Kado Antimainstream

1.6K 376 48
                                    

"Yi, emak sama bapak lo nggak apa-apa ditinggal berdua?" tanya Jennie. Ia sedang bermain ke rumah Nenek dan bertemu dengan Hayi. "Gue liat story kakak ipar lo, dia lagi di luar kota sama Bang Hoon--"

"Di luar kota?" sahut Hayi tekejut. "Masa, sih?"

"Lo liat aja Instagram-nya. Baru update tadi, kok."

"Hape gue di kamar, pinjem punya lo aja." Dengan santai Hayi menguasai ponsel Jennie, membuka sosial media yang sepupu suaminya katakan. "Lah, iya. Kapan berangkatnya mereka?"

"Tanya, deh. Ambil hp lo sono," titah Jennie. Ia kembali menikmati sarapannya.

"Hayi kenapa buru-buru, Jen?" tanya Nenek yang baru datang, tangannya membawa jus buah dari dapur. "Kaya ngejar sesuatu. Emang Hanbin udah pulang?"

"Ngambil hape, Nek. Mau liat kabar orang tuanya."

"Orang tua Hayi sakit lagi?" tanya Nenek panik, sedangkan Jennie hanya menggeleng saja. "Terus kenapa?"

"Nggak tau," jawab Jennie. "Udah Nenek sarapan dulu aja. Kita tunggu Hayi turun."

Jennie baru tiba tadi malam, perempuan itu dengan random memesan tiket pesawat ke rumah Nenek. Katanya di rumah sepi, keluarganya tiba-tiba menghilang diculik zombie.

"Kenapa, Yi?" Nenek langsung melemparkan pertanyaan saat Hayi sudah kembali ke ruang makan. "Mama kamu sehat, kan?"

"Nggak tau, Nek," jawab Hayi. "Tapi, Ayi pulang hari ini, ya, Nek. Di rumah Mama sama Papa cuma berdua."

"Eh, nggak berdua kayanya, Yi." Jennie ikut nimbrung, matanya tetap fokus pada layar ponsel. "Chanhyuk ada di rumah lo--story Whatsapp-nya bilang happy wedding again, Om, Tante--EH! INI SIAPA YANG NIKAH?"

Ponsel Jennie langsung Hayi rebut. Matanya seketika membulat saat melihat story Whatsapp sepupunya. Chanhyuk berfoto dengan kedua orang tua Hayi, papanya mengenakan setelan jas, sedangkan sang mama mengenakan dress putih panjang.

"Emak bapak lo rujuk?" tanya Jennie polos. "Happy Wedding kata Chanhyuk."

Hayi langsung mengambil ponselnya, ia segera menghubungi sang abang. "Ish! Lee Seunghoon angkat!" gerutu Hayi karena abangnya tak mengangkat. "Abang?"

"Apa--"

"Lo di mana?" tanya Hayi cepat, ia memotong perkataan abangnya. "Story Mba Eugi gue liat lo lagi liburan."

"Iya, lo udah dateng di rumah, kan?"

"Dateng apaan?"

"Lah, kata Mama sama Papa, lo pulang tadi malem. Jadi kaya tukeran gitu, lo dateng liburan, gue pergi."

"Gue masih di rumah Nenek--"

"Lah?" Seunghoon langsung menyela perkataan Hayi. "Mama sama Papa gimana?"

"Lo liat story Whatsapp Chanhyuk," titah Hayi. "Sekarang--"

"Eh, anj! YAAANG, KITA PULANG SEKARANG. YI, LO JUGA PULANG SEKARANG!"

"Lo kaga tau--"

"Kaga, lah!" jawab Seunghoon cepat, menyela perkataan adiknya.

***

"HAPPY BIRTHDAY--"

"Bin, besok libur, kan?" teriakan Hanbin langsung Hayi potong. "Kita ke rumah Mama sama Papa dulu, yuk, tiketnya udah ada."

"Kamu mau pulang sekarang?"

"Kamu juga ikut," balas Hayi. "Udah nggak usah bawa baju atau barang-barang. Kamu udah mandi belum? Kalo udah, kita berangkat sekarang aja!"

[3] KIMcheees 3x✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang