"Kau tidak akan ikut?" Tanya Chaeyeon lagi memastikan.
"Aku tidak bisa karena ada acara keluarga hari ini. Maafkan aku, lain kali saja ya." Jawab Eunha kemudian melambaikan tangannya setelah masuk ke dalam mobilnya.
Seperti janji mereka, Chaeyeon dan Eunwoo akan belajar di perpustakaan kota. Mereka berjalan menuju halte bus. Namun, dibelakang mereka nampak sebuah mobil yang mengikuti mereka. Mobil itu mengikuti keduanya sejak mereka keluar dari sekolah.
"Chaeyeon. ." Panggil Jaehyun yang keluar dari mobil itu.
"Jaehyun? Ada apa?" Tanya Chaeyeon menatap Jaehyun yang berlari kecil menghampirinya.
"Kau mau kemana?" Jaehyun balik bertanya, ia tak sedikit pun melihat ke arah Eunwoo yang berada di samping Chaeyeon.
"Aku dan Eunwoo akan belajar bersama di perpustakaan kota." Jawab Chaeyeon.
"Boleh aku bergabung?" Pertanyaan Jaehyun membuat Eunwoo menyunggingkan senyumnya sementara Chaeyeon tampak bingung memberikan jawabannya.
"Tidak apa-apa jika kau mau bergabung." Eunwoo memberi jawaban menatap Jaehyun.
"Ah, ayo kita berangkat. Kau boleh menaiki mobil mu, Jaehyun." Ucap Chaeyeon.
"Tidak, aku akan naik bus bersama kalian." Jaehyun kembali ke mobilnya untuk mengambil tasnya dan menyuruh supirnya untuk pulang tanpanya.
Mereka menuju halte, tak lama menunggu bus dengan tujuan mereka datang. Ketiganya memilik duduk di kursi belakang bus dengan Chaeyeon yang berada di tengah Jaehyun dan Eunwoo.
Eunwoo melirik Chaeyeon yang tampak memegang ujung roknya karena terkena angin itu, ia melepas tasnya dan menempatkannya di atas paha Chaeyeon sehingga rok Chaeyeon tak akan terkena angin. Jaehyun yang melirik perlakuan Eunwoo pada Chaeyeon kemudian menutup jendela yang ada di dekatnya.
"Terimakasih, Eunwoo." Ucap Chaeyeon menatap Eunwoo, Eunwoo hanya tersenyum membalas tatapan Chaeyeon.
Setelah sampai di perpustakaan mereka belajar dengan tenang, Jaehyun dan Eunwoo terkadang mencuri kesempatan untuk sesekali melirik atau bahkan menatap Chaeyeon yang duduk di samping Eunwoo, di hadapan Jaehyun.
"Aku akan membeli minuman, kalian mau?" Tanya Chaeyeon memecah keheningan di antara mereka.
"Boleh, aku akan menemani mu." Ucap Eunwoo yang hendak berdiri.
"Tidak perlu, Eunwoo. Kau tunggu disini saja, aku tidak apa-apa." Tolak Chaeyeon kemudian pergi dari hadapan kedua pria itu.
"Kenapa kau ikut kesini?" Tanya Eunwoo menatap Jaehyun.
Jaehyun yang diberikan pertanyaan seperti itu, menatap tajam Eunwoo. Ia menyunggingkan senyumnya.
"Aku bertanya pada Chaeyeon dan kau yang menjawabnya. Jika kau keberatan, kenapa kau memperbolehkan ku ikut?"
"Karena pasti akan sangat menyenangkan jika kita kembali belajar bersama seperti dulu, Jaehyun."
"Tidak akan sama." Ucap Jaehyun ketus.
"Ya, tidak sama karena yang berada di tengah-tengah kita bukan Rose. Itukan maksud mu?" Eunwoo dan Jaehyun saling menatap seakan mereka berbicara dalam diam mereka, hingga Chaeyeon datang kembali ke tempat duduknya dan memberikan minuman kepada kedua pria itu.
"Aku lupa bertanya minuman apa yang kalian inginkan, jadi aku membeli susu untuk kalian. Tidak apa-apa kan?" Tanya Chaeyeon.
"Tidak apa-apa, Chae." Jawab keduanya bersamaan dengan sama-sama menatap Chaeyeon yang kini telah meneguk susu dalam botolnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pentagon
FanfictionJung Chaeyeon hanya ingin masa sekolahnya berjalan dengan tenang tanpa masalah apapun. Namun, kehidupan sekolahnya yang awalnya berjalan lancar berubah menjadi sebuah masalah saat ia tak sengaja menabrak punggung lebar seorang pria yang bernama Kim...