Mereka pun berbicara dengan santai dan tertawa membahas masa kecil putri dan hari yang begitu lucu,tak terasa waktu begitu cepat kini sudah pukul 7 malam waktu mereka makan malam,mereka tadi juga sudah sholat maghrib dan sholat isya..
Bibi:permisi maaf nyonya makanan nya sudah siap..
Putri:ohya makasih ya bi☺
Bibi:sama-sama nya..
Hari:nah udah siap,kita makan dulu yuk..
Putri:iya yuk..
All:iyaa..
Mereka semua pun berjalan menuju meja makan yang berada di sampai ruang keluarga..
Papa:wahh udah banyak makanan nihh..
Abi:duhh jadi laper..
Putri:ayo makan dulu,di coba ma pa..
All:iya..
Putri:mau makan sama apa abi?
Hari:apa aja deh ummi..
Putri:nih di habiskan ya abi..
Hari:makasih ummi☺
Putri:iya abi☺
Gunawan:bisa gendut nih gue,makanan nya enak gini..
Hari:gpp sekali-sekali gun😂
Gunawan:yadehh..
Putri:gimana enak gak?
Papa:ehhmm,ini mah enak banget..
Mama:ini pasti kamu yang masak ya?
Putri:iya ma😁
Bunda:kalau masak an putri mah gak usah di ragukan lagi pasti tetep enakk..
Putri:bunda bisa aja😁
Lesti:iya lah orang putri hobinya di dapur ya pasti masakan nya enak..
Hari:istri ku ini memang pinter..
Abi:udah lama gak makan masakan kamu nak,jadi pengen nambah lagi..
Bunda:abi ntar gendut lho..
Putri:gpp kok bun,nambah aja abi masih banyak kok..
Abi:iyaa..
Mereka semua pun makan malam bersama hanya ada keheningan di meja makan itu dan tak butuh waktu lama akhirnya mereka selesai makan,dan sudah berada kembali di ruang keluarga...
Lesti:akhirnya kenyang jugaa..
Gunawan:Lama-lama gendut gue kalau disini terus makan muluk😂
All:😂😂
Meli:ya habisnya makanan kaka enak sih,siapa coba yang gak bisa nolak makanan kak putri..
Mama:bener banget tuh,kenapa gak coba buka restauran aja,mama jamin nih ya pasti bakal laris lah..
Bunda:aku setuju mbak..
Putri:(melirik hari)
Hari:No,no, no,enggak ya sayang,cukup abi yang kerja ummi gak usah kerja,biarkan semua kebutuhan ummi biar abi yang tanggungjawab,abi kan kepala rumah tangga jadi abi harus bertanggung jawab sebagai suami ummi,abi gak mau ummi kecapean trs sakit,cukup layani abi aja okeyy..
Putri:tapi gak ada salahnya abi,kita buka restauran..
Hari:enggak ya,sekali enggak ya enggak ummi,abi gak setuju..
Gunawan:kenapa? Kan bisa tambah-tambah penghasilan..
Hari:untuk penghasilan hari udah siapin semuanya hari usah sisihkan uang nya sebagai buat kebutuhan sehari-hari ya cukup lah buat kedepan nya,hari itu kepala rumah tangga,masa gak bisa ngebahagiain istri sendiri..
Putri:ydh"iya ummi nurut sama abi..
Hari:nah gitu dong..
Saat mereka sedang berbicara di ruang keluarga tiba-tiba datanglah 3 laki-laki berbadan tegap,gagah,dan sangat menyeramkan..
....:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
....:tuan..
Hari:oh ya anggaa..
Putri:abi siapa mereka?
Hari:nanti abi jelasin ya..(berdiri dan berjalan menuju orang tersebut)
Angga(BG):ini barangnya tuan,seperti yang tuan minta..
Hari:owhh terimakasih ya angga..
Angga:sama-sama tuan,ada yang bisa saya bantu lagi tuan?
Hari:aa,tidak sudah kok,saya akan ngenalin kalian ke keluarga saya..
Angga:baik tuan..
Hari:ummi sayang,kenalin dia maman angga dan dua orang di belakang nya ada lah romi dan Toni mereka tangan kanan abi..
Angga:selamat malam nyonya non tuan..(membungkukkan badannya)
Putri:tangan kanan maksudnya abi?
Hari:jadi dia itu udah abi percaya buat ngebantu abi kalau ada apa"dan dia juga akan abi suruh buat jagain ummi..
Putri:Boydiguat gitu?
Hari:yaa seperti itu..
Bunda:kok pakek boydiguat segala nak?
Putri:iya nih abi buat apa sih?
Hari:buat Jaga-jaga aja bunda,ummi semisal hari gak di samping putri atau hari lagi keluar kota ada orang yang hari percaya buat jagain istri hari,karena hari gak tenang kalau ninggalin istri hari sendiri an..
Meli:kan ada kita bang?
Hari:ya kan kalian perempuan kalau ada apa"kan bahaya,malah hari kepikiran terus,bahkan kalian gak tau ya kemarin waktu hari di ke kantor putri ke kampus mereka yang Jagain istri hari..
Putri:seriuss?
Hari:iya tapi abi minta mereka untuk memantau dari jauh,kalau ummi kenapa"mereka langsung datang..
Gunawan:bener-bener suami tanggung jawab..
Hari:gak cuma ummi aja bahkan bunda abi Gunawan mama papa meli sama lesti juga..
Meli:hah? Meli juga?
Lesti:gue juga? Ngapain sih hari..
Abi:seriuss?
Hari:iya abi kalau gak percaya tanya aja sama mereka..
Abi:benar begitu kah?
Angga:benar tuan setiap orang ada 2 yang menjaga kalian dari jauh..
Hari:nahh..
Mama:iya nak,hambur hambur uang kamu aja..
Papa:iya lagian kita juga bisa jaga diri kita sendiri..
Bunda:iya bunda juga nak,lagian bunda cuma kebutik habis itu pulang..
Hari:gpp kok,kita kan sudah satu keluarga jadi saling menjaga aja,hari gak mau di antara salah satu dari kalian kenapa-kenapa karena hari sayang sama kalian..
Gunawan:iya,sayang sih sayang tapi jangan posesif gini lah😌
Mama:sifat kamu bener-bener sama kayak almarhum kakek kamu,kamu tidak mau kehilangan seseorang yang kamu sayang,dan disaat dia sedang kenapa"pasti sifat posesif kamu keluar..
Putri:jadi sifat posesif abi ketut dari almarhum kakek?
Mama:iya bahkan dulu,mama gak boleh keluar saat mengandung suami kamu,bahkan gak boleh ngapa"in cuma makan,istirahat itu aja..
Bunda:pantes nurun ke cucunya..
Lesti:pasti besok nurun ke anak nya,sifat bapaknya aja posesif gini..
Hari:ya gpp dong iya kan ummi?
Putri:iya boleh abi,tapi jangan terlalu posesif banget,kasihan nanti anak kamu..
Hari:ya enggak lah,paling cuma kalau dia pergi kemana gitu...
Putri:ydh iyaa..
Papa:bener-bener kamu ya nak...
Hari:heehh😁ysdh angga kalian boleh kembali pulang..
Angga:baik tuan,tuan nyonya non kami permisi assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
Hari:huhh,udah malam mending sekarang kita istirahat aja yuk..
Putri:iya yukk..
Meli:kamarnya dimana?
Putri:ada di lantai atas yuk putri anterin ma,pa bun abi kak lesti bang gun,meli..
Bunda:bunda sama abi di bawah aja nak..
Mama:iya mama sama papa di bawah aja..
Hari:gak ada ma bun,di bawah khusus kamar pembantu sama lainnya,kamar kalian di atas hari udah siapin semuanya..
Papa:ya,ydh deh kita nurut aja kalau pun nolak nih anak juga tetep maksa..
Putri:ydh yuk. Putri anterin..
Hari:ayo hari juga..
Hari dan putri pun mengantar orang tua dan mertua mereka,meli,lesti dan Gunawan pun juga mengikuti mereka dari belakang menuju lantai atas karena kamar nya ada di atas..
Lesti:busett dan capek bener,kenapa di atas sih ri?
Gunawan:iya ngos-ngosan tau mana jaraknya juga tinggi..
Bunda:iya nak kenapa gak di bawah aja?
Hari:hari udah atur semuanya bun,di bawah khusus kamar pembantu,satpam,tukang kebun,ruang keluarga,ruang tamu,dapur sama lainnya,lantai 2 kamar akun sama putri,kamar anak-anak,ruang khusus sholat,ruang musik,dan lantai atas buat anak-anak main,kolam berenang sama kamar tamu..
Mama:haduhh,bisa encok nih badan, naik turun..
Meli:ini mah terlalu besar kak,kaka gak caper bersih-bersih?
Putri:pegang sapu aja di larang gimana mau bersih-bersih coba..
Abi:suami perhatian..
Hari:udah di lanjut besok lagi ngobrol nya udah malem sekarang kalian istirahat jangan begadang..
All:iyaa..(masuk kamar)
Hari:ydh kita ke kamar yuk ummi..
Putri:yuk abi..
Mereka berdua pun turun ke lantai 2 untuk menuju kamar mereka masing-masing,setelah itu mereka beristirahat karena sudah larut malam..
Pukul 03.00 putri pun terbangun karena mendengar suara alarm yang berbunyi yang sudah ia pasangan untuk melakukan sholat tahajjud nya..
Putri:hoaaamm,jam berapa sih? (Sambil melihat jam) udah jam 3,abi abi bangun yuk..(mengusap tangan hari)
Hari:bentar ummi abi masih ngantuk..
Putri:abi bangun udah jam 3 kita sholat tahajjud dulu yuk..
Hari:iya ummi..(bangun)
Putri:abi kumpulin nyawa dulu ya,ummi mandi dulu..
Hari:iya ummi..
Putri pun pergi ke kamar mandi untuk melakukan ritual mandinya dan mengambil air wudhu tak butuh waktu lama putri pun selesai mandi dan bergantian dengan hari tak lama juga hari selesai mandi
Mereka pun melakukan sholat tahajjud berjamaah setelah selesai sholat mereka menyempatkan waktu untuk membaca alquran sambil menunggu waktu subuh,setelah waktu subuh sudah berkumandang mereka pun melakukan sholat shubuh berjamaah..
Putri:abi..
Hari:iya ummi..
Putri:abi mau di masakin apa?
Hari:no abi gak izinkan ummi masak..
Putri:trs yang masak sarapan siapa abi?
Hari:kana ada bibi ummi,gunanya abi memperkerjakan mereka apa? Udah biar bibi aja yang masak..
Putri:ydh iya abi,tapi abi mau makan apa biar ummi bilang ke bibi..
Hari:apa aja deh ummi..
Putri:ydh ummi ke bawah dulu ya abi..
Hari:iya ummi,abi juga mau ganti baju..
Putri:abi mah ke kantor atau kampus?
Hari:kampus ummi..
Putri:ydh kalau gitu ummi ke bawah dulu..
Hari:iyaa ummi..
Putri pun turun ke bawah menuju dapur dan menemui bibi..
Putri:pagi bi..
Bi wawa:nyonya pagi juga..
Bi narti:nyonya ada yang bisa kami bantu?
Putri:hari ini bibi yang masak ya,saya di larangan masak sama suami..
Bi wawa:iya nya gpp,emang mau menu apa?
Putri:sup,semut jamur,ayam goreng,sambel tempe,sama apa aja deh bi..
Bi narti:ydh iya nya..
Putri:saya mau bikinin minum buat abi dulu..
Bibi:iya nya..
Putri pun membuat kan secangkir teh hangat untuk hari setelah itu putri kembali lagi naik ke atas menuju kamarnya..
Putri:abi..(masuk)
Hari:ya ummi..
Putri:ini di minum dulu ummi udah buatin teh hangat..
Hari:ummi abi kan udah bisa jangan ngapa-ngapain..
Putri:cuma bikin minum doang abi..
Hari:ydh kali ini boleh,lain kali enggak ya?
Putri:iya abi,diminum dulu ya..
Hari:makasih ummi..(sambil.minum)
Putri:sama-sama abi..(duduk di tepi kasur)
Hari:nanti berangkat bareng abi ya..
Putri:tapi gimana sama yang lain abi?
Hari:ummi tenang aja ya,gak bakal ada yang tau kok..
Putri:sebenarnya ummi takut abi..
Hari:(menghampiri putri) takut kenapa ummi?
Putri:kamu hari ini abi masuk kampus,pasti si ulet keket itu nepel muluk sama abi,ummi gak suka tau..
Hari:(terkekeh) ummi tenang aja ya,gak bakal ada yang ngerebut suami ummi ini,abi pasti jaga jarak kok..
Putri:beneran ya?
Hari:iya ummi☺
Putri:tapi abi juga harus kontrol emosi ya,kalau vano deketin ummi?
Hari:insyallah ya ummi..
Putri:ydh kita turun tuk pasti yang lain udah pada nungguin..
Hari:ydh yuk..
Hari dan putri pun berjalan keluar kamar dan berjalan menuruni tangga dan menuju meja makan dan benar saja di sana sudah ada abi,bunda,mama,papa,lesti,meli,dan gunawan..
Harput:pagi semuanya..
All:pagi juga..
Hari:wahh udah pada ngumpul aja..
Gunawan:lo aja yang lama di kamar..
Hari:ya biasa lah..
Papa:hari ini mau kekantor atau kampus hari?
Hari:hari ini hari ke kampus pa,soalnya di kantor kerja juga gak banyak banget nanti aku suruh doni buat urus semuanya kalau ada apa"batu telfon hari..
Putri:doni? Siapa abi?
Papa:iya siapa doni?
Hari:oh iya hari belum kasih tau ya,jadi alhamdulillah 1 bukan lalu hari udah dapat sekertaris batu cowok,dia itu kerja nya bagus,jujur,bertanggung jawab,dan dia juga wawasan nya luar,satu lagi dia itu orang gak mampu,dia cuma tinggal sama ibunya di rumah ya yang bisa di bilang sempit lha,cuma di tempat ini 2 orang aja,hari tertarik sama dia ydh hari rekrut aja jadi sekertaris hari dan selama satu bulan ini dia kerja nya bagus kok..
Putri:ya ummi sih setuju-setuju aja abi..
Papa:ya gpp sih terus si sandra kamu taruh di mana?
Hari:sandra tetep jadi sekertaris hari pa,tapi cuma ngebantu doni trs buat ikut meeting kalau hari gak bisa..
Papa:ydh kalau gitu...
Hari:iyaa..
Bunda:ydh kita makan dulu yuk nanti pada telat lho..
All:iya..
Mereka semua pun sarapan bersama hanya ada keheningan di meja makan tersebut tak butuh waktu lama akhirnya mereka selesai makan..
Hari:mama sama bunda mau pulang?
Bunda:bunda mau ke butik nak ada janji sama pelanggan..
Mama:mama juga mau ke toko ada reseller yang mau daftar jadi mama harus kesana..
Putri:trs bunda sama mama berangkat naik apa?
Bunma:taksi mungkin..
Hari:gak usah biar mobil sama supir putri nganterin bunda sama mama aja..
Mama:jangan nak,kamu itu mobil sama supir putri,kalau putri mau pergi kan repot..
Putri:gpp ma bun,putri ikut sama abi jadi mobil nya gak putri pakek..
Hari:iya udah pakek aja,ini hari yang minta gak boleh di tolak..
Bunma:ydh iyaa nak..
Lesti:nanti lesti di jemput sama temen jadi gak usah pakek supir
Abi:siapa kak?
Lesti:ada bi besok kapan-kapan kaka kenalin..
Meli:alamat dapat mantu lagi bun abi😁
Lesti:do'ain aja ya..
All:amiinn..
Meli:trs meli gimana?
Gunawan:oh iya gue juga gimana?
Hari:ntr kalian bareng kita aja kan kita juga satu kampus..
Melgun:ydh deh..
Putri:ydh yuk berangkat sekarang..
Hari:bibi..
Bi narti:iya tuan..
Hari:sama sama istri saya mau ke kampus mereka juga mau ke kantor jadi rumah sepi bibi jaga rumah baik-baik ya..
Bi narti:siap tuan..
Putri:ydh kita berangkat ya bi Assalamu'alaikum
Bibi:waalaikumsalam...
Mereka semua pun keluar dari rumah dan masuk ke mobil mereka masing-masing dan pergi,ke kantor,kampus dan lain-lain nya..
Sedangkan di kampus seperti biasa,rara,nia,aulia,tasya,ayudia,ridwan,faul,dan randa sebagai menunggu ke datang hari putri Gunawan dan meli,itu sudah jadi kebiasaan mereka dari dulu..
Nia:putri meli sama bang gun kok belum datang ya?
Rara:iya nih tumben..
Faul:mungkin bentar lagi..
Tak lama datang langsung 4 orang ke mereka yaitu hari putri meli dan Gunawan..
KAMU SEDANG MEMBACA
My Veilid Woman✅
Short StoryKisah seorang gadis menemukan seorang gadis dan laki-laki yang sama-sama mencari pendamping hidup nya