13

1.6K 221 54
                                    

Author pov.
Hari ini, tepat dua tahun yuna pergi meninggalkan orang-orang yang disayanginya. Shin Ryujin, kakak kandung dari Shin Yuna, saat ini sedang berada di rumah baru sang adik itu sambil membawa sebouquet bunga.



"Hai manjanya unnie." Sama seperti yeji kemarin, ryujin juga menyapa yuna dengan cara mengusap lembut foto cantik adik kesayangannya itu.

"Hahaha aneh banget ya gue nyebut 'unnie' ke diri sendiri ?"



Ryujin mah suka gitu, keliatannya ketawa tapi selalu dibarengin sama air mata😭



"Pasti kesayangan lo abis dari sini lagi ya ?" Tanya ryujin saat melihat beberapa bunga yang tampak masih segar ada di depan tempat penyimpanan abu sang adik itu.

"Yuna, maafin gue ya, maaf karena dulu gue sempet marah besar sama orang yang sangat amat lo sayangi itu. Kalau lo ada di sini pasti lo langsung ngomelin gue karena gue udah marah-marah ke dia. Dan lo tau ? Gue nyesel banget setelah marah besar ke dia. Gue nyesel karena udah marah ke orang yang ternyata setulus itu sayang sama adek gue. Bahkan saking sayangnya dia ke lo, dia sampe kayak orang gila yang ga punya semangat buat hidup setelah lo pergi. Kalau lo sekarang masih di sini, pasti lo bakal bikin kuping gue panas dengan terus-terusan bilang bahwa lo beruntung banget punya dia."



Ryujin mengambil jeda sejenak sebelum kembali mengeluarkan ungkapan-ungkapan rindunya kepada sang adik.



"Lo sekarang lagi apa yun ? Ajakin gue dong kalau lagi main. Kok lo jahat banget sih main sendirian ? Padahal dulu kalau gue ga mau nemenin lo main lo langsung ngambek.
Yuna, tau ga ? Sekarang gue ga punya siapa-siapa lagi buat diajak rebutan makanan, buat diajak nonton film, buat bikin kuping eomma appa panas karena ocehan kita, buat dengerin curhatan gue tentang dia. Gue harus cerita ke siapa sekarang yun kalau lo ga ada ? Bahkan sekarang aja gue kayak orang gila karena lo jahat banget ga mau jawab omongan gue yang panjang lebar ini."



Setelah berkata demikian, air mata ryujin semakin deras mengalir seperti tidak ada hambatannya sedikitpun.



"Yuna, gue mau minta maaf lagi, maaf karena kakak lo yang bego ini ga bisa pertahanin unnie kesayangan lo.
Dulu, gue terlalu hancur karena lo pergi ninggalin gue, makanya gue milih buat menyibukkan diri supaya ga keinget terus sama lo. Tapi kesibukan yang gue lakuin itu malah bikin gue kehilangan orang yang gue sayang untuk yang ke-dua kalinya.
Lo kenapa harus pergi sih yun sampe-sampe bikin kakak lo ini ngelakuin banyak banget kebodohan karena ga siap buat kehilangan lo ?
Lo tau ga ? Karena kepergiaan lo itu gue harus marah-marah sama yeji dan bikin persahabatan kami jadi renggang. Dan karena kepergian lo juga gue milih buat menyibukkan diri sampe-sampe bikin gue harus kehilangan chaeryeong.
Gue sekarang bener-bener segila itu yun karena orang-orang yang gue sayangi ga ada lagi di sisi gue.
Lo pasti tau kan kalau sekarang gue lagi ga baik-baik aja ? Tolong peluk gue dong yun, bilang kalau semuanya bakal baik-baik aja kayak apa yang selalu lo lakuin ke gue dulu setiap kali gue lagi ga baik-baik aja.
Perasaan gue makin hancur karena sekarang ga ada lagi yang meluk gue di saat gue lagi ga baik-baik aja."



Ryujin yang sudah tidak sanggup lagi melanjutkan perkataannya itu langsung menundukkan kepala sambil mengepalkan kedua tangannya dengan sangat kuat.

Hati ryujin terasa sakit yang teramat sakit setiap kali menyadari bahwa adik kesayangannya itu tidak lagi ada di sisinya.

Shin Ryujin, yang selama ini selalu terlihat kuat dan tegar, saat ini sedang terisak sejadi-jadinya di hadapan sang adik yang sudah tidak bisa lagi dilihat secara langsung olehnya.



"Unnie."



Ryujin mengangkat kepalanya lalu menoleh ke belakang dan..

Orang yang baru saja memanggil ryujin itu langsung memeluk ryujin dengan sangat erat.



Extraodinary LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang