Putri pun bangkit dari tidur dan berjalan menuju kamar mandi untuk melakukan ritual mandinya setelah selesai mandi putri pun mengambil air wudhu dan melakukan sholat nya seperti biasa setelah sholat putri membaca alquran sampai waktu nya sholat isya dan tak berselang lama waktu sholat isya itu berkumandang dan putri pun melakukan ritual sholat isya dan setelah selesai putri turun untuk makan malam..
Putri:malam semuanya...
All:malam juga kak..
Ramzi:baru turun kaka?
Putri:iya bi tadi habis baca Al Quran..
Ramzi:ohh gitu..
Putri:bunda maaf ya putri gak bisa bantuin..
Inul:udah gpp..
Meli:oh ya kak,kayak besok kita nginep deh soal nya kan acara nya jam 8 malem dh gk tau pulang nya jam berapa,ntra kalo kita langsung pulang yang ada malah bahaya gimana?
Putri:ydh gpp..
Ramzi:tunggu"kalian ini mau kemana?
Putri:ih iya lupa mau kasih tau,gini lho abi bunda besok itu temen kita ngajakin ke panti asuhan di bandung ada acara doa buat almarhum ibu dan ayah dari salah satu anak disana yang baru aja meninggal gitu..
Meli:iya bun abi,abi sama bunda ngizinin kan?
Inul:bunda si ngizinin kalian tapi kalian harus hati"ya di jalan..
Ramzi:abi juga jangan berangkat sendiri okey?
Trimel:iyaa abi bunda..
Inul:ydh buruan gih makan malam dulu habis itu istirahat biar besok gak telat ke kampus..
Trimel:iya buna..
Akhirnya mereka semua pun makan malam bersama hanya ada keheningan di meja makan itu sedang kan hari kini sudah sampai di rumah setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam lebih..
#rumah hari
Hari:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Gunawan:baru pulang lo?
Hari:iya lah..
Dewi:sini nak makan malam dulu..
Hari:iya ma..(duduk)
Gilang:gimana keadaan panti sekarang?
Hari:baik"aja kok pa..
Gilang:alhamdulillah kalau gitu..
Dewi:oh ya acara besok gimana?
Hari:semua nya udah beres kok ma..
Dewi:alhamdulillah kalau gitu,tapi maaf ya mama sama papa gak bisa datang..
Hari:gpp kok ma pa,do'ain aja udah cukup..
Gunawan:oh ya ri..
Hari:apa?
Gunawan:keknya besok pada nginep deh,soalnya kan acara nya malam gak mungkin kan malam mereka langsung pulang yang ada malah bahaya apalagi cewek cewek..
Hari:ydh boleh-boleh aja sih,disana juga masih banyak kamar kosong kok..
Gunawan:ydh lah,besok gue naik mobil sama anak"yang lain..
Hari:heemm,besok lu nyusul aja gue duluan jalan kesana..
Gunawan:oke..
Dewi:udah di makan dulu ngobrol nya nanti..
Hargun:iya ma..
Akhirnya mereka semua makan malam bersama hanya ada keheningan di maja makan itu dan tak lama mereka selesai makan dan menuju kamar mereka masing-masing untuk istirahat sedang kan di rumah putri kini mereka juga selesai makan dan menuju kamar mereka masing-masing untuk istirahat..
Pagi hari di kediaman rumah putri kini putri sudah melakukan ritual mandi nya dan sholat dan juga membaca alquran dan setelah itu ia membangunkan meli..
Putri:(masuk kamar meli) hmmm,nih anak masih tidur..(menghampiri meli) meli...meli bangun dek..
Meli:nanti dulu kak..
Putri:aiiihh bangun,udah jam 5 lho kamu gak sholat?
Meli:apa? (Kaget dan bangun)
Putri:kenapa?
Meli:kak kok gak bangunin sih kan jadi telat sholat..(langsung beranjak dan mengikat rambut nya)
Putri:ydh buruan mandi trs sholat habis itu siap"e kampus..
Meli:iya kak..(lari ke kamar mandi)
Putri:hmm aku siapin sarapan aja deh buat bunda abi sama meli..
Putri pun keluar dari kamar meli dan berjalan menuruni tangga dan berjalan kearah dapur..
Putri:pagi bi..
Bibi:pagi,eh non putri mau apa non? Ada yang bisa bibi bantu?
Putri:oh enggak kok bi,hari ini putri yang masak sarapan ya bi?
Bibi:jangan non nanti kalau tuan sama nyonya tau gimana?
Putri:udah gpp,bibi beres"belakang aja deh..
Bibi:beneran non?
Putri:iya bi..
Bibi:ydh bibi ke belakang dulu permisi (pergi)
Putri pun mulai menyiapkan bahan-bahan yang akan di buat untuk makanan sarapan paginya dengan telaten putri memasak dan tak butuh waktu lama makan itu sudah siap dan di letakan di meja makan..
Putri:alhamdulillah akhirnya selesai juga..
Meli:pagi kak..(menuruni tangga)
Putri:pagi juga meli..
Meli:yah meli telat dong bantuin kaka..
Putri:udah gpp,sini duduk sarapan dulu..
Meli:iya kak...(duduk)
Ranul:pagi kaka adek..
Trimel:pagi juga bunda abi..
Inul:waahhh sarapan nya udah siap ya bunda telat deh..
Putri:gpp bun,lagian tadi putri bangun awal jadi bisa deh masak buat sarapan..
Ramzi:jadi ini semua kaka yang masak?
Putri:iya bi,putri udah lama gak masak jadi pengen aja deh..
Ramzi:hmmm kebetulan abi udah lama gak makan makanan kaka mput ini..
Inul:makasih nya anak cantik nya bunda..
Putri:Sama-sama bun,ydh sarapan dulu..
All:iyaa..
Akhirnya mereka semua pun memakan sarapan nya dan hanya ada keheningan di meja makan itu dan tak butuh waktu lama akhirnya mereka selesai makan..
Putri:dek..
Meli:iya kak?
Putri:kamu yang bawa mobil ya kaka ikut kamu,kaka baru gak mood bawa mobil..
Meli:oke,pakek mobil siapa? Meli atau kaka?
Putri:kaka juga gpp..
Meli:ydh berangkat sekarang kak?
Putri:ydh yuk,bunda abi kaka sama adek ke kampus dulu ya nanti setelah dari kampus kita izin buat ke Bandung..
Inul:iya hati"ya bawa mobilnya..
Trimel:iya bun assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Putri dan meli pun keluar dari rumah dan masuk kedalam mobil setelah itu meli melajukan mobilnya menuju kampus,sedangkan di kediaman rumah hari kini mereka sedang bersarapan bersama...
Gilang:hari nanti acara nya jadi?
Hari:jadi kok pa..
Gilang:ysdh sampaikan salam mama sama papa ya soal nya kerjaan papa banyak gak bisa di tinggal besok kapan"kita yang ngadain acara doa bersama disini..
Hari:iya pa gpp tenang aja kan ada gun sama hari,dan kayak nanti kita gak pulang ma pa..
Dewi:iya gpp,yang penting kalian hati"ya di jalan..
Gunawan:iya pasti itu,ydh ma pa kita berangkat ya nanti telat lagi..
Dweu:ydh kalian hati"
Hari:iya assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Gunawan:hari gue pakek mobil silver aja ya yang biasanya belum di bawa ke bengkel buat di servis sama pak mamat..
Hari:pakek pakek nak,gue mau pakek kek biasanya..
Gunawan:ydh yuk keburu siang..
Hari dan Gunawan pun masuk kedalam mobil mereka masing-masing dan setelah itu mereka menjalankan mobilnya menuju kampus,sedangkan di kampus ridwan,randa,faul,nia,rara,aulia sedangkan menunggu kedatangan ya bisa di bilang 4 kaka adik yang belum datang yaitu meli putri hari dan Gunawan..
Rara:mput sama meli mana ya kok belum datang?
Aulia:sabar ra mungkin macet kalik..
Randa:hari sama Gunawan juga belum datang nih..
Ridwan:guys,tadi gue dapet info dari grup ketua kelas katanya hari ini cuma 1 mapel sampai jam 10 karena dosen banyak yang gak datang..
Nia:bagus lah kita bisa ke Bandung lebih awal..
All:iya..
Saat mereka mengobrol tak lama datang lah 3 mobil mewah yang masuk kedalam pekarangan kampus,siapa lagi kalau bukan Trimel dan Hargun,putri dan meli pun segera turun dari mobil besgitu sebaliknya dengan hari dan Gunawan..
Meli:lho bang gun bang Hari baru datang juga?
Gunawan:iya kalian juga?
Meli:iya bang..
Hari:assalamu'alaikum putri..
Putri:waalaikumsalam bang Hari..
Gunawan:ydh yuk samperin yang lain..
All:yuk..
Mereka semua pun berjalan kearah ridwan dkk..
Faul:nah tuh mereka bari datang..
Melgun:pagi guyy..
All:pagi juga meli Gunawan..
Harput:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Aulia:emm mereka sama ya 11 12.
Nia:iya kalian cocok lho kenapa gak seriusin aja?
Harput:hah? 😳
Putri:maksudnya apa ya?
Nia:ya kalian cocok kenapa gak saling kenal dekat dan saking mengenal satu sama lain?
Putri:ka..kalian apaan sih..(sedikit gugup)
Hari:iya kita aja juga baru kenal masak langsung ke hati ya gak mungkin lah..
Ridwan:jatuh cinta itu gak tau bro,tau"ngalir aja tts kalian bisa bareng"..
Putri:kalian makin kesini makin ngaco ya,udah"sekarang aku kita kelas aja takut telat..
Meli:hmm pinter ya ngalihin pembicaraan?😌
Putri:mau kaka aduin ke kak titi biar dimarahin kamu?
Meli:ya jangan dong kak..
Putri:ydh makanannya diem..
Mereka semuanya berjalan sambil ngobrol satu sama lain dengan canda dan tawa mereka tapi disisi lain tidak ada yang menyukai itu yaitu alif dan geng nya..
Ayudia:lif liat deh mereka makin deket aja sih..
Tasya:iya lho,apalagi kemarin hari malah nolongin putri..
Alif:jadi rencana kita kemarin gagal dong?
Ayudia:total lif..
Alif:gimana sih lu sya gak becus..
Tasya:ya namanya juga grogi ntr nabrak gue di penjara oon..
Alif:gak bisa di biarin..(pergi)
Alif dan cs pun berjalan melawan arah di marah hari dan yang lainnya yang akan berjalan berlawanan arah tapi dengan liciknya Alif sengaja menyenggol putri dan menyebabkan putri terjatuh..
Brukkk....
Putri:awwwss..(jatuh)
Alif:uppsss sory...(menutup mulut nya dan sedikit tertawa)
Meli:kaka,kaka gpp?
Putri:gak,kaka gpp kok. Mel
Hari:astagfirullah putri kamu gpp?
Putri:putri gpp kok bang..
Rara:heh lo kalau jalan pakek mata dong,liat sahabat gue jadi jatuh kan..
Tasya:heh Alif gak salah ya dia aja yang jalan gak liat"
Nia:heh lo sengaja ya buat pui jatuh kek gitu?
Alif:kalau iya kenapa masalah? (Santai)
Randa:wah bener"tuh mulut pernah di sekolahin gak sih,ngomong trs kek bebek..
Aulia:sekarang lo minta maaf gak sama putri?
Alif:cuiihhh,gak sudi ya gue minta maaf sama orang kek begitu😏
Hari:(yang mendengar kata"alif langsung marah) alifff!! (Bentak nya) kalau omongan bisa di jaga gak sih? Kalau ngomong itu di pikir dulu jangan asal jeplak,kamu sama putri jauh lebih baik putri dari pada kamu,kamu yang hanya tiap malam pergi ke cafe nongkrong" Gak jelang ngehambur"in duit cuma buat foya"lebih kalah sama orang yang hanya diam di rumah untuk membaca alquran itu pahala nya lebih baik dari pada orang yang yang hanya berfoya-foya serti kamu..(menunjuk Alif)
Rara:kena mental kan lu..
Alif:siall!!hari pakek ceramah in gue lagi,mana bisa gue ngelak..(dlm hati) cabut guys..(pergi dengan Tasya dan ayudia)
Gunawan:kena mental kan lu makannya jangan sok sok an huhhh
Putri:udah"orang kayak gitu gak usah di ladenin yang ada mereka makin besar kepala..
Fauk:lo gpp kan put?
Putri:gpp kok bang..
Hari:beneran gpp? Gak ada yang luka? Lecet atau Kesleo gitu?
Putri:beneran bang,putri gpp kok..
Hari:alhamdulillah kalau gpp..
Putri:bang hari perhatian banget,ya Allah ada apa dengan hambamu ini..(dlm hati)
Hari:kenapa tiba-tiba aku jadi khawatir karena gini sama putri? Ada apa dengan perasaan ku yua Allah (dlm hati)
Gunawan:hmmm,hari keknya suka sama putri dan begitu pun sebaliknya,tapi mereka masih malu dan menormalkan perasaan mereka masing"(dlm hati)
Meli:semoga bang hari adalah orang yang tepat buat kaka ya,meli sangat berharga supaya kaka bahagia seperti dulu lagi...(dlm hati)
Ridwan:woooyyyy....(teriaknya)
All:astagfirullah ridwan..
Putri:bang uwan apaan sih pakek teriak"segala..
Ridwan:ehh kau tanya aku kenapa? Yang ada kalian yang kenapa malah pada bengong ayo ke kelas bentar lagi masuk..
All;oh iya lupa..
Akhirnya mereka semua masuk kedalam kelas mereka masing-masing dan mengikuti pelajaran dosen nya dengan baik setelah 3 jam mereka pun akhirnya pulang karena memang hari ini hanya satu mapel dan dosen banyak yang gak datang..
#parkiran..
Hari:emm put..
Putri:iya bang kenapa?
Hari:kamu keberatan gak berangkat ke Bandung bareng aku?
Putri:a..aku?
Hari:iya,tapi tenang aja aku gak bakal ngapa*in kamu kok,dan kebetulan aku juga buruh bantuan kamu..
Putri:bantuan apa?
Hari:kan anak"panti itu banyak dan kemarin aku udah janji sama mereka bakal bawain hadia jadi aku minta tolong sama kamu temenin aku cari hadiah biasanya sih mama tapi mama kebetulan baru sibuk gimana?
Putri:emang mau hadiah apa?
Hari:baju gamis anak,baju koko,jilbab ya semacam baju muslimah lah soalnya aku masalah kek gitu gak terlalu tau takut salah..
Putri:ohh gitu emm..(melirik meli) tapi aku belum bawa baju ganti gimana?
Meli:udah gpp kaka duluan aja sama bang hari nanti bajunya biar meli bawain..
Putri:beneran gpp?
Meli:iya gpp kok..
Hari:jadi gimana mau?
Putri:iya deh putri mau..
Hari:ydh kita duluan ya nanti kalian nyusul..
All:oke..
Harput:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Meli:hati"kak..
Putri:iya dek..
Gunawan:hati"lu hari..
Hari:iya kalian juga..
Putri dan hari pun masuk kedalam mobil hari dan teman-temannya pun juga langsung masuk kedalam mobil dan berisap akan ke Bandung..
Hari:emm put..(sambil menjalankan mobilnya)
Putri:iya bang kenapa? (Melihat ke hari)
Hari:kamu udah izin kan sama orang tua kamu?
Putri:udah kok bang tenang aja,emang kenapa?
Hari:ya gpp sih,cuma takut aja kamu gak di bolehin soalnya kan kamu tertutup banget orang nya..
Putri:putri di bolehin kok pergi kemana aja,yang penting harus hati"trs kalau jalan sama cowok sedikit jaga jarak karena kan belum muhrim nya..
Hari:iya bang tau kok..,emm btw kamu udah berapa lama sekolah di Arab?
Putri:ya bisa di bilang 5 tahun lebih lah waktu kenaikan kelas 2 SMA sekitar umur 15 tahun sampai sekarang baru pulang..
Hari:lama juga ya,betah disana?
Putri:betah gak betash sih bang,kan namanya juga nuntut ilmu jadi harus di betah"in..
Hari:iya juga sih,hmm mungkin ini saatnya aku untuk membuka hati kepada perempuan yang nanti nya akan menjadi istri ku,dan semoga putri lah yang menjadi istri ku nanti nya☺(dlm hati sambil melirik putri)
Putri:emm bang kita mau beli dimana?
Hari:ke butik muslimah langganan mama abng aja put,sekalian yang arahnya ke Bandung biar gak muter-muter..
Putri:ydh gpp deh bang..
Hari:iya..
Hari pun melajukan kembali mobilnya menuju arah ke Bandung ketempat panti asuhan tapi sebelum kesana hari dan putri mampir kesalah satu butik dan tak lama mereka sampai di butik..
Hari:nah udah sampai yuk turun..
Putri:iya bang..(turun)
Hari:(turun)
Putri:ini butiknya bang?
Hari:iya kenapa emang nya?
Putri:ini kan butik nya kak,tapi kalau aku kasih tau bang Hari nanti jadi gak enak mending gak usah deh..(dlm hati)
(Jadi butik yang di maksud hari itu adalah butik milik lesti kaka putri tapi hari gak tau)
Hari:putri kok bengong?
Putri:ehh enggapap kok bang..
Hari:ydh masuk yuk...
Putri:iya bang..
Putri dan hari pun berjalan masuk kedalam butik itu dan di sambut ramah oleh karyawan butik itu..
Karyawan:assalamu'alaikum selamat datang di butik kami ada yang bisa kami bantu?
Harput:waalaikumsalam mbak..
Putri:emm,mbak ada kah baju gamis anak dan baju koko anak yang samaan gitu?
Karyawan:oh ya ada mbak,mau berapa banyak?
Putri:bang butuh berapa?
Hari:ya sekitar 50 orang deh put..
Putri:ohh,mbak kira"50 ada gak?
Karyawan:ada mbak mau ukuran apa?
Hari:hmm sekitar anak umur 4-10 tahun lah mbak ada?
Karyawan:ada sebentar saya carikan contohnya dulu ya..
Harout:iya mbak..
Putri:emang ada berapa anak panti bang?
Hari:50 anak put,dan kebanyakan masih kecil"jadi gak tau ukuran bajunya apa..
Putri:owhh gitu,mbak cowok nya atau cewek nya?
Hari:ya kalau cewek sekitar 30 an dan yang cowok 20 an..
Putri:bener? Ntra salah jadi gak keitung semuanya?
Hari:iya kok bener?
Karyawan:maaf mbak mas ini salah satu contoh bajunya silakan di pilih"dulu kalau sudah nanti saya siapkan..
Putri:makasih ya mbak☺
Karyawan:Sama-sama mas mbak..
Hari:gimana menurut kamu put?
Putri:bagus bang,tapi bahannya lebih enak yang ini jadi kalau pas di pakek itu adem trs nyaman..
Hari:ydh boleh terserah kamu aja aku ngikut☺
Putri:mau yang warna apa? Putih atau biru?
Hari:putih juga bagus kok..
Putri:ydh bentar mbak..
Karyawan:iya mbak jadi gimana?
Putri:saya ambil yang ini gamis anak + jilbab 30 trs baju koko + peci 20 ya mbak..
Karyawan:baik tunggu sebentar ya mbak saya siapkan dulu..
Hari:(melihat baju gamis yang sangat idah dan berniat untuk membelikan untuk putri) emm mbak tunggu..
Karyawan:iya mas ada lagi?
Putri:bang ada yang mau di beli lagi?
Hari:iya,mbak saya minta tolong bungkus baju gamis itu + jilbab dan cadar ya di bungkus yang rapi..
Karyawan:baik mas di tunggu sebentar ya...(pergi)
Putri:bang buat siapa?
Hari:hah ada nanti kamu juga tau kok☺
Putri:ya terserah abang lah..
Putri dan hari pun menunggu baju yang telah ia pilih tadi yang tengah di siapkan dan tak lama pesan itu telah siap..
Karyawan:mas mbak bajunya sudah..
Hari:oh iya berapa totalnya mbak?
Karyawan:semua totalnya 50 juta mas..
Putri:(membulatkan matanya padahal hanya membeli baju gamis anak dan dewasa saja semahal itu)
Hari:oh ya ini mbak..
Karyawan:baik mas..(menggesek kartu ATM hari) ini mas.
Hari:makasih ya mbak..
Karyawan:sama-sama mas..
Putri:udah?
Hari:udah yuk..
Putri:yuk..
Putri dan hari pun berjalan keluar dari butik dan berjalan menuju mobil dan masuk kedalam mobil..
KAMU SEDANG MEMBACA
My Veilid Woman✅
Short StoryKisah seorang gadis menemukan seorang gadis dan laki-laki yang sama-sama mencari pendamping hidup nya