Hal pertama yang kulakukan dirumah setelah seharian bekerja adalah memasak. Bojo memang nggak memaksa dan nggak jarang pula memberi opsi untuk delivery, tapi aku bersikeras masak. Walaupun Bojo termasuk kaum Omnivora, aku nggak mau Bojo jajan sembarangan diluar sana. Lagian kalau masak sendiri lebih hemat dan sehat kan?
Disore itu, ketika aku akan menggoreng ayam, gas dirumah habis. Aku nggak bisa pasang gas, Bojo belum pulang karena lembur, nggak mungkin minta tolong Bapak pasangin gas dong??? Selama ini yang beli gas selalu Bojo dan itupun beli sendiri. Bukan dianter sama mamang-mamang gas. Mana tadi aku ngotot buat nggak perlu delivery ke Bojo. Tamatlah riwayatku.
Karena nggak punya pilihan lain, aku telfon Bojo.
Calling Bojo 🐢..
"Bojooo, gas habis. Aku nggak tau nomer mamang gas, terus nggak bisa pasang juga. Gimana dong? Aku mau masaaaak."
"Yaudah aku bentar lagi pulang, kok. Paling lama sejam kira-kira."
"Berarti bisa satu setengah jam dong? Kan macet. Aku laperrrrrr."
"Tadi aku tawarin delivery nggak mau. Siapa suruh coba?"
"Ya kan aku nggak tau kalo gas nya habis!"
"Yaudah kamu makan buah dulu aja. Aku usahain kurang dari sejam, ya."
.
Untungnya Bojo bisa selesai dalam kurun waktu 40 menit ditambah perjalanan pulang 30 menit. Satu jam 10 menit aku menunggu. Ganjal perut pakai apel kurang nendang.
Setelah perkara gas beres, dimulailah kembali acara memasaknya. Sudah berjalan sepuluh menit, tiba-tiba....
Gelap. Semuanya gelap.
Kukira sekring lampu turun, begitu Bojo cek, ternyata mati lampu dong hehehehehehehe
Nggak kelar-kelar dong masakanku hehehehehehehe..
Karena minyak sudah terlanjur panas dan ayam juga siap meluncur, minta tolong lah aku sama Bojo untuk senterin aku masak. Asli. Ini lebih ribet dibanding aku bantu Mama masak Rendang! Bojo ngeluh mulu. Laper lah, capek berdiri lah, capek senterin lah. Sama Bojooooooo.
.
Setelah melewati banyak drama, tersajilah masakanku yang ditemani oleh lilin-lilin ditengah meja makan kami. Berasa candle light dinner tapi versi minim budget. Usai makan, Bojo menginterupsi,
"Hari ini aku yang jalan, ya."
Hah? Jalan kemana? Kan baru pulang kerja.
"Kemarin kan kamu yang keliling kompleks, sekarang aku. Kamu yang jaga lilin."
WOOOY BABI NGEPET TERNYATAA!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
BOJO
FanfictionSekilas Cerita Kehidupan Rumah Tangga Tiffany Naditya Kusuma & Hanan Adityatama Erlangga.