Setelah mematikan telfon nya putri melihat jam ternyata sudah waktunya jam makan siang dia pun pergi dapur untuk membuat makanan ringan untuk dirinya dan zaira,lagi pula di rumah sepi tidak ada siapapun dirumah soal bibi dan yang lainya pasti bibi juga sudah memasak tadi,dan untuk gunawan baru saja pergi untuk menemui rekan kerja jadi tidak ada salah putri membuat makanan ringan untuk nya dan zaira..Jam terus berputar dan sekarang menujukan pukul 16.30 sore tandanya zeo sebentar lagi akan pulang sekolah,mereka masih berada di ruang keluarga jangan tanyakan kenapaa,karena setelah mereka makan siang putri zaira dan zeva tertidur di ruang keluarga,apakah ada kasurnya?jangan pikir begitu karena ruang keluarga di dalam beda dengan yang diluar,di luar khusus untuk para tamu dan yang didalam khusus untuk keluarga besar jadi di sediakan beberapa kasur untuk beristirahat..
Putri:sudah sore,sebentar lagi zeo pulang sekolah..zaira nakal bangun sayang..(menepuk pipi zaira)
Zaira:(terusik) ehhmmmm..
Putri:ayo bangun sayang sudah sore..
Zaira:(bangun) iya ummi..
Meli:(datang) eh sudah bangun kak?
Putri:meli kapan pulang dari kampus?
Meli:pukul 2 siang tadi aku melihat kaka dan zaira tertidur pulang disini makannya meli tidak membangunkan kalian..
Putri:owhh,kaka minta tolong boleh?
Meli:boleh apa kak?
Putri:tolong mandikan zaira ya? Kaka juga mau mandiin zeva sekalian mau mandi juga..
Meli:boleh kak,ayo sayang dengan aunty..
Zaira:ayok aunty..(menggenggam tangan melu)
Saat mereka hendaklah pergi tiba-tiba ada seseorang datang..
....:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Putri:abang udah pulang?
Zeo:(menciun tangan putri) iya udah ummi..
Putri:nah kebetulan abah sudah pulang,langsung ke kamar ya bersih-bersih badan gantian sama adeknya
Zeo:siap ummi..(pergi)
Putri:(menggendong zeva) sayang utututu kita ke kamar ya bersih-bersih dulu sebentar lagi abi pulang..
Setelah itu putri membawa zeva ke kamar mereka dan memandikan zeva setelah zeva sudah terlihat cantik,putri memberikan asi dan ternyata zeva kembali tertidur,kesempatan putri supaya bisa membersihkan badan dan membereskan kasur yang sedikit berantakan..Jam sudah menunjukkan pukul 18.30 malam,tapi tidak ada tanda-tanda hari pulang,rasa khawatir menghantui putri,cemas terhadap suaminya yang tak kunjung pulang,di telfon juga tidak aktif,menelfon orang kantor katanya sudah pulang dari jam 5 sore tadi kenapa sampai saat ini belum sampai rumah..
Putri:(mondar-mandir sambil menggendong zeva)
Meli:(bermain dengan zaira)
Zeo:(sedang belajar)
Putri:ya Allah abi,abi dimana sekarang kenapa belum pulang-pulang jugaa..
Meli:kak hadduuhhh,udah dong jangan mondar-mandir terus,meli pusing liat kaka mondar-mandir terus,apalagi sambil gendong ziva kayak gitu..
Putri:astaghfirullah sayang maafin ummi ya..(mengusap pipi ziva) soalnya ummi khawatir banget sama abi kamu kenapa belum pulang-pulang..
Zeo:abi belum pulang ummi?
Putri:belum bang..
Meli:sini biar zeva meli gendong kak..(mengambil alih zeva) udah kaka tenang aja bang hari mungkin bentar lagi pulang kok,mungkin di jalan baru macet..
Putri:biasanya enggk kok,ini udah hampir jam 7 malam lho..
Zeo:ummi tenang abang yakin abi baik-baik aja kok..
Tak lama terdengar suara seseorang..
.....:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Meli:tuh kan apa kata meli..
Putri:abii..(menghampiri hari)
Hari:sayang..(menyodorkan tangannya dan menciun kening putri)
Putri:abi,abi kemana aja kenapa baru pulang,kenapa hp nya gak aktif waktu ummi telfon?trs ummi telfon kantor katanya abi udah pulang dari jam 5 sore tadi,abi kemana aja..
Hari:(terkekeh) sayang astaga satu-satu nanya nya dong,kan abi jadi bingung mau jawab yang mana..
Putri:abii iisshhh..(keselnya)
Meli:abang tuh ya bikin kaka putri khawatir aja,ampe mondar-mandir kayak setrika an aja..
Hari:ohyaa?
Putri:abi dari mana aja?
Hari:iya abi salah abi minta maaf,sebenarnya tadi abi udah pulang jam 5 sore bener-bener mau pulang,tapi di tengah jalan abi di telfon sama temen abi katnya dia udah di Indonesia makanannya abi bantuin deh bawa barang-barang nya..
Putri:kenapa gk ngabarin dulu?
Hari:HP abi tadi mati gak bawa cager juga..
Putri:owhh ydh,mandi dulu habis itu sholat udah ummi siapin air hangat nya..
Hari:ydh abi ke atas dulu ya..
Putri:heemm..(menggangguk)
Meli:sini duduk kak,gak capek apa berdiri teruss..
Putri:iyaaa..(duduk)
Zeo:om gunawan mana ummi?
Putri:om kamu mungkin masih di atas sayang..
Meli:bang gun tuh ya,apa"selalu murung terus di kamar..
Putri:ya kamu jangan gitu,kamu liat kondisi abang kamu sekarang gimana,mungkin abang gun masih ingin membutuhkan waktu untuk memulihkan perasaan nya lagi..
Meli:ya..ya iya sihh..
Bibi:(datang) permisi nyonya..
Putri:ouh bi iya ada apa?
Bibi:itu makan malamnya sudah siap nyonya..
Putri:ohh gitu,ydh di siapkan dulu aja bi,sambil nunggu mas harinya selesai mandi dulu..
Bibi:siap nyonya Bibi kebelakang dulu..(pergi)
Meli:kak lesti sama bang billar gak pulang kak?
Putri:enggak katanya masih di bogor mungkin pulang lusa trs bali lagi ke Jepang..
Meli:owhh..
Putri:sini zeva nnya kamu panggil abang kamu sana..(mengambil alih zeva)
Meli:abang yang mana nih?
Putri:ya abang gun lah..
Meli:ydh bentar..(pergi)
Hari:(meli pergi hari datang) sayang..
Putri:ehh abi udah selesai?
Hari:udah dong udah bersih..(di samping putri) abang zeo tadi di jemput pak supir kan?
Zeo:iya abi,tadi pak supir jemput abang kok..
Hari:pinter gimana sekolah nya?
Zeo:baik-baik aja kok abi,oh ya anang kepilih lho buat ikutan lomba Qiroah,do'ain abang ya supanya menang..
Harput:amiinnn..
Putri:belajar yang rajin ya sayang..
Zaira:adek juga bakal do'ain abang kok..
Zeo:makasih zaira...
Putri:makan malamnya udah siap ayo makan malam dulu..
Hari:ohh ydh ayoo..
Zeo:sini abang gandeng zaira..(menggandeng tangan zaira)
Hari:sinii zeva sama abi ajaa..(mengambil alih zeva)
Putri:ayukk...(berjalan ke meja makan)
Bibi:selamat malam tuan nyonya adenn..
Harput:malam juga bi..
Zeozaira:malam Bibi..
Putri:kok tumben bi masak banyak? (Melihat makanan terlalu banyak di meja makan)
Bibi:anu itu nyonya,Bibi disuruh sama tuan..
Meli:selamat malam semuanya..
All:malamm meli,aunty,non melii..
Gunawan:wahhh banyak banget nih makanan..
Meli:iya lho tumben kak makanan banyak..
Putri:gak tau ini abang kamu,abi kok nyuruh Bibi masak banyak?
Hari:(asik dengan zeva)
Putri:abiii..
Hari:aahh iya sayang kenapa?
Putri:itu kenapa tumben suruh Bibi masak banyak?
Hari:ohh,temen abi mau kesini jadi sekalian aja abi suruh Bibi masak banyak biar kita bisa makan malam bersama..
All:owhh..
Putri:terus mana temen abi?
Hari:mungkin bentar lagi sampai..(sambil menimang zeva)
Putri:ydh ummi ke dapur bentar..(pergi)
Arfan(asisten hari):malam bos,temen bos sudah datang..
Hari:ohh ya suruh masuk aja..
Arfan:baik boss..
.....:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
Meli:(melotot dan kaget)
Gunawan:(kaget)
Hari:eehh kalian udah datang..(salam ala cowok)
.....:harii alhamdulillah,gimana kabarnya?
Hari:baik-baik lu gimana?
....:baik-baik lah,ya yang seperti lu liat...
Meli:ba..bang gak salah?
Gunawan:ri lu sehat kan?
....:eh meli gun apa kabar?
Meli:ba..baik kak..
Gunawan:baik..
Putri:abi ini tehnya..(meletakkan di meja)
Hari:sayang ini temen abi udah datang lho..
Putri:oh iya ak-(kaget melihat tamunya)
.....:assalamu'alaikum Haii putt..
Putri:wa...waalaikumsalam va..vano?
....:iya ini aku vano☺
Putri:ya Allah apa kabar?
Vano:alhamdulillah baikk..
Putri:jadi ini temen abi yang abi bilang?
Hari:iyaa gimana?😂
Putri:vano kan juga temen ummi..
Melgun:haahh?(bingung)
Vano:janjinya udah gue turutin ya demi istri lu yang manja ini..
Putri:makasih Vano,maaf ngerepotin..
Vano:Sama-sama,lagian gue disini juga ada urusan kok...
Hari:ngobrol nya di lanjut nanti aja sekarang kita makan dulu...
Putri:oh iya ayokk.Akhirnya mereka duduk dan makan malam bersama dengan sedikit ada tawa dan candaan mereka,dan setelah itu hanya ada dentingan sendok dan piring di atas meja,setelah selesai makan mereka pun akhirnya berkumpul di ruang tamu untuk berbicara lebih banyak lagi..
Hari:sini duduk..
Putri:bi bikinin minum ya..
Bibi:siap nyonya..
putri:abang ada pr gak?
Zeo:kayaknya ada ummi..
Putri:ambil gih kerjain dulu disini nanti ummi bantu..
Zeo:oke ummi..(pergi)
Vano:wahh kayaknya belum lama gue tinggal anak udah 3 aja nihh..
Hari:hahah bisa aja lhoo..
Putri:mereka anak angkat kita kok..
Vano:anak angkat?
Hari:iya jadi setelah kita ketemu waktu itu di labuan bajo pagi nya gue dapat kabar kalau anak-anak panti terserah wabah DBD dan akhirnya siang kita kembali ke jakarta dan yaa gue sama putri mutusin buat adopsi zeo karena dia sebatang kara karena di tinggal orang tuanya waktu kecelakaan..
Vano:owhh..
Meli:tunggu deh,bukannya kalian dulu musuh ya kok jadi akur gini?
Gunawan:hoohh gue juga bingung..
Vano:kalian belum cerita ke mereka?
Hari:belum sih,waktu itu kan ya sibuk di panti jadi belum ada waktu buat gue jelasin ke mereka..
putri:ydh kita ceritain deh..
Hari:(menceritakan semuanya)
Meli:owhh jadi gitu..
Vano:ngomong"anak kecil itu siapa?
Putri:zeo zaira sini sayang..
Zeo:iya ummi ada apa?
Putri:abang,zaira kenalin ini namanya om Vano dan yang cantik itu temennya om vano,om Vano itu adalah temen ummi sama abi waktu kuliah dulu..
Zeo:ohh hallo om Vano aku zeo anak ummi putri sama abi hari..
Vano:om vanoo,iya ganteng om tau kok(terkekeh)
Zaira:halo om aku zaira..
Vano:hallo cantik..
Putri:btw siapa perempuan yang di samping mu Vano kenapa gak di kenalin?
Vano:ohh iya lupa,kenapa namanya Sabella Arsyana Hasan,panggil aja bella dia temen gue di kampus,dan bella kenalin ini hari,dan ini putri istri nya hari..
Bella:hallo bella..☺(dengan senyum manis)
Putri:putri ☺
Hari:harii..
Meli:temen apa temen kak?
Vano:akhh..(kikuk)
Bella:(hanya tersenyum malu)
Putri:ingat yang pernah aku omongin ke kamu van,jangan sampai kejadian dulu terulang lagi aku gak mau itu terjadi lagi sama Bella..
Vano:iya put iya gue tau,gue juga udah berubah kok..
Hari:makanya harus cepet-cepet dong..
Vano:ngomong mulu dah,nanti juga dapet undangan kok kya kan bell?
Bella:(membelakan matanya) kamu apaan sih Van?malu tau..(bisiknua)
Gunawan:gpp kali bell,lebih baik begitu harus ada kejelasan dari pada gue,udah ada kejelasan eh tapi apa? Yang ada malah penghianatan..(tersenyum kecut)
Meli:bangg..
Gunawan:gue izin ke kamar duluan ya,capek nihh..
Hari:gunn..
Gunawan:capek rii, gue istirahat dulu..(langsung pergi)
Vano:Gunawan kenapa?
Hari:gpp biasalah..
Putri:abang ada PR?
Zeo:gak ada ummi..
Putri:naik ke atas gih,istirahat biar besok bisa bangun pagi jadi gak terlambat ke sekolah nya..
Zeo:iya ummi...
Putri:ajak adeknya sekalian..
Zeo:ayo dek kita ke kamar..
Zaira:ayo bang..(menggandeng tangan zeo)
Zeo:ummi abii abang dama adek keatas dulu ya mau istirahat..
Hari:iya sayang bobok yang nyenyak ya..
Zaira:selamat malam ummi abi,aunty meli om tante..(pergi bersama zeo)
All:malam sayang..
Vano:ehhh boleh gendong gak sih?dari tadi kepengen gendong tau..
Hari:boleh-boleh..
Vano:(mengambil alih zeva)
Putri:awass pelan-pelan..
Vano:hallo cantiknya omm,btw siapa namanya..
Hari:Zevalethea Clarissa Putri Khadijah,panggil aja zeva..
Bella:iihh lucu banget sih baby zeva nyaa,gemes deh..
All:ahahah...(tertawa)Mereka pun akhirnya asik mengobrol satu salam lain dengan canda tawa yang begitu asik,mengenal masa-masa kuliah dulu sampai sekarang tapi karena waktu sudah malam Vano memutuskan untuk pulang karena tidak baik juga dia juga membawa Bella, setelah Vano dn Bella pulang Hari putri meli pun pergi ke kamar mereka untuk beristirahat..
KAMU SEDANG MEMBACA
My Veilid Woman✅
Short StoryKisah seorang gadis menemukan seorang gadis dan laki-laki yang sama-sama mencari pendamping hidup nya