Sebenarnya dari awal dekat, aku sudah tau bahwa Bojo itu pelor alias nempel sedikit langsung molor dan tidurnya kebo banget. Buat kalian yang nggak tau konteks kebo disini ialah susah dibangunin.
Setelah menikah, aku merasa tingkat kebo nya Bojo semakin tinggi alias susah banget coyyy!
Butuh waktu 5-10 menit sendiri untuk membangunkannya. Tapi tenang, sekarang aku punya jurus jitu buat bangunin Bojo yaitu, dengan mengelus rambut, pipi dan lengannya secara bergantian sambil ngomong,"Bojo ayo sholat Subuh dulu."
Pasti langsung bangun. Hebat kan?
Usai sholat, aku menuju dapur dan harus melakukan dua pekerjaan sekaligus yaitu membuat sarapan, bekal untukku dan Bojo daaan yang terakhir adalah mencuci baju.
Nggak perlu ditanya deh Bojo ku kemana. Sudah pasti bersama istri keduanya alias kasur. Kalau lagi kesurupan, baru bantu aku entah itu jemur baju atau mencuci piring setelah sarapan. Eittss tapi Bojo nggak semalas itu kok!
Kalau weekend Bojo bahkan secara sukarela cuci jemur baju, beberes rumah dan menyiram tanaman depan rumah dengan catatan, tidur siangnya boleh lama.Kadang aku suka kesel deh, kalau dia tidur siangnya lama. Selain karena aku bete nggak ada teman ngobrol, Bojo suka aneh setelahnya.
Ini salah satunya :
Aku lagi asik nonton tivi sore, Bojo datang dengan rambut berdiri semua macam orang kesetrum. Dengan kaus otw melar dan kolor yang pendeknya naudzubillah, dia ngomong,
"Dek kayanya tadi aku denger suara ujan, cucian udah kamu angkat?"
Dih? Telaat wooooyyy!!! Mana sudah disetrika pula. Lagian kalau dengar suara hujan terus kenapa nggak bangun buat bantu angkat jemuran siiiiiiiiih???
(Aku punya bukti kalau Bojo beneran pelor. Jadi waktu itu aku dan Bojo nonton Annabelle. Semua berjalan lancar sampai dipertengahan film aku kebelet pipis. Niatnya aku mau bilang sama Bojo buat di-pause dulu filmnya tapi ternyata jengjengjengggggggg orangnya tepar!
Pantes tadi aku nanya salah satu scene filmnya yang di mana katanya Bojo sudah nonton duluan sebelum aku, ia nggak jawab. Ternyata aku ngomong sama angin).
KAMU SEDANG MEMBACA
BOJO
FanfictionSekilas Cerita Kehidupan Rumah Tangga Tiffany Naditya Kusuma & Hanan Adityatama Erlangga.