Terhitung dua minggu sudah pasca insiden dirumah Ibu dan Ayah, semua kembali seperti biasa. Bojo pun sudah bersikap seperti semula seolah kejadian tersebut tak pernah terjadi.
Setelah menumbalkan kedua orang-tuaku dua minggu lalu, kami berencana mengunjungi Bapak dan Mama hari ini. Tebak yang ngajak siapa? Yap, Bapak satpam komplek. Bercanda. Bojoku lah!
.
Perjalanan kerumah Bapak memakan waktu 30 menit karena kalian tau sendiri kalau memasuki weekend. Selama itu pula, aku dan Bojo banyak bercerita tentang kehidupan bandmates-nya sendiri.
Mulai dari Kak Matt yang belum lama ini break, Kak Kala yang pusing karena orang-tua pacarnya sudah mulai menanyakan kelanjutan hubungan mereka, padahal Kak Kala sendiri belum ada keinginan menikah. Lalu Kak Samu yang semakin gencar meraih beasiswa untuk Master of Degree nya, hubungan Kak Jo yang adem ayem dan terakhir, yang menurutku seru yaitu, Kak Dani yang sedang melakukan pendekatan pada gadis berhijab ditempat ia kerja.
Sedikit informasi mengenai pacar-pacar dari bandmates Bojo.
Pertama dari Kak Matt yang memiliki pacar bernama Alodita Fransesca Isvara. Dita sedang menimba ilmu jurusan Arkeolog di salah satu perguruan tinggi negeri di Jogjakarta.
Mereka sudah menjalin hubungan hampir dua tahun. Memiliki kepribadian yang cukup mirip sama kak Matt yaitu, banyak bicara alias cerewet dan petakilan. Hebatnya, bila membicarakan mengenai benda-benda fosil, aura nya berubah menjadi lembut nan tegas. Itu salah satu hal yang buat Kak Matt jatuh cinta, begitu kata Dita.
Kebetulan aku suka baca artikel mengenai hewan-hewan purba laut di internet, jadi bertemu Dita menjadi hal yang menyenangkan bagiku. Selain gibah, bisa belajar juga, istilahnya sambil menyelam minum air gitu hehehe.
Kedua dari Kak Kala yang memiliki pacar bernama Jovanka Putri Kamala. Kak Jov bekerja di satu gedung yang sama dengan Kak Kala tapi beda perusahaan. Pertemuan mereka juga seperti di drama-drama yang kutonton. Mereka bertemu disalah satu food court didalam gedung, lalu sama-sama love at first sight. Semudah itu.
Sedikit info tambahan, Kak Jov ini lebih tua dua tahun dari Kak Kala. Kalau liat mereka tuh, adem banget. Pasalnya pembawaan mereka yang dewasa membuat hubungan keduanya adem ayem meski mulai memasuki tahun ke-empat. Berbeda dari Dita yang cerewet, Kak Jov pendiam banget. Cocok lah sama Kak Kala yang cerewet, hehe.
Ketiga dari Kak Jo yang memiliki pacar bernama Naura Iris Permata. Ara ini yang paling muda diantara istri dan pacar-pacar personil The First Place. Ara baru memasuki semester lima jurusan hukum di salah satu kampus swasta di Jakarta. Hubungan mereka berawal dari sering bertemu di gereja. Kalau diangkat judul ftv jadi "Cintaku Bersemi di Gereja." gemes, ya. Hubungan mereka baru berjalan enam bulan. Jadi, masih hangat-hangatnya.
Pesanku, Ara dan Dita jangan sering disatukan dalam satu ruangan, deh. Berisik banget brow. Dua orang berasa se-rt.
Keempat dari Kak Samu. Kalau Kak Samu cukup tertutup masalah love-life nya. Yang kutahu dari Bojo, Kak Samu memiliki mantan bernama Tanisha Saraswati. Mereka cukup lama menjalin hubungan yaitu, enam tahun. Kisah cinta mereka harus kandas sebab Kak Nisha dijodohkan oleh orang-tuanya. Setelah kejadian tersebut, Kak Samu lebih menutup diri dan memilih fokus bekerja dan sekarang lagi ambis mengejar beasiswa untuk S2. Semangat, Kak!
Terakhir, Kak Dani. Karena memiliki sifat tertutup dan nggak mudah akrab pada orang baru, Kak Dani jomblo nya paling lama di The First Place. Bojo dan yang lain sempat memiliki spekulasi aneh dengan mengira Kak Dani banting stir. Tentu saja dibalas sandal melayang oleh Kak Dani.
Sebelumnya memiliki mantan di Boston, namun nggak bertahan lama dan sekarang sedang dekat dengan kakak cantik bernama Zhafira Ruby Adyanata. Kak Dani belum cerita banyak mengenai Kak Fira, pun aku belum pernah ketemu. Jadi aku nggak bisa jelaskan Kak Fira secara spesifik. Nanti pasti aku kasih tau. Walaupun beda, nggak papa, jalani dulu ya, Kak. Apapun akhirnya nanti, aku akan selalu berdoa yang terbaik buat Kak Dani. Apa sih, aku sok menceramahi!
Kayaknya segitu dulu sekilas mengenai love-life bandmates Bojo. Sudah ditunggu Bapak sama Mama didepan pintu. Papay 👋
KAMU SEDANG MEMBACA
BOJO
FanfictionSekilas Cerita Kehidupan Rumah Tangga Tiffany Naditya Kusuma & Hanan Adityatama Erlangga.