part 81

189 17 7
                                    

Khansa:iisshh kemana ya nyarinya,mana lagi pengen banget juga..(sambil jalan melihat kanan kiri) sayang kamu mintanya kok aneh"sih mama kan jadi susuh nyarinya..(sambil mengusap perut nya)
Gunawan:ehreemmm..(dari belakang)
Khansa:astaghfirullah mas gun ngagetin aja deh..
Gunawan:kamu ngapain disini kayak orang bingung?
Khansa:ya gpp,jalan-jalan aja mas gun sendiri ngapain disini..
Gunawan:cari udara aja di dalem suntuk..
Khansa:ohh..(sambil mangut")
Gunawan:kamu butuh sesuatu?
Khansa:e-enggak..(gugup)
Gunawan:bilang aja sama aku mau apa?
Khansa:eemm...
Gunawan:bilang mau apa?kemauan anak kamu kan?
Khansa:eemm khansa tadi mau nyari tukang cilok..
Gunawan:cilok? Kamu mau cilok?
Khansa:(mengangguk)
Gunawan:ydh ayo cari disana kayaknya ada yang jual cilok..(sambil jalan)
Khansa:iya mass..(berjalan mengikuti Gunawan)
Gunawan:pak..
Kang cilok:cilok mas?
Gunawan:saya mau beli ciloknya 2 porsi ya mas..
Kang cilok:pedes mas?
Gunawan:jangan terlalu ya pak..
Khansa:mau pedess banget..
Gunawan:gak boleh,gak baik buat kandungan kamu..
Khansa:tapi mau pedess🥺
Gunawan:lainkali boleh ya tapi untuk saat ini engga,kamu belum makan nasi juga..
Khansa:aaaa mau yang pedess mass🥺
Gunawan:husstt ydh"boleh tapi jangan pedes banget ya..
Khansa:(mengangguk) pedes ya pak..
Kang cilok:siap neng..
Kang cilok:ini mas 2 yaa..
Gunawan:berapa pak?
Kang cilok:10k aja mas..
Gunawan:(memberikan jangan 100rb an satu lembar) ini pak kembaliannya buat bapak aja..
Kang cilok:allhamdulilah terimakasih mas..
Gunawan:Sama-sama..nih cilok nya..(memberikan pada khansa)
Khansa:waahh makasih mas gun..(dengan wajah yang bahagia)
Gunawan:Sama-sama,kita duduk disana ja yuk disini panas..
Khansa:bolehh..
Mereka pun berjalan duduk di kursi taman di bawah pohon besar..
Gunawan:dimakan tapi Pelan-pelan masih panas itu..
Khansa:iyaa..(sambil memakannya)
Gunawan:gimana enak gak?
Khansa:enak banget mas harus cobain deh..
Gunawan:iya ini ada,di habiskan gihh..(sambil makan dan sambil memandang khansa) ternyata dengan kamu makan cilok udah sebagai ini sa,entah kenapa hati rasanya takut banget kehilangan kamu,kamu bisa merubah saya seperti dulu lagi..(dlm hati)
Khansa:mas,mas gunn..
Gunawan:iya kenapa sa?
Khansa:kenapa ngelamun aja mas?
Gunawan:enggk gpp..
Khansa:masuk yuk mas..
Gunawan:udah selesai makannya?
Khansa:udah,khansa mau nemenin zaira mas..
Gunawan:ydh yuk...

Mereka berdua pun kembali masuk kedalam rumah sakit dan menujuru ruangan dimana zaira di rawat,didalam ruangan juga sudah sangat ramai wajar orang tua mereka belum pada pulang kerumah..

Gunsa:assalamu'alaikum (masuk)
All:waalaikumsalam..
Meli:dari mana bang?
Gunawan:depan..
Putri:gimana sa udah puas jalan-jalan nya?
Khansa:udah mbak put..
Gunawan:ini abang udah pulang?
Zeo:(hanya diam)
Gunawan:abang kenapa kok diam aja? Kenapa ri?
Hari:ada problem tadi dia di sekolah..
Putri:abang kenapa? Ngomong sama ummi nak?(menangkup kedua pipi zeo)
Zeo:maafin abang ummi..(sambil menundukkan kepala)
Putri:minta maaf kenapa bang?
Zeo:abang udah buat kesalahan di sekolah ummi..
Putri:hemm...(mengusap kepala zeo) coba abang cerita sama ummi nak..
Zeo:abang hanya membantu seseorang yang sedang di bully ummi,tapi dia malah menghina adek abang,jadi abang gak bisa kontrol emosi dan malah berantem sama dia..
Putri:ummi ngerti kok apa yang di alami abang,mungkin abi dulu juga pernah melakukan hal itu,tindakan abang juga udah bagus niat abang kan untuk menolong seseorang jadi abang gak salah..
Zeo:tapi abang udah ingkar janji sama ummi kalau abang gak boleh berantem di sekolah...
Putri:namanya khilaf nak gak ada yang tau,cuma untuk saat ini abang kan belum bisa mengontrol emosi abang,jadi abang sedikit demi sedikit coba untuk bisa mengontrol emosi abang ya,jangan mudah tersalut sama omongan orang lain,jika memang itu benar adanya abang harus cari tau dulu benar atau tidak jangan langsung memutuskan dengan sepihak..
Zeo:iya ummi maaf..
Putri:tidak apa"untuk saat ini ummi maklum i dan ummi maaf kan tapi jika suatu saat nanti ummi denger abang berantem lagi di sekolah abang bakal dapet hukuman dari ummi maupun abi atau on gun,hukuman itu sebagai renungan untuk abang supaya abang bisa tau kesalahan abang dimana ngerti..
Zeo:iya ummi,abang siap di hukum kalau abang melakukan kesalahan lagi...
Bunda:nak udah jangan keras-keras sama abang,dia juga masih labil emosinya..
Zeo:gpp kok nek,abang kan laki jadi harus belajar bertanggungjawab...(sambil ternyata)
Mama:iya boleh memarahi dan menghukum anak jika salah tapi jangan terlalu berlebihan ya..
Hari:gpp mah bun,kalau keputusan sudah di buat sama putri jadi gak bisa di ganggu gugat,lagian kan abang sekarang udah 15 tahun jadi harus belajar bertanggungjawab,dia laki mah bun jadi dia harus tau apa itu rasa bertanggungjawab..
Ayah:ydh terserah kali itu juga keputusan kalian tapi jangan terlalu keras-keras ya..
Papa:iya jika papa mendengar cucu papa mendapatkan kekerasan papa bakal bawa mereka pergi..
Putri:engga kok pah putri juga tau batas an nya jika menghukum anak lagian kan mereka anak-anaknya putri jadi gk mungkin putri pukul mereka pah..
Meli:ydh jangan di perpanjangan lagi,abang juga udah jangan sedih lagi ya..
Abang:iya aunty..
Saat mereka berbicara dokter pun datang dengan suster..
Dokter:(masuk) permisi..
All:iya dok..
Dokter:wahh rame ya maaf mengganggu hehe😁
Hari:tidak apa"dok...
Dokter:kami akan memeriksa pasien...
Hari:silakan dok..
Dokter:(memeriksa zaira)
Putri:bagaimana dok?
Dokter:tadi berbagai tes yang sudah di Persik tadi pagi semuanya baik-baik saja dan tidak ada yang perlu di khawatir kan dan donor mata nya juga cocok untuk pasien..
All:alhamdulillah..
Hari:jadi kapan oprasi nya dok?
Dokter:besok sekitar pukul 8 pagi kita akan melakukan operasi nya jadi pasian harus berpuasa dulu supaya nanti waktu oprasi tidak terjadi apa"
Putri:baik dokter..
Dokter:baiklah saya permisi dulu..(pergi)
Suster:puasa mulai jam 12 malam ya bu,dan nanti kalau infus nya habis tinggal pencet tombol nya saja..
Putri:baik sus..
Suster:sudah ya bu pak saya permisi dulu..(pergi)
All:makasih Sus..
Hari:udah sore,sayang abi anterin kamu abang sama zeva pulang ya,sekali abi juga mau ambil perlengkapan zaira untuk beberapa hari kedepan...
Putri:nanti abi balik lagi kesini?
Hari:iya nanti ummi dirumah aja biar abi yang jagain zaira..
Putri:tapi ummi juga mau jagain zaira abi..
Hari:engga kalau itu,ingat ummi baru hamil gak boleh kecapean,jadi ummi di rumah aja sama yang lain..
Mama:bener yang di katakan suami kamu nak,ada mama,papa,bunda dan ayah kamu juga kok nak jadi kamu gak sendirian...
Meli:ydh gini aja biar gak ribet,meli aja yang jagain zaira malam ini,dan besok pagi sampe sore bang hari sama kak putri yang jaga gimana?
Gunawan:sendiri dek?
Meli:engga tadi mas tama bilang mau kesini nemenin zaira...
Putri:tapi beneran gpp?
Meli:gpp kak,kaka istirahat aja di rumah..
Hari:ydh kita pulang ya besok pagi abang sama kak putri kesini lagi...
Meli:iya bang..
Ayah:kita pulang ya nak,kamu baik-baik jaga ponakan kamu kalau ada apa"telfon aja.. (Mengusap kepala meli)
Meli:iya ayah...
Bunda:ayo pulang,keburu maghrib bumil gak boleh pulang lebih dari jam 6 sore ada 2 bumil di sini..
Putri:ayoo,khansa mau sama siapa?
Gunawan:khansa sama gue aja,dia gue yang bawa tadi..
Hari:ouuhh yayaya boleh lah tapi jaga baik-baik oke..
Gunawan:iya tau..
Mama:ydh ayo pulang..
Putri:dek kita tinggal yaa..
Meli:iya kak..
Zeo:aunty abang titip zaira ya?
Meli:pasti ganteng aunty bakal jagain zaira abang tenang aja..
Hari:ydh ayo sini zeva biar abi gendong..
Zeo:abang aja abi..
Putri:abang kuat?
Zeo:kuat ummi adek kan gak berat..
Hari:ydh..
Zeo:(menggendong zeva)
Papa:kita pulang ya nak..
Meli:iya pah..
All:assalamu'alaikum
Meli:waalaikumsalam..

Mereka pun keluar dari ruangan zaira untuk kembali pulang dan untuk malam ini meli yang menjaga zaira di rumah sakit,mereka pergi menggunakan 3 mobil Hari putri zeo dan zeva satu mobil,mapa dan yahbun satu mobil,setelah itu Gunawan dan khansa,di pertengahan jalan Gunawan memiliki belok ke kanan dan keluarga dari rombongan mereka...

Khansa:(menyadari kalau ini bukan jalan pulang keluar) mas..
Gunawan:kenapa sa?
Khansa:ini bukan jalan arah pulang mas..
Gunawan:menang bukan..(sambil menyetir)
Khansa:kita mau kemana mas?
Gunawan:mampir dulu ya ke rumah saya,ada yang mau saya ambil di rumah gpp kan?
Khansa:gpp kok mas,tapi rumah siapa?
Gunawan:rumah saya lah..
Khansa:ohhh..(hanya ber oh ria)
Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit mereka sampai di rumah Gunawan memang rumah nya tidak terlalu jauh dari rumah sakit tadi..
Gunawan:(memberhentikan mobilnya) sampe yuk turun..
Khansa:iya mas..(turun)
Gunawan:ayo masuk..(sambil berjalan duluan)
Khansa:(mengikuti Gunawan dari belakang)
Gunawan:assalamualaikum...
Bibi:waalaikumsalam (membuka pintu) eh tuan gun..
Gunawan:bibi..(tersenyum)
Bibi:masuk tuan nona...
Khansa:ehh iya bi..
Bibi:ada apa tuan kesini?ada yang perlu di bantu?
Gunawan:engga Gunawan mau ambil sesuatu yang ketinggalan bi..
Bibi:ohh mau di buatkan minum tuan?
Gunawan:tidak usah bi,ohya kenalin ini khansa..
Bibi:non khansa saya bi ijah pembantu disini..
Khansa:saya khansa bi..
Gunawan:bi temenin khansa ya saya mau keatas dulu...
Bibi:iya tuan..
Gunawan:sama Bibi dulu ya,saya mau keatas dulu kalau butuh sesuatu bilang aja sama Bibi..
Khansa:iya mas..
Gunawan:(tersenyum dan pergi)
Bibi:non mau Bibi buatkan minum?
Khansa:tidak terimakasih bi tidak usah repot repot..
Bibi:baiklah..
Khansa:bi..
Bibi:iya non?
Khansa:boleh temenin khansa keliling rumah ini?
Bibi:boleh non ayo..
Khansa:iya bi..
Khansa pun berjalan menelusuri setiap sudut ruangan rumah Gunawan yang terbilang cukup mewah dari desain interior nya dan beberapa barang dan ruangan yang memang bener-bener memukau,dan saat ini mereka berada di taman belakang duduk di bawah pohon..
Khansa:ini rumah mas gun senang bi?
Bini:iya non ini rumah tuan Gunawan sendiri..
Khansa:sudah lama bi?
Bibi:ya 2 atau 3 tahun lah non..
Khansa:bagus ya bi,tapi apa mas gun pernah tinggal di rumah segede ini sendirian?
Bibi:ya mungkin 1 bulan 3 atau 5 kali aja non selebihnya di rumah tuan hari kakaknya sendiri..
Khansa:lho kenapa bi?
Bibi:tuan Gunawan tinggal disini hanya ada keperluan mendadak atau habis pulang kerja dari daerah sini trs pulang kesini karena lelah non,gak mungkin pulang ke rumah tuan hari dalam keadaan lelah..
Khansa:ohhh,mas Gunawan itu gimana bi orangnya?
Bibi:tuan Gunawan itu baik non 11 12 sama tuan hari,mereka memperlakukan kami seperti keluarga nya sendiri,bahkan tuan sempet bilang kalau anggap aja ini rumah kalian sendiri..
Khansa:Bibi udah lama kerja disini?
Bibi:dari awak banget tuan membela rumah ini non,Bibi tau kesehariannya tuan bagaimana,gimana bahagia nya tuan,sedihnya tuan,terpuruk nya tuan Bibi tau non,apa lagi Bibi sampe gak tega waktu tuan bener-bener berada di fase terpuruk nya..
Khansa:terpuruk? Kenapa bi?
Bibi:tuan pernah di tinggal menikah oleh kekasihnya non..
Khansa:ya ampun pasti mas gun sedih banget..
Bibi:tentu non,mereka itu saling mencintai tuan pernah janji kalau tuan sudah sukses dan memiliki usah sendiri tuan akan menikah itu kekasih nya itu tapi mungkin mereka tidak berjodoh akhirnya mereka berpisah di tengah jalan..
Khansa:memang karena apa bi?
Bibi:perempuan yang akan tuan nikah itu ternyata sudh di jodohkan oleh keluar nya dan sekarang sudah menikah dan tidak pernah ada kabarnya lagi..
Khansa:kasian sekali mas gun..
Bibi:non kekasih nya tuan?
Khansa:ah bukan bi,saya pernah di tolong oleh bang hari dan mas gun waktu saya di kejar-kejar oleh penjahat bi...
Bibi:ohh bibi kirain pacar nya..
Khansa:bukan bi..
Bibi:baru ngandung ya non?
Khansa:ah iya bi..
Bibi:berapa bulan non..
Khansa:jalan 3 bukan bi..
Bini:sehat-sehat ya non..
Khansa:iya bii..
Gunawan:ternyata disini..(dari arah belakang)
Khansa:(balik badan) mas gun..
Bini:tuan..
Gunawan:ayo pulang..
Khansa:udah selesai mas?
Gunawan:udah ni..(sambil menunjukkan berkasnya)
Khansa:ysdh ayoo..
Gunawan:bi kita pamit ya Bibi jaga rumah baik-baik..
Bisa:baik tuan..
Gunawan:ayo Sa pulang..
Khansa:iya mas,bi kita pamit ya..
Bibi:iya non,kapan-kapan kesini lagi ya kita ngobrol "lagi..
Khansa:InsyaAllah ya bi😊
Gunawan:ydh kita pamit bi..
Gunsa:Assalamu'alaikum
Bibi:waalaikumsalam..

Gunawan dan khansa pun berjalan keluar dari rumah itu dan masuk kedalam mobil setelah itu Gunawan pun langsung melakukan mobilnya menuju pulang kerumah hari di setiap perjalanan pun hanya ada keheningan dan akhirnya pun Gunawan membuka suara untuk mengakhiri keheningan di dalam mobil...

My Veilid Woman✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang