menangis ...

" ini Andrea kakek ...." suara nya gemetar....nenek beringsut memeluk cucunya tanpa ragu....mereka menangis sambil berpelukan....meskipun belum tahu kebenaran nya tapi melihat Andrea ia teringat putri nya Jolanda ....sang kakek terdiam mengusap air mata di ujung matanya ...ia berdiri ...mengambil album yang tersimpan di kamar ....ia membukanya di meja kuno ini....memperlihatkan foto Andrea yang masih bayi....ia menangis tersedu melihat foto ibunya ....ibu meninggal ketika Andrea masih berusia 2 tahun....bahkan ayah nya pun ia sudah tak ingat lagi seperti apa wajahnya.....tuan Ganner memeluknya ...membiarkan Andrea menumpahkan segala kerinduan untuk ayah dan ibunya ...pertemuan yang sungguh sangat mengharukan ...nenek tak meragukan lagi bahwa Andrea adalah cucunya....ternyata ibunya juga cantik ...

Setelah beberapa saat ...

" kau sangat mirip dengan ibumu nak...." nenek mengusap pipi Andrea dengan sayang

" ceritakan tentang ibuku kek ..."

Tuan Bronan Wils ...

" ibumu seorang yang sangat cantik ...ia putri satu satunya milik kami....di usia 19 tahun ia di persunting oleh ayah mu...waktu itu usia ayahmu sudah 32 tahun ... ayahmu pegawai kakek yang setia ...tentu saja kakek keberatan karena usia yang berbeda jauh ...tapi ibumu orang yang gigih ...kakek dan nenek melepaskan nya dengan satu syarat ...jika nanti mereka punya anak anak mereka harus memberi nama Wils di belakang namanya ... untuk mengingat nya nanti karena kami hanya punya satu satunya...dan Josep ayahmu tidak mempunyai keluarga lagi...." kakek menghela nafas ....

" Alexa lahir ketika Jolanda berusia 21 tahun ....kami sangat bahagia ....empat tahun kemudian Andrea lahir ...saat itu kakek sedang sakit ...putra angkat kami yang rakus mengusir mereka ...kami tak berdaya...karena semua kekayaan kami sudah di kuasainya ...hanya surat tanah dan rumah besar ini yang tersisa karena kami memberikan surat suratnya kepada Jolanda untuk di simpan ....setelah kepergian mereka ...tiga tahun kemudian terdengar kabar ibumu bahwa meninggal ...harapan kami hancur ....setelah itu kami kehilangan kalian semua ...." kakek menyudahi ceritanya ...nenek terisak ...

" tidak nenek duga ...kau datang pada kami....kami yakin Tuhan memberi kebahagiaan sebelum kami turun ke dunia orang mati...." mata Andrea sangat bengkak karena kebanyakan menangis ...

" ceritakan tentang dirimu sayang ...." nenek mengelus rambutnya ...

Andrea ...

"  aku tidak bisa banyak mengingat nek ....bahkan wajah ibukupun aku lupa....tapi dari catatan kakak aku baru mengerti  " ia mendekap foto usang ibunya dalam pelukan nya....ia menangis tersedu ...

" sayanggg...jangan begini....kasihan bayi kita ..." Mark mengelus perutnya....

" iya maaf...tapi ini tangisan bahagia....sudah di pastikan mereka benar benar kakek dan nenek ku ..." Mark hanya menghela nafas pelan ....sebelum melanjutkan ceritanya mereka makan siang bersama ....Dave menurunkan beberapa keranjang buat mereka yang tadi sempat di siapkan sebelum berangkat ....kakek dan nenek menceritakan masa masa kecil mereka di rumah besar ini....tiba tiba saja Andrea keceplosan mengatakan bahwa Alexa sudah meninggal....itu membuat kedua orang tua itu sangat sedih ...setelah makan mereka membuka banyak kenangan dari foto foto.milik kakek dan nenek ....

Andrea juga membuka kotak yang di tinggalkan Alexa untuknya yang belom pernah di bukanya ..

" kakek ...nenek tunggu kami....aku harus menemukan Andrea lebih dulu...baru kami akan mencarimu ..."  Andrea membaca sedikit diary yang di tulis Alexa ...kakek dan nenek juga terkejut....ternyata surat surat rumah dan tanah milik ibu mereka ada di dalam kotak itu....

" mereka menikah ...ayah dan bibi itu.....aku tidak menyukainya...."

" ayah juga sudah pergi ...sekarang kami ada di panti ...ibu tiri tidak mau lagi mengurus kita ...saya harus bertahan untuk Andrea...."

" keluarga Andress mengadopsiku....kami terpisah ..

Adrea aku merindukan mu....."

Andrea benar benar tidak bisa menghentikan air matanya....tulisan kakak yang terpisah pisah ini membuatnya sangat sedih ...

" sayang ...mungkin kita bisa membawa kakek dan nenek kembali ke Swiss ...." Mark menghibur Andrea ...

" bisakah kakek dan nenek ikut kami ....?" kedua orang tua itu berpikir ...mereka tentu sangat berat untuk meninggalkan rumah mereka yang banyak kenangan di dalam nya ...

" kami tidak bisa meninggalkan tempat kami yang penuh kenangan ini....tapi jika nanti cicit kami lahir kami akan ke rumah mu sayang...." nenek mengelus perut Andrea ...mereka merasa sangat bahagia meskipun ada juga rasa sedih karena di tinggalkan orang orang yang mereka sayangi ...

" besok pagi kami akan kembali ke Swiss....hari ini kami akan menginap ke kota B... kakek...."

" baiklah sayang....kembalilah bersama suamimu...bawa semua surat surat ini....kami tidak mau anak kurang ajar itu kembali mengambilnya...." kakek terlihat sedih...

" kami akan membantu kakek dan nenek sebisa mungkin ....jangan kuatir soal apapun...." kata tuan Ganner mantap...menjelang sore mereka berpamitan ...Mark berjanji akan merenovssi rumah besar milik kakek untuk sesuai yang kakek dan nenek inginkan ....Andrea berjanji bahwa mereka akan sering memelpon nya setelah bertukar nomor telpon ...mereka kembali....ada perasaan bahagia untuk kakaknya Alexa ...dia begitu pandai menyimpan kenangan nya...hingga mereka menemukan kakek dan neneknya ...

Sesampainya di resort ...tuan Ganner memberikan perintah untuk mengirim orang memperbaiki kastil kakek dan nenek....juga memantau gerakan orang orang yang mencurigakan ....menyelesaikan urusan hutang hutang yang di tinggalkan anak angkat kakeknya yang di pinjamkan atas nama kakek....

" tidurlah sayang ...besok perjalanan panjang ..." ia mengecup kening istrinya yang nampak lelah malam ini....

Sore dear....give me vote yaa....tengkiuuu...happy reading....

Kamis 17 juni 2021.....16.56

WANITA KEDUA ....EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang