01. Menikmati Sendiri

151K 13.1K 912
                                    

"Tidak pernah bertemu bukan berarti tidak pernah memberikan kebahagiaan. Bukankah do'a bisa sampai tanpa harus bertemu?

~ Perfect Captain ~
Karya Alfia_ramadhan11

Apa yang kalian tahu tentang keberuntungan? Memiliki orang tua lengkap, keluarga bahagia, teman yang baik, dan iman yang senantiasa terjaga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Apa yang kalian tahu tentang keberuntungan? Memiliki orang tua lengkap, keluarga bahagia, teman yang baik, dan iman yang senantiasa terjaga. Dan jangan lupakan, kesuksesan diri sendiri. Namun apalah daya, jika kesuksesan itu hanya bisa dinikmati seorang diri. Maksudnya, tanpa kehadiran orang tua yang bangga dengan pencapaian anaknya. Jika mereka ada, setidaknya kebahagiaan bisa mereka rasakan karena sudah berhasil mendidik anak-anaknya hingga mencapai kesuksesannya.

Dan semua itu tidak dirasakan oleh seorang laki-laki yang kini sudah mencapai kesuksesannya. Dia adalah Rayyan Adzhani Al-Ghifari. Di usianya yang menginjak 24 tahun, ia sudah berhasil menjadi Captain sesuai impiannya, lebih tepatnya impian yang Ayahnya titipkan pada pundak Rayyan.

Jika kalian bertanya bagaimana perjuangan Rayyan menggapai mimpinya itu, maka jawabannya adalah tidak mudah. Tapi kenapa Rayyan bisa sampai pada titik ini? Ya, ini karena keinginannya untuk membahagiakan sang Ayah yang rupanya belum pernah ia lihat secara nyata.

Sejak sang Bunda mengabarkan impian ini pada Rayyan, maka sejak saat itu ia bertekad untuk menggapainya. Setidaknya Rayyan harus memberikan sesuatu walaupun tidak bisa sepenuhnya membalas kebaikan sang Ayah padanya.

Lalu, kebaikan apa yang sudah sang Ayah berikan pada Rayyan? Bukankah mereka tidak pernah bertemu?

"Bukan berarti karena kita tidak pernah bertemu, lantas tidak ada kebaikan yang Ayah berikan pada Ray. Justru adanya Ray di dunia ini adalah bentuk kebaikan Ayah. Tanpa Ayah, mungkin Ray nggak akan ada di dunia. Dan jika Ray nggak ada di dunia, mungkin nggak akan ada yang jagain Bunda."

"Singkatnya, jika Ayah tidak menitipkan impian ini di pundak Ray. Mungkin Ray nggak akan pernah berusaha keras untuk mewujudkannya. Love you My Hero."

Setelah menuliskan kata demi kata tentang sang Ayah, Ray menutup buku hijau kesayangannya read : buku diary. Mungkin terlihat aneh bin alay ketika seorang laki-laki mempunyai buku sejenisnya. Tapi bagi Ray itu adalah salah satu cara untuk mengungkapkan isi hatinya disaat tidak ada telinga yang akan mendengarkan apa yang ingin ia sampaikan.

Menyedihkan sekali hidupmu Ray.

Menyedihkan sekali hidupmu Ray

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Perfect Captain Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang