20

42 9 0
                                    

Pintu apartemen terbuka disusul Jongin dan Soojung yang memasuki apartemen itu membuat Mingyu dan Chaeyeon terlonjak. Mingyu menjauhkan dirinya dari Chaeyeon. Begitupun Chaeyeon yang kini membuka matanya, tersadar dengan apa yang ia lakukan.

"Apa itu tadi? Kenapa aku menutup mata?" Gumam Chaeyeon menyesali apa yang telah ia lakukan. Mingyu yang mendengarnya hanya tersenyum.

"Kalian sudah menunggu lama?" Tanya Soojung.

"Tidak kak, baru saja." Jawab Mingyu canggung.

Chaeyeon yang melihat Jongin kemudian bangkit dari duduknya dan berlalu dari sana diikuti Soojung agar memberikan waktu dan tempat untuk dua orang bersaudara itu berbicara tentang permasalahan mereka. Setelah Soojung dan Chaeyeon tak ada diruangan itu, Jongin mendekati Mingyu dan duduk di samping adiknya itu.

"Bagaimana kabar mu?" Tanya Jongin memulai pembicaraan.

"Baik-baik saja." Jawab Mingyu. "Kau kemana saja, kak?" Lanjutnya.

"Maafkan aku, aku pergi dari rumah untuk membuat ayah berhenti menjodohkan ku dengan Mijoo. Aku sudah muak dengan sikap ayah yang selalu memaksa kita." Jelasnya.

"Kau tidak takut ayah akan melakukan sesuatu pada mu?" Mingyu menatap Jongin, begitupun dengan Jongin yang menatapnya.

"Tidak. Aku tidak takut dan aku akan berusaha sebisa ku agar aku bisa mempertahankan hubungan ku dengan Soojung karena aku mencintainya. Aku dan Soojung akan berjuang bersama-sama." Jongin menjeda kalimatnya, ia mengusap pelan bahu Mingyu.

"Jika kau ingin menolak, maka lakukanlah! Kita terlahir bukan untuk memuaskan apa yang ayah inginkan. Kita mempunyai pilihan, jika kau memiliki seseorang yang kau sukai maka perjuangkanlah. Aku mendukung mu dan akan selalu ada untuk mu, Mingyu."

Mingyu diam, ia mencerna apa yang kakaknya katakan. Ia sangat ingin menolak perjodohan itu namun, ia sadar bahwa ia masih membutuhkan ayahnya untuk kelangsungan hidupnya dan juga ia tak memiliki siapapun untuk di perjuangkan.

❤❤❤

Keesokan harinya, seperti biasa Chaeyeon melangkah menuju kelasnya. Sebelumnya, keadaan sekolahnya menjadi sedikit tenang. Tak ada lagi para gadis yang menatapnya tak suka namun, keadaan itu tak bertahan lama karena hari ini ia kembali mendapatkan tatapan sinis dari para gadis, mereka juga berbisik satu sama lain ketika melihat Chaeyeon. Entah apa yang Chaeyeon lakukan sehingga mereka kembali bersikap seperti itu, padahal tak ada yang salah darinya dan juga ia tak merasa melakukan sesuatu yang salah.

Setelah sampai di kelasnya Chaeyeon segera menghampiri Eunha yang telah duduk di bangkunya. Chaeyeon duduk di bangkunya, disamping Eunha.

"Eunha, apa ada yang salah dari ku? Kenapa orang-orang membicarakan ku?"

Eunha diam, ia menunduk. Merasa tak enak hati kepada Chaeyeon. Ia tau para gadis di sekolahnya sedang membicarakan Chaeyeon dan Eunwoo.

"Aku tidak tau, Chae." Jawabnya setelah beberapa saat terdiam.

Sementara Jungkook, Jaehyun dan Mingyu seperti biasa sebelum jam pelajaran dimulai. Mereka berada di ruangan pribadi mereka. Jungkook dan Mingyu yang fokus dengan ponselnya, sementara Jaehyun yang fokus dengan bukunya.

"Apa ini? Chaeyeon dan Eunwoo berkencan?" Seru Jungkook ketika melihat forum sekolahnya. Terdapat potret keduanya yang tengah bercanda dan tampak akrab.

Jaehyun dan Mingyu yang mendengarnya kemudian mengalihkan fokusnya kepada Jungkook. Mingyu merampas ponsel Jungkook dan melihat apa yang dimaksud oleh sahabatnya itu.

PentagonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang