Andin dirumah merasa kesepian. Sudah hampir jam pulang, suaminya tak kunjung pulang.
“Ih Mas Al kok belum pulang sih?”
“Aku mau ayam geprek padahal.. Telepon deh” ucap Andin.On call
“Halo mas”
“Iya Ndin?”
“Kamu kapan pulangg??”
“Belum, bentar lagi palingan”
“Cepetann pulangg! Aku mau ayam geprek sekarang”
“Ayam geprek kan pedes.. Jangan yang pedes-pedes lah”
“Gamau tau, itu permintaan anak kamu mas”
“Yaudah iya nanti saya beliin..”
“Cepaatt”
Off call“Ih malah dimatiin teleponnya” ucap Andin bete.
Di kantor Aldebaran, pria yang kerap disapa ‘Mas Al’ oleh Andin istrinya itu buru-buru keluar kantor dan menuju ke mobilnya.
Al dalam perjalanan pulang. Tak lupa dia akan permintaan istrinya, ayam geprek. Al berhenti di sebuah warung ayam geprek. Pria itu membeli 3 bungkus ayam geprek disana.
“3 bungkus dibeliin, biar puas ngidamnya” ucap Al.
Andin dirumah sudah berdiri di halaman depan, menunggu kepulangan sang suami.
“Mas Al mana sih??”Tiba-tiba, klakson terdengar dari mobil berplat B 10 ALD itu.
“Mas Al!!” seru Andin berlari mendekat.
“Apa sihh?” tanya Al keluar mobil membawa kantung plastik berisikan ayam geprek pesanan Andin.
“Mana? Ayam gepreknya?” tanya Andin.“Nih, saya beliin 3 bungkus.. Biar puas ya ngidamnya, trus biar anak saya tahan pedes nanti pas gede” ucap Al.
“Yeayy” ucap Andin mengambil kantong plastik itu dan berlari masuk rumah.
“Jangan lari-lari Andin!!” pekik Al.Andin masuk rumah dan langsung membuka plastik itu dan siap menyantap ayam geprek. Wanita itu tampak sangat senang, permintaannya dituruti oleh Al.
---
Malam harinya, seperti biasa Keluarga Alfahri berkumpul di meja makan. Dan seperti biasa pula Roy memancing emosi sang kakak.
“Al, Al.. Masa Andin ngidam ayam geprek lu beliin 3 bungkus.. Liat nih masih banyak, mana pedes banget lagi” ucap Roy.
“Maksud gue beli 3 tuh ya buat kita juga” ucap Al.
“Masa sihhh?? Seperti tidak meyakinkan ya sodara-sodara” ucap Roy.“Udahlah Al.. Papa yang makan, tenang aja ya” ucap Papa Hartawan.
“Mimpi apa gue punya adek modelan elu Roy” ucap Al.
“Maksud lu, lu mau jadi anak tunggal gitu?” tanya Roy.
“Iya emangnya kenapa?” ketus Al.
“Behh belum tau aja.. Ntar lu kesepian baru tau rasa” ucap Roy.“Aldebaran.. Royano..” ucap Mama Rossa menenangkan situasi.
“Kakak adek kayak Tom and Jerry ya, berantem terus.. Tom and Jerry aja masih ada akurnya”
“Mas Al juga, umur udah mau kepala 3.. Masih berantem sama adeknya” ucap Andin.“Sekarang lebih mendingan Ndin.. Dulu Papa nenangin mereka kalau ga bawa rotan ngga berhenti” ucap Papa Hartawan.
“Iya, itu zaman Al SMA kelas 2, Roy SMP kelas 2” ucap Mama Rossa.
“Malu mas, udah nikah, bentar lagi anak 1 masih mau berantem” ucap Andin.
“Iyaa, nanti aku ga berantem lagi” ucap Al.---
Di kamar Al dan Andin, mereka sedang duduk bersandar di headboard dan bercerita satu sama lain. Sesekali mereka menghabiskan waktu berdua.
“Ndin” panggil Al.
“Hmm??” balas Andin.
“Kuda-kuda apa yang bikin baper?” tanya Al.
“Kuda.. Kuda apa??” tanya Andin balik.
“Kudapatkan hatimu” ucap Al.
“Ihh gombal” ucap Andin.
“Kenapa? Gasuka?” tanya Al.
“Sukaa” balas Andin.
KAMU SEDANG MEMBACA
FOREVER : ALADIN [END]
Short StoryKisah Aldebaran Putra Alfahri yang mencintai wanita bernama Andini Putri Lesmana. Aldebaran adalah seorang anak konglomerat yang memiliki banyak perusahaan jam tangan di Asia Tenggara. Sedangkan Andin adalah anak dari pengusaha Coffeeshop dan restor...