Chapter 30 - Beautifully painted in my heart

331 41 9
                                    

"Lu engga apa-apa kan? Ada yang luka?" Tanya Jeno yang kini nafasnya terengah-engah.

"Gapapa kok Jen. Ya, cuman kaki gua kayaknya terkilir gitu. Rada sakit" Aulia yang tengah duduk di antara genangan air sambil memegangi kaki sebelah kanannya.

"Pake dulu jaket gua nih. Baju lu basah. Jangan sampe cowok mata jelalatan liat lu basah begini" Jeno pun memberikan jaket kulit yang dipakainya kepada Aulia yang sudah basah kuyup.

"Tunggu-tunggu? Jadi lu liat tadi! Jawab gua Jen!" Aulia yang berusaha menutupi tubuhnya sekuat tenaga dan membuat dia mengernyitkan keningnya.

"Liat apa sih?"

"Jangan pura-pura engga tau Jen. Jangan coba-coba mesum ya. Gua tau sifat cowok itu kayak gimana"

"Oh. Yang itu. Yang warna pink kan. Haha"

"JENOOO.." Teriakan Aulia membuat semua orang yang berada disana merasa terkejut.

"Haha. Yaudah pake dulu. Gua engga mau liat lu jadi bahan tontonan cowok brengsek"

"Sini!" Aulia mengambil paksa jaket pemberian Jeno. "Tapi tunggu dulu deh?Berarti lu salah satunya dong"

"Maksudnya?"

"Iya itu cowok brengsek. Haha"

"Lu belum selesai dengerin itu. Sebenernya ada kalimat lagi" Jeno dengan santai nya menjawab hal itu.

"Apa emangnya?"

"KECUALI GUA. HAHA"

"JENO! Sini gak" Teriakan yang keluar lagi dari mulutnya Aulia.

"Engga kena.. Engga kena.." Ledek Jeno.

Aulia pun menyirami Jeno dengan air. Alhasil mereka berdua pun bukannya naik ke tepi. Melainkan bermain air berdua. Layaknya anak kecil.

Sementara disisi lainnya,

"Sebenernya apa sih yang diomongin sama mereka berdua? Sampe teriak-teriak begitu" Mark yang tengah berdiri disampingnya Yuni dan bertanya hal itu.

"Engga tau Mark. Kayaknya perlahan-lahan Jeno udah mulai ada rasa sama Aulia"

"Apa? Kok bisa? Emang ceritanya gimana?"

"Iya gitu. Dari zaman SMA kelas 3. Sewaktu Jeno pindah ke sekolah kita. Aulia itu sebenernya bukan tipe yang ngejar-ngejar cowok. Dulu itu dia malah yang dikejar-kejar cowok. Tapi hebatnya Jeno bisa menaklukan hati dia. Sampe sekarang ini. Tapi apalah daya cinta dia belum terbalas sampe sekarang" Yuni yang terus memerhatikan tingkah Aulia dan Jeno yang tengah bermain-main air.

"Ya ampun sampe segitunya. Kalo boleh tau. Aulia kenapa bisa tiba-tiba suka gitu sama Jeno? Maaf yaa aku rada penasaran"

"Gapapa Mark. Santai aja. Jadi dulu tuh. Pas Jeno jadi anak baru di kelas aku sama Aulia. Pas pertama duduk di bangku kelas 3 SMA itu Aulia acuh sama Jeno. Ya, kayak engga peduli aja akan kehadiran Jeno. Kayak teman pada umumnya. Ehh? Malah bukan teman. Kenal dan deket aja engga. Ya gitulah. Nah, pas suatu saat di jam olahraga. Aulia kebelet nih mau buang air kecil. Toilet cewek itu lagi ada perbaikan. Otomatis dia langsung pergi ke toilet cowok"

"Lah, kok ke toilet cowok sih? Kan ada toilet guru dan lainnya"

"Masalahnya beda gedung Mark. Dan ditambah lagi karena letak toilet cewek dan cowok itu bersebelahan. Kenapa engga cari yang deket. Ditambah lagi kebelet banget kan"

"Oalah gitu ya. Terus gimana lanjutannya?"

"Pas mau ke toilet cowok nih. Dia main masuk aja. Namanya juga Aulia. Tanpa pikir panjang dll. Jadi si Aulia masuk nih. Nah, dia pikir toilet itu sepi. Nyatanya dia ketemu Jeno lagi buang air kecil. Ngakak. Muka nya kebayang dong. Dan alhasil Jeno kaget. Aulia juga diem ditempat sambil melongo terus juga nahan pipis kan. Dan disitu Jeno langsung merapikan semuanya dan kalo engga salah dia ngomong 'Lu ngapain kesini. Ini toilet cowok' gitulah. Abis itu Aulia minta tolong Jeno buat jaga di depan pintu toilet. Sambil mohon-mohon gitu ke Jeno"

"Serius dia begitu? Aulia?" Mark yang semakin penasaran. "Abis itu gimana?"

"Terus Jeno bilang iya-iya aja. Sikapnya itu menyakinkan Aulia banget. Udah tuh. Jeno didepan, jagain pintu. Aulia masuk ke toilet cowok itu. Alhasil apa yang terjadi? Tiba-tiba aja pas Aulia udah selesai dan buka pintu toilet itu. Ternyata Jeno bohong. Haha. Lagian percaya aja tuh si Aulia. Nyatanya cowok-cowok udah pada ngumpul di toilet itu. Aulia kaget banget kan. Panik gak tuh. Dia juga teriak keras banget. Sampe aku yang dibawah lagi main basket juga. Ngedenger teriakan dia"

"Wah-Wah.. Jeno bener-bener  ya"

"Iya gitulah. Abis itu. Aulia sering perhatiin Jeno dari deket, dari kejauhan. Dia terus perhatiin setiap gerak geriknya. Hal yang dia sukai atau nilai plus nya itu. Jeno punya sifat yang orang lain engga tau. Dia orangnya penyayang banget. Waktu itu Aulia pernah cerita. Pas pulang sekolah dia ngeliat Jeno lagi nolongin anak kucing dong. Sambil ujan-ujanan. Dan yang paling baik nya itu dia kasih baju seragam olahraga nya buat alas tidur kucing itu. Dan kayaknya dia ada alergi gitu. Tapi tetep aja nolongin kucing itu. Sama ditambah dia sering bantu orang yang kesusahan. Satu lagi dia benci sama orang yang buang sampah sembarang. Udah deh. Itu yang aku tau dari Aulia. Panjang ya. Maklumlah cewek kalo cerita ya gitu"

"Mmm.. iya. Tapi bener banget. Jangan pandang orang dari luarnya. Karena belum tentu kita tau dalemnya orang itu gimana"

"Iya, itulah Jenovan yang orang tau dan yang Aulia tau"

"Mmm.. aku banyak belajar hari ini. Makasih yaa udah cerita dan mau temenin aku hari ini Yun"

"Iya Mark. Aku juga makasih sama kamu. Udah mau ajak aku refreshing gini. Rasanya lega banget. Bisa menghirup udara segar"

"Sama-sama"

"Oh iya Mark? Udah mau sore juga nih"

"Iya juga ya"

"Aulia! Jeno! Kalian sudahi main air nya yaa. Udah mau sore. Yuk balik!" Teriakan Yuni ke mereka berdua.

"Udah-udah. Mereka udah panggil kita" Jeno yang segera menyudahi permainan itu.

"Bangunin. Gua engga bisa berdiri nih" Aulia yang langsung meraih lengannya Jeno.

"Manja banget sih"

"Bantuin apa salahnya sih"

"Yaudah sini" Jeno membantu Aulia berdiri perlahan-lahan.

"Mmm.. gitu dong" Aulia pun tersenyum.

"Pelan-pelan aja. Jangan dipaksain"

"Iya Jeno"

"Berat banget sih lengan lu"

"Jeno! Jangan ngeledek"

"Siapa yang ngeledek sih. Gua bicara fakta. Gua lepasin nih"

"Ehh? Jangan-jangan. Nanti gua jatoh"

"Mangkanya diem"

"Iya-iya" Jawab Aulia pasrah.

Hari sudah semakin sore. Matahari pun sudah mulai terbenam dan juga langit sudah berubah menjadi gelap. Mereka semua pun segera pergi dari tempat itu.

Bersambung...
Terimakasih yang sudah baca dan jangan lupa untuk tinggalkan jejak 🙏🏼🤗

[Scene]

©® : Pinterest

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

©® : Pinterest

BACK 2U [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang