part 44

458 23 4
                                    

Gunawan dan meli pun keluar dari supermarket dan berjalan menuju mobil setelah itu Gunawan melajukan mobilnya untuk pulang kerumah karena semua pesanan sudah di beli,sedangkan di rumah mereka masih setia di ruang keluarga sambil menunggu meli dan Gunawan..
Hari:meli sama gun kok lama ya..
Papa:ngantri mungkin..
Putri:putri ke dapur dulu ya..
Hari:ehh..mau ngapain?
Putri:mau bilang sama bibi suruh masak makan malam..(berdiri)
Hari:abi ikut..(mengikuti putri)
Putri:bibi..
Bi narti:iya nya..
Putri:hari ini bibi masak makan malam ya?
Bi wawa:mau di masakin apa nya?
Hari:apa aja bi,pokoknya makanan yang bergizi ya buat ibu hamil..(datang)
Bi wawa:memang siapa yang hamil tuan?
Hari:☺istri saya bi,dan untuk sementara saya melarang istri untuk ke dapur karena saya gak mau terjadi apa"sama istri dan calon anak saya..
Bibi:waahhh nyonya hamil,selamat ya tuan nyonya sebentar lagi jadi ibu dana yah..
Harput:amiinn makasih ya bi..
Putri:ydh kita ke depan ya bi..
Bibi:iya nyonya..
Hari:kita tinggal ya bi,ayo sayang..
Putri:☺
Hari dan putri pun keluar dari dapur dan berjalan menuju ke ruang keluarga kemabli di mana mereka berkumpul tadi..
Bunda:duhh,jangan capek-capek kak..
Putri:enggak kok bun,☺(duduk)
Mama:hari kasian tuh istri kamu,naik turun tangga dia tadi sampek ngeluh capek kan? Apalagi sekarang hamil Jaga-jaga deh...
Putri:gpp kok ma☺(sambil ngusap perutnya)
Hari:iya sayang,mau? Kita pindah ke bawah aja ya? Dari pada kamu bolak-balik naik turun tangga..
Putri:gk usah abi gpp kok☺
Hari:abi takut ummi kenapa-kenapa,mending mencegah dari pada terjadi apa"
Bunda:bener tuh kata suami kamu kak,bunda gak mau ya kamu sama calon cucu bunda kenapa-kenapa..
Putri:bunda putri gpp kok,kan juga balum besar kandungan nya putri..
Mama:ya tapi kan tetep aja sayang..
Hari:mau ya?
Putri:gak usah abi,lagi pula kalau harus pindah kan juga harus pindahin barang-barang nya,jangan ah kasian bibi sama yang lain pada beres-beres emang abi pikir ini rumah kecil apa..
Hari:hmm,tapi beneran?abi gak mau lho ummi sama calon anak abi kenapa-kenapa
Putri:iya abi☺
Hari:ydh terserah ummi aja..(mengusap kepala putri)
Putri:makasih abi☺
Hari:Sama-sama sayang☺
Melgun:assalamu'alaikum (masuk)
All:waalaikumsalam..
Meli:(duduk di sofa) hufftt,akhirnya..
Gunawan:ini put har pesanan kalian sama ini vitaminnya..
Hari:makasih ya gun..
Putri:makasih bang gun..
Gunawan:iya sama-sama..
Bunda:kenapa meli?
Meli:bunda kak kalian tau gak sih tadi waktu di supermarket meli sama bang gun hampir ketakutan kak rara😱
Hari:lho kok bisa?
Putri:iya kalian ketemu sama rara?
Gunawan:iya ri,tadi habis dari apotek kita ke supermarket beli susu dan kebetulan juga deket sama apotek nya,eh waktu kita milih susu buat putri gak taunya ada rara di belakang kita,katanya sih dia dari rumah omanya yang di dekat supermarket itu..
Mama:trs?brrty rara udah tau dong?
Meli:gak tau juga sih ma,tapi sih kak rara kayaknya curiga deh,sama kita soalnya waktu bang gun mau ngomong tiba-tiba kak rara pergi ada urusan..
Putri:positif aja mung rara nya ada urusan..
Bunda:tapi bener lho yang di katakan meli,kan kalian tau rara sama Gunawan gimana atau sebaliknya rara cemburu ngeliat ke deket an meli sama gun..
Hari:ya kita cuma bisa berdoa aja lah..
Abi:ydh apapun itu semoga keluarga kita selalu di lindungi Allah SWT.
All:amiinn..
Papa:udah mau maghrib pada bersih-bersih gih sholat habis itu kita makan malam bersama..
All:iya..
Hari:mau ke kaman sayang?
Putri:iydh yuk,mau mandi gerah soalnya..
Mama:eittss,bumi gak boleh mandi malam-malam gak baik,ganti baju aja okey?
Putri:iya ma..
Hari:yuk,abi gendong ya?
Putri:gak usah abi ummi bisa jalan lho..(terkekeh)
Hari:sini..(menggandeng tangan putri) takut kamu kenapa-kenapa..
Putri:ada ada aja sih abi..
Mereka semuanya pun naik ke atas dan pergi ke kamar mereka masing-masing untuk bersih-bersih dan sholat..
#kamar harput..
Putri:(duduk di tepi kasur) huffttt..
Hari:capek ya sayang? (Menatap putri)
Putri:enggak kok abi☺
Hari:abi gak tega liat ummi kecapean,mending kita pindah aja ya di bawah?
Putri:gak udah abi(berdiri),wajar lah kalau capek,sekarang kan setiap hari ummi bawa anak kita di perut😁(mengusap perut nya)udah jadi kewajiban seorang istri dan ibu hamil abi..
Hari:emm,anak abi sehat-sehat ya sayang,jangan nakal di perut ummi nanti kasian umminya,cepet keluar ya abi sama ummi nanti kehadiran mu nak☺(mengusap perut putri dan menciumnya)
Putri:iya abi😁(suara ank kecil)
Hari:😂😂lucu deh..
Putri:😂udah abi mandi gih sana,ummi siapin bajunya..
Hari:ummi mau mandi juga?
Putri:emang boleh?
Hari:no,no,no,cuci muka,cuci kaki trs ganti baju,nanti kamu sama anak kita kenapa-kenapa aku juga yang khawatir ntr bunda,mama,abi sama papa salain aku lagi..
Putri:😁(mengusap pipi hari) enggak sayang ummi gak mandi kok,dah sana mandi bau acem😁
Hari:yeeee enggak ada ya,orang wangi gini nihhh..
Putri:(menutup mulut dan hidung nya) abii iihh,nanti ummi minta tau,sana mandi..(mendorong hari)
Hari:iya iya..(masuk ke kamar mandi)
Putri:dasar..(pergi menyiapkan baju)
Hari pun pergi ke kamar mandi untuk melakukan ritual mandinya,sedangkan putri menyiapkan baju untuk hari dan tak lama hari selesai mandi dan memakai baju yang telah putri siapkan tadi,dan sholat berjamaah bersama..
Putri:(selesai sholat dan mencium tangan hari)
Hari:(mencium kening putri) sekarang kita,sholat gak hanya berdua,karena sekarang ada baby di perut kamu sayang☺
Putri:☺iya abi,sekarang ada baby di perut ummi,jadi kita sholat bertiga(mengusap perut nya)
Hari:di jaga baik-baik ya sayang kandungan nya,abi gak mau ummi sama anak kita kenapa-kenapa,nurut kata abi,bunda,sana mama,ya ini demi kebaikanmu juga..
Putri:iya abi☺
Hari:pinter☺(mengusap kepala putri)
Putri:(tiba tiba merasa mual) uweekkk,uuweekk..(menutup mulut nya)
Hari:lho ummi,ummi kenapa?
Putri:gak tau abi tiba-tiba mual😖uweekkk..(lari ke kamar mandi)
Hari:ummi..(menyusul putri)
Putri:(kamar mandi) uweekkk..uweekkk..uweekk..
Hari:(memijat leher belakang putri) keluarin aja ummi jangan di tahan..
Putri:uweekk..(membasuh mulutnya)
Hari:udah?
Putri:(mengangguk)
Hari:ydh kita balik lagi ke kamar ya..(memapah putri ke kamar dan mendudukan di kasur) ummi duduk dulu..
Putri:(duduk)
Hari:ini minum dulu ummi..(memberikan air)
Putri:makasih abi..(meminum)
Hari:baru kerasa sekarang ya ummi mualnya?
Putri:iya abi,gak tau tadi tiba-tiba rasanya mualnya datang abi..
Hari:ydh kita makan dulu ya biar gak ngerasa mual lagi..
Putri:iyaa..
Hari:ayo mau abi gendong?
Putri:gak usah abi..(berjalan)
Mereka berdua pun berjalan keluar kamar dan brjalan turun tangga dan menuju meja makan untuk melakukan ritual makan malam,ternyata semuanya sudah berada di sana..
Harput:malamm..
All:malam juga kak abang..
Putri:maaf ya nunggu lama..
Bunda:gpp sayang,sini duduk makan dulu..
Putri:iya bunda,abi mau makan apa?
Hari:apa aja sayang..
Putri:(mengambil kan nasi dan lakukan untuk hari) ini di makan ya abi..
Hari:makasih ummi☺
Putri:Sama-sama abi☺
Mama:kami juga harus makan banyak ya,banyakin sayurnya itu bagus buat kamu dan bayinya..
Putri:iya ma...
Hari:makan yang banyak ya sayang..
Putri:iya abi..(memakannya)
Mereka pun makan malam bersama hanya ada keheningan di meja makan itu,tapi baru beberapa kali suapan putri merasakan mual menyerang dirinya lagi..
Putri:duh kok mual lagi ya..(dlm hati)
Hari:sayang kok diem?
Putri:(diam)
Hari:sayang..(memegang pundak putri)
Putri:uweekkk..uweeekk..(lari ke kamar mandi)
Hari:sayang..(teriaknya)
Meli:kaka kenapa?
Bunda:putri mual mual ya hari?
Hari:iya bun,dari tadi habis sholat dia mual-mual nya bun..
Putri:(datang) maaf ya semua jadi ganggu makan kalian..
Papa:gpp kok nak..
Hari:mual lagi ya ummi?
Putri:iya abi..(mengangguk)
Mama:mungkin baru kerasa sekarang nak mual-mual nya..
Abi:di makan lagi kak..
Hari:makan lagi ya?
Putri:enggak ah..
Hari:ummi,makan lagi ya baru 3x suap lho..
Putri:enggak mau abi😫nanti sama aja muntah lagi..
Mama:sayang di paksa ya sedikit aja dari tadi kamu cuma makan dikit lho..
Bunda:iya sayang,bunda dulu juga gitu di paksa paksa akhirnya mau makan..
Putri:enggak kau bunda mama😫,ini udah mual banget..
Meli:ydh kak susunya di minum aja siapa tau mualnya ilang..
Putri:iya..(meminum susu sampai habis)
Hari:gimana masih mual?
Putri:sedikit abi..
Hari:ydh makan lagi ya?
Putri:enggak mau abi..(rengeknya)
Abi:ydh kalau gak mau makan,sekarang kaka mau makan apa? Biar abi beliin?
Putri:(menatap hari)
Hari:kok liatin abi hmm?
Putri:boleh minta sesuatu?
Hari:boleh lah sayang,emang ummi mau apa hmm? (Mengusap kepala putri)
Putri:mau martabak bandung🥺
Hari:mau martabak? Boleh abi beliin sebentar ya di luar?
Putri:iihh,bukan abi yang beli..
Hari:trs siapa dong ummi?
Gunawan:jangan bilang gue?
Putri:bang gun sama meli..
Gunawan:yah,kan bener gue lagi udah ketebak nih😌
Meli:ydh meli sama bang gun bellin ya kak..
Putri:tapi ikhlas kan bang gun?ini kemauan keponakan kalian lho🥺
Gunawan:iya ikhlas,dari pada ntr keponakan gue ileran mak bapaknya nyalahin gue lagi..
Putri:makasih bang gun😁
Gunawan:iye sama-sama..
Meli:kak beli tempat biasanya aja ya?
Putri:no,kaka maunya martabak bandung jadi belinya juga di bandung..
Melgun:whatt!!
Hari:sayang gak salah? Kejauhan sayang itu..
Putri:pokoknya maunya itu titik,kalau gak ummi marah(memanyunkan bibirnya dan menyilangkan tangannya)
Hari:sayang,bukan gak di bolehin,boleh kok beli martabak tapi bandung itu jauh lho,kasian gunawan sama meli,beli ke tempat biasanya aja ya?
Putri:iihh,gak mau main itu titik..(berdiri dan pergi ke kamar)
Papa:sayang makanannya beli selesai nak?
Putri:udah gak nafsu makan pa..(teriaknya)
Mama:hari gak boleh kayak gitu sama istri kamu,kasian dia,keknya di pengen banget martabak bandung,lagi pula itu bukan kemaunnya sendiri tapi ada anak kamu juga di dalam perut putri,pasti anaknya juga ikut ngerasain..
Bunda:iya jadi mulai sekarang kamu harus ngertiin putri ya,apalagi dia hamil,jadi banyak lah kemauan nya jadi kamu harus siap dan sigap buat nurutin kemauan nya,apalagi kalau hamil pasti sensitif,apaun kemauan itu harus ada..
Mama:iya kamu sekarang ngerti kan?
Hari:iya bun ma,hari sekarang ngerti maafin hari tadi udah marah sama putri..(merasa bersalah)
Bunda:gpp sayang,wajar suami negus istri nya,tadi kan kamu belum tau makanya bunda sama mama nasehat in kamu..
Hari:iya bun..
Papa:jangan keras-keras nak sama istri kamu,kasian dia apalagi dia baru ngandung anak kamu..
Hari:iya pa..
Gunawan:udah gpp ri,biar gue sama meli beliin aja kasian putri keknya kepingin banget..
Meli:iya bang,dari pada gak makan kan kasian juga keponakan aku..
Hari:ydh makasih ya,maaf ngerepotin..
Gunawan:santai aja kalian,sama siapa aja lagian kan dia keponakan aku juga..
Papa:ydh nih uangnya,beli yang banyak sekalian nanti di bagi sama bibi sama pak satpam buat jaga malam..
Meli:iya pa..
Gunawan:ydh gun sama meli berangkat ya assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
Abi:Hati-hati ya gun mel..
Melgun:iya abi..(pergi)
Abi:hari sekarang kamu naik gih,samperin putri bujuk dia dan minta maaf ya,gak boleh marah-marah gak baik..
Hari:iya abi,ydh kalau gitu hari ke atas dulu..(berdiri dan pergi)
Mama:iya,ingat jangan pakek kekerasan..
Hari:iya ma..(teriaknya)
Hari pun naik keatas dan menuju kamarnya,sedangkan kan putri kini sudah berada di kamar dan merasakan kesal terhadap hari karena soal tadi..
Putri:iiihh,abi nyeselin deh,padahal kan ini kemauan anaknya juga bukan ummi doang..(duduk dia kasur)
Hari:(masuk) assalamu'alaikum
Putri:(melirik sekilas) waalaikumsalam..(judes)
Hari:(berjalan ke arah putri) ummi..
Putri:(diem)
Hari:ummi marah ya sama abi?
Putri:(diem)
Hari:ummi,suaminya lagi ngomong lho kok di diemin sih,gak baik tau..
Putri:(melirik ke hari)
Hari:ummi marah sama abi? (Menatap putri)
Putri:gak,ummi kesel aja sama abi..(datar)
Hari:(menggenggam tangan putri) maafin abi yang tadi ya ummi,abi gak sengaja marahin ummi tadi,karena abi gak mau,ummi terlalu ngelunjak sama orang lain,kamu bisa tadi abi beliin,kasian juga meli sama gunawan ummi,ini kan juga udah malem,lain kali kalau mau minta sesuatu sama abi ya ummi,kan abi suami ummi,jadi abi yang bertanggung jawab atas ummi semuanya..
Putri:(diam menatap hari)
Hari:gpp,kalau ummi masih kesel sama abi,abi ngerti kok☺(mengusap pipi putri) dah jangan sedih lagi ya,pesenan ummi baru di beliin gun sama meli tunggu bentar ya,abi mau ngecek kondisi kantor dulu☺(mengusap tangan putri,saat hendak berdiri,tapi tangan di tahan oleh putri)
Putri:(menahan hari)
Hari:kenapa lagi hemm?
Putri:maafin ummi😞
Hari:maaf kenapa ummi?
Putri:maafin ummi yang tadi,ummi terlalu manja sama kalian semua,ummi terlalu kebawa perasaan,maafin ummi abi😞
Hari:abi maafin ummi☺abi minta maaf juga ya,lain kali,jangan gitu lagi ya,abi tau kok perasaan ummi sekarang..(mengusap pipi putri)
Putri:iya abi😢
Hari:sini peluk..(merentang kan kedua tangan)
Putri:(memeluk hari dengan erat)
Hari:dah,jangan sedih lagi tunggu bentar ya pesenan nya baru dibeli..
Putri:makasih abi.
Hari:senyum dulu dong?
Putri:☺
Hari:nah gitu kan cantik baru istri abi☺
Putri:sini abi temenin ummi..(menepuk kasur sebelahnya)
Hari:okeey...(pindah di samping putri di atas ranjang)
Putri:abi..
Hari:ya ummi?
Putri:abi tau gak, ummi itu bahagia banget..(menatap hari)
Hari:ohya bahagia kenapa ummi?
Putri:karena, ummi telah menemukan sosok laki-laki yang bener-bener tulus mencinta ummi dan menyayangi ummi,cinta ke 2 ummi setelah abi ramzi,makasih ya abi udah mau menjadi kan ummi sebagai istri abi,dan setelah sekian lama kita menanti kehadiran seorang anak,Allah pun mengabulkan nya,di dalam perut ummi ada anak kita☺(mengusap perutnya yang terlihat mulai membuncit)
Hari:☺abi lebih bahagia ummi,karena telah menemukan sosok wanita yang hebat,kuat,dan baik seperti ummi,cinta ke 2 abi setelah mama,dan makasih ya sayang,kamu telah memberikan kebahagiaan yang begitu besar,karena ada baby di perut kamu☺(mengusap perut putri) di jaga baik-baik ya anak kita,dia titipan Allah,jadi kita harus merawatnya,abi janji akan selalu ada di samping senang maupun susah☺
Putri:pasti abi☺ummi pasti akan menjaga buah hati kita☺(mengusap tangan hari yang berada di atas perutnya)
Hari:ummi...
Putri:ya abi..
Hari:dulu kan waktu nikah kita kan gak honeymoon karena kuliah dan sekarang kuliah tinggal skripsi aja,ummi pun juga udah mengandung anak kita,jadi mau gak kita baby moon? Kita jalan-jalan bareng sama babynya..
Putri:emang boleh?
Hari:boleh,ummi mau kemana aja pasti abi turutin,itung-itung ganti kelelahan ummi waktu rawa abi selama 3 bulan
Putri:ydh boleh deh😁
Hari:mau kemana?
Putri:ummi maunya ke labuan bajo,pemandangan disana tuh bagus banget pasti seger,ummi pengen kesana boleh?
Hari:boleh nanti abi,bicara sama papa,mama,abi,sama bunda ya dan kita berangkat nya minggu depan..
Putri:makasih abi😁
Hari:Sama-sama sayang..(mencium kening putri)
Putri:sayang,abi ngajak kita jalan-jalan pasti kamu seneng kan😁(mengusap perutnya)
Hari:pasti dong anak abi harus seneng😁
Putri:heheh😁
Hari:udah gak mual lagi kan?
Putri:enggak kok abi,cuma sedikit pusing aja..
Hari:ysdh sini senderan biar gak pusing..
Putri:(menyender di bahu hari) meli kok lama ya abi?
Hari:sabar ya sayang,kan perjalanan sini sana jauh,mungkin baru di jalan..(mengusap kepala putri)
Putri:iyaa..
Tak lama ada yang mengetuk pintu kamar mereka..
Tokk...tokk...tokk..

My Veilid Woman✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang