Extra Part

29 3 4
                                    

Masih ingat dengan kejadian saat mereka di Amerika dan Hanan yang tiba-tiba membatalkan rencana ke kebun binatang dua jam sebelum keberangkatan?

Okay, begini singkat ceritanya saat mereka kesana.

Seperti kebanyakan orang-tua ketika membawa anak mereka keluar rumah, pasangan suami istri ini begitu sibuk menyiapkan keperluan anak mereka saat hendak bepergian ke tempat yang sudah direncanakan jauh-jauh hari itu.

Hanan dan Ifa tengah menjalankan masing-masing tugas. Dari Ifa yang mempersiapkan semua kebutuhan Abang, baik yang penting maupun barang untuk jaga-jaga juga ia masukkan kedalam sebuah tas besar. Lalu Hanan dapat tugas taking care Abang, mulai dari mandi, makan hingga main agar sang Ibu fokus pada pekerjaannya.

Meski Abang tergolong anak yang tak bisa diam, anak tersebut bertransformasi menjadi tenang bila bepergian. Cukup memberinya satu mainan dan biskuit, maka perjalanan kalian akan menyenangkan.

.

Niat hati membawa stroller agar tak terlalu lelah mengelilingi kebun binatang, faktanya Abang lebih memilih gendongan hipseat demi memuaskan keingintahuaannya akan makhluk hidup dihadapannya. Tebak siapa yang gendong? Jelas bapaknya, dong!

Dari semua jenis hewan, Abang begitu tertarik pada harimau. Baru jalan sedikit melewati kandang si kucing hutan, Abang murka minta balik lagi dan tak mau pindah kemanapun. Sampai memasuki jam makan siang, Ifa menyuapi Abang yaaaa didepan kandang harimau.

Tadinya Hanan dan Ifa berharap setelah perut full, sang anak akan tertidur seperti biasa, jadi mereka bisa makan sembari meluruskan kaki. Sayangnya, begitu energi kembali terisi, justru Abang malah semakin bersemangat meminta orang-tuanya untuk kembali menelusuri kebun binatang. Ifa yang biasanya ngamuk ketika lapar, jadi tak tega melihat antusias sang anak.

Lagi-lagi, tujuan akhir mereka setelah berkeliling entah untuk yang kesekian kalinya bermuara pada kandang harimau.

"Bun, laper bangettt!" Hanan berbisik pada Ifa sembari menekankan kata akhir kalimat seakan menunjukkan bahwa ia lapar maksimal. Abang sih, nggak dengar sebab keasikan melihat harimau berenang didepannya.

"Sama! Apa kita tinggal Abang aja disini?"

Pikiran kacau berdatangan seiring dengan perut kosong.

Belum sempat mengeksekusi rencana gilanya, mereka mendengar bunyi macam terompet berasal dari Abang. Membuat mereka tertawa dan sedikit lega karena bisa gunakan ganti popok sebagai alasan keluar kandang sekaligus cari makan.

.

Kali kedua

Menuju Grammy Award 2024 (6)

Guys, besok gue boleh izin telat 2-3 jam, nggak?
Hehe.

Alevandra Matt
BUSET, KAGAK TAU DIRI BANGET TELAT SAMPE 3 JAM!

Jonas Cendric
Ada apa, mas? Abang sakit?

Alevandra Matt
Kalo anaknya sakit, nggak mungkin pake hehe, jo

Jonas Cendric
Iya juga..

Dani Abhivandya
Emang kenapa, mas?

Mau anter bini ke dokter.
Bini gue isi lagi btw, hehe.
Alhamdulillah.

Jonas Cendric
W.O.W!!
Congrats, mas 🎉

Dani Abhivandya
Alhamdulillah

Alevandra Matt
Anjass, nggak beda jauh sama anak perawan gue dong
Baru kemarin si kala, sekarang lo
Gue curiga bikinnya barengan

BOJOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang