part 07

463 29 2
                                    

Hari pun berbalik badan dan berjalan keluar untuk menunggu teman-teman nya sedang kan putri ia masuk kedalam kamar...
Putri:ya Allah semuanya penuh sama tepung,mana masuk mata lagi,ydh deh mandi bersih-bersih biar gak kemana-mana nih tepung..(beranjak dari cermin dan berjalan ke kamar mandi)
Putri pun berjalan ke kamar mandi untuk melakukan ritual mandinya dan membersihkan pakaian nya yang tadi kena tapung dan tak butuh waktu lama putri pun keluar kamar mandi dengan baju gamis yang di belikan oleh hari tadi..
Putri:(berdiri di depan cermin) bajunya bagus aku suka☺ya Allah apakah bang Hari jodoh hamba yang kau kirimkan? Jika memang benar hamba mohon dekatkan lah kami,jujur hamba bener"takut jika suatu saat nanti hamba kehilangan sosok laki-laki yang sangat berharga buat hamba selain bai😢semoga kau mengabulkan doa-doa ku ya Allah ☺
Putri pun bersiap-siap untuk melaksanakan ibadah sholat maghrib berjama'ah sedang kan hari kini di depan rumah panti sedang menunggu teman yang lainnya datang karena memang mereka berangkat terpisah..
Hari:ini pada kemana ya? Mana mau maghrib juga pada belum datang jadi khawatir gini deh ah..(sambil melihat jamnya)
Hari pun mondar-mandir di depan pintu panti sambil melihat jam tangan nya tak lama datanglah 2 mobil dan terparkir di depan rumah panti,ternyata itu gunawan dan yang lain yang batu tiba..
All:assalamu'alaikum
Hari:waalaikumsalam,yang di tunggu"datang juga..dari mana sih kalian baru datang? Bikin khwatir aja..lu juga gun di whatsapp kenapa gak bales coba?
Ridwan:allahuakbar hari,kalau nanya itu satu satu kita kan bingung mau jawab yang mana..
Hari:ya yadh kalian dari mana?
Aulia:kita gak gak dari mana-mana bambang..
Hari:nama gue hari bukan bambang😑
Nia:marah-marah mulu pak😂
Gunawan:syuuttt udah,maaf ya hari kita telat tadi kita itu udah berangkat habis sholat ashar tapi di pertengahan jalan ya di tol itu macet dan macet nya itu panjang jadi kita baru sampai deh..
Hari:ngabarin kek,biar gue gak khawatir ntar orang tua kalian pada nanya ke gue repot dong..
Faul:iya iya bapak ustad marah-marah mulu deh ah..
Randa:ya sory kita gak ngabarin sama sekali soalnya di mobil gak ada yang pegang HP sama sekali cuma mikir gimana bisa Keluar dari kemacetan..
Hari:ydh"besok kita balik sama-sama biar gak kek begini lagi..
All:siapp..
Meli:oh ya bang,kakak kemana?
Hari:ada kaka kamu di kamar atas kayak habis bersih-bersih deh..
Rara:kamarnya dimana ri?
Hari:nanti kalian naik aja ke lantai 2 kamar no 3 itu kamar putri nanti kalau 1 kamar gak cukup buat kalian kamar mo 4 5 6 masih kosong kok..
Meli:oke makasih ya bang,ydh meli samperin kaka ya..
Hari:iya udah sana..
Rara:makasih ya ri kita ke tas dulu..
Hari:iya kalian bersih-bersih deh istirahat sebentar habis itu kita sholat berjamaah sama-sama..
Byoode:siapp..(pergi)
Hari:kalian juga pada istirahat bentar gih habis itu kita sholat..
Ridwan:kita disini aja ri pemandangan nya bagus..
Hari:ydh kalian nikmati aja kalau butuh apa"panggil aja bu inah ya..
Randa:santai aja ri...
Hari:gun lu udah pamit sama mama papa?
Gunawan:udah tadi sebelum kesini,ohya mama sama papa ke luar kota 1 minggu karena ada kerjaan disana..
Hari:oh ydh gpp..
Gunawan:ibu kemana har?
Hari:ada di dalam dari tadi nyariin elu samperin dulu gih..
Gunawan:oke gue kedalam dulu,guys gue tinggal bentar ya.. (Pergi)
All:oke..
Hari dan teman-teman yang lain sedang mengobrol asik di teras sambil menunggu waktu nya sholat maghrib sedang rara dkk sudah berada di lantai 2 dan di depan pintu kamar putri..
Aulia:emm Mel kalian aja ya yang di kamar ini berdua sama putri biar kita di kamar sebelah..
Meli:lho emang muat? Gpp kalau kau ada yang disini 1
Nia:aa gk usah gpp muat kok mungkin kalian lagi pengen berdua dulu,kita gak enak sama putri nya..
Meli:oh ydh oke kak,nanti kalau butuh bantuan bilang meli ya..
Rara:beres itu mah oke kita duluan bayy..
Meli:iya kak..
Sedangkan kam di dalam kamar putri masih duduk di depan cermin..
Putri:Anak-anak yang lain udah padaa datang belum ya? Udah mau maghrib juga,dek kok gak kabarin kaka sih,jadi khawatir gini..(dlm hati sambil melamun)
Saat putri sedang melamun tiba-tiba pintu kamar itu terbuka..
Cekleeekkk..
Meli:assalamu'alaikum kak..
Putri:astagfirullah,(menengok) meli,waalaikumsalam kalau masuk itu ketika pintu dulu kaka kan kaget untung kaka udah pakek cadar kalau gak gimana coba)
Meli:kaka(memeluk putri) iyaiya maaf kak
Putri:dari mana aja sih kok baru sampek,kenapa gak kasih kabar kaka?
Meli:maaf kak soalnya tadi macet parah banget jadi kita baru sampek deh...
Putri:hmm,syukur lah kalau adek kaka ini gak kenapa-kenapa,ydh bersih-bersih gih keburu malem..
Meli:oh ya kak ini baju kaka..
Putri:talat,nih kaka udah ganti..
Meli:(melihat putri dari atas sampai bawah) baju baru ya kak? Kaka beli tadi?
Putri:enggak
Meli:terus?
Putri:tadi waktu aku nemenin bang hari ke butik buat beliin baju anak-anak trs bang hari beliin ini buat kaka..
Meli:whaaattt!!???
Putri:ihh malah teriak sih..
Meli:mimpi apa gue,kaka gue udah bisa membuka hati buat cowok huaaaaa bundaa kaka meli seneng dehh😂(teriaknya)
Putri:meli kamu kenapa sih?
Meli:sini kak..(menarik meli duduk di tepi kasur)
Putri:ada apa?
Meli:kak,bang hari deketin kaka ya?
Putri:deketin gimana maksud kamu?
Meli:maksudku bang hari itu mencoba mengenal kaka lebih jauh gitu?
Putri:oh itu iya tadi bang hari bilang gitu sama kaka,trs kaka iyain kalau memang beneran bang hari serius sama kaka,kaka suruh datang ke rumah aja ngomong sama abi sama bunda..
Meli:aaaa kaka,meli seneng deh kaka udah bisa membuka hati lagi buat laki-laki..
Putri:kaka juga bingung dek,pasalnya kan kaka sama bang Hari baru juga kenal,tapi kenapa rasa nyaman trs rasa takut kehilangan itu datang dengan sendirinya,kaka juga masih bingung sama perasaan kaka ini...
Meli:gpp kak,yang penting kaka udah kasih waktu buat bang hari untuk lebih jauh mengenal kaka,meli yakin dengan seiring nya waktu kaka pasti bakal tau perasaan kaka sebenarnya gimana ☺
Putri:iya pasti do'ain ya☺
Meli:pasti meki do'ain yang terbaik buat kaka meli ini☺(memeluk putri)
Putri:(membalas pelukan meli) ydh sana gih cepetan mandi..
Meli:iya kak..
Meli pun pergi ke kamar mandi untuk melakukan ritual mandi nya dan tak butuh waktu lama meli selesai mandi,dan tibalah waktu shalat maghrib putri dan yang lainnya pun keluar kamar dan berjalan turun tangga menuju ruang tengah untuk melakukan sholat maghrib berjama'ah dan tak lama itu mereka selesai sholat,setelah selesai sholat mereka bersantai dan bersiap-siap untuk acara nanti malam sambil menunggu sholat isya,tak lama suara adzan isya berkumandang mereka melakukan sholat isya berjama'ah dan tak lama itu pula mereka selesai sholat..
Hari:ayo anak-anak kalian duduk yang baik ya,jangan main"jangan ribut-ribut tamu-tamu akan segera datang..
Anak:siap kaka hari..
Putri:bang..
Hari:eh putri gimana semuanya udah siap?
Putri:alhamdulillah semuanya udah siap kok bang☺
Hari:alhamdulillah kalau udah selesai makasih ya udah mau bantuin..
Putri:iya bang sama-sama☺
Gunawan:ri..
Hari:iya apaan?
Gunawan:lu itu di cariin,itu udah banyak tamu yang datang samperin gih malah berduaan disini..
Hari:iya iya,put ikut yuk..
Putri:kemana?
Hari:ke depan nyambut tamu-tamu..
Putri:ta..tapi kan
Gunawan:udah ikut aja sana putri..
Putri:ya..ydh deh boleh..
Putri dan hari pun berjalan kedepan menyambut dan meladeni para tamu-tamu yang berdatangan,banyak tamu yang berdatangan dari warga setempat,dan pengembangan dana untuk panti itu,setelah dikiran tamu-tamu sudah pada berdatangan acara itu pun di mulai..
Skip..
(Skip aja ya guys mimin gak tau acara nya gimana hihi😁)
Jam sudah menunjukkan 21.30 acara itu selesai semua para tamu undangan dan beberapa orang yang hadir pun sudah pulang dengan sendirinya tinggal anak-anak panti dan hari dan yang lainnya..
Bu ana:alhamdulillah akhirnya acara nya berjalan dengan lancar..
Hari:iya bu alhamdulillah,semua yang kita inginkan berjalan dengan lancar,makasih ya kalian udah mau bantuin aku sama ibu panti disini..
All:Sama-sama hari..
Bu ana:ayo sekarang anak-anak masuk ke kamar masing-masing ya,istirahat bobo karena sudah malam..
Anak:iya ibu..
Bu ana:bilang apa dulu sama kakak-kakak nya?
Anak:selamat malam kakak-kakak..
All:malam juga adek☺
Saat anak-anak ingin berjalan menuju kamar masing-masing tiba-tiba ada suara petir yang menggelegar,JEDEEERRRRRR..(suara petir)
Anak:aaaaaaaa..(teriaknya)
All:astagfirullah..
Putri:astagfirullah petirnya gede banget..
Hari:keknya bakal ada hujan lebat deh..
Gunawan:kita cek aja kedepan...
Hari:biar gue aja kalian disini jagain anak-anak..
Gunawan:oke...
Putri:putri ikut?
Hari:(menoleh ke putri) ydh boleh ayo..
Putri:ayo,ydh kita kedepan dulu ya..
All:iya..
Bu ana:kalian hati-hati ya..
Harput:iya bu..
Hari dan putri pun berjalan kedepan melihat cuaca yang sedang tidak kondusif..
Putri:laingitnya gelap banget mana angin kencang lagi..
Hari:iya kayaknya akan turun hujan yang sangat lebat dan kemungkinan akan mati lampu deh..
Putri:trs gimana bang? Anak-anak pasti takut nanti..
Hari:hmm,gimana ya alat yang buat memacu listrik itu baru di benerin jadi mau gak mau kita harus sediain lilin..
Putri:iya boleh bang,emm mending anak-anak sama kita-kita kumpul aja di ruang tengan biar nanti kalau ada apa-apa kita bisa tau gimana?
Hari:iya boleh abang setuju biar lebih mudah mantau anak-anak..
Putri:ydh yuk balik kedalem lagi kasian anak-anak..
Hari:yuk..
Saat ingin masuk kedalam panti lagi dan lagi suara petir itu menggelegar dan seketika lampu disana pun padam...
Putri:astagfirullah..(menutup mukanya)
Hari:hay kamu kenapa?
Putri:ha..e..enggak putri cuma kaget aja bang...
Hari:beneran? Kamu gpp?
Putri:iya bang putri gpp kok..
Hari:ydh kalau ada apa-apa bilang abang ya?
Putri:iya bang..
Hari:kayaknya tiang listrik di ujung komplek kena sambaran petir jadi semuanya padam,lebih baik kita masuk aja ya..
Putri:iya bang..
Hari:bentar...(mengambil HP dalam saku celana dan menyalakan senter) yok masuk?
Putri:bang kok keliatan gelap banget ya,takut nabrak benda yang belum di beresin..
Hari:ydh kamu di belakang aku aja agak deketan,biar gak ketabrak barang kamunya..
Putri:e..em i...iya bang..(sedikit gugup)
Hari dan putri pun berjalan masuk kedalam rumah dengan sedikit mengendap-endap agar tidak mengenai benda yang bisa membahayakan..
Hari:guys kalian dimana? (Teriaknya)
Ridwan:kita di ruang tengah ri...(teriaknya)
Hari:put kamu duluan aja kesana aku mau ambil lilin dulu di laci situ..
Putri:(menggeleng kepala) aku ikut aja abang aja..
Hari:(melihat wajah putri yang sedikit takut) ya,ydh ayo hati-hati..
Putri:iya bang..
Hari:bentar ini kamu pegang HP aku..(mengasih hpnya ke putri..
Putri:iya bang..(mengambil HP hari)
Hari:(mengambil lilin di dalam laci) segini cukup gak?
Putri:cukup bang,nanti kalau kurang ambil lagi biar ada simpenan..
Hari:ydh ayo,kita ke ruang tengah..
Putri:iya ayo..
Setelah hari mengambil lilin di dalam laci hari dan putri pun kembali dan berjalan menuju ruang tengah bersama teman-teman yang lain nya..
Hari:emm maaf lama..
Faul:dari mana aja sih lu,liat tuh anak-anak pada ketakutan karena gelap..
Hari:yaa sory,tadi  kita di depan niatnya mau balik masuk lagi tapi tiba-tiba mati lampu ydh nih nyari lilin baru ketemu..
Gunawan:ehh kalian gpp kan?
Hari:gak kita gpp kok kalian aman kan?
Aulia:aman ri tenang aja,anak-anak tadi juga ada yang nangis tapi aman udah di tenangin sama nia..
Hari:thanks ya,Oh ya nih lilinnya..
Randa:sini biar gue nyalain..(mengambil lilin dari hari)
Rara:itu putri kenapa har? (Melihat putri yang hanya menunduk ketakutan)
Hari:(melihat ke belakang) eh put kamu kenapa? Ada yang sakit? Atau kenapa bilang sama abang? (Khawatir)
Meli:(menghampiri putri) kaka..
Putri:(memeluk meli) mel takut hiksss😭
Meli:iyaaa syuuuttttt,tenang ya kak ada meli disini ya jangan nangis...(memeluk putri sambil mengusap punggung putri)
Hari:heyy kamu kenapa put? Kok nangis?
Putri:hikkss😭
Meli:udah ya kak tenang ya,ada meli ada bang hari sama ada yang lainnya jangan takut..
Bu ana:udah"mending kita duduk aja biar nak putri gak syok nanti baru cerita lagi..
All:iyaa..(duduk)
Rara:putri lo kenapa?
Meli:kak putri itu takut sama gelap kak,dulu kak putri pernah di kunciin di gudang sekolah yang gelap sama orang yang gak suka sama kak putri,hampir kak putri kehilangan nafas untung aku sama abi datang tepat waktu jadi kak putri trauma sama gelap..
All:ohh gitu..
Hari:ohh ternyata putri takut sama gelap,pantes aja tadi di suruh sendiri gk kau..(dlm hati)
Nia:ya Allah put,udah jangan sedih lagi ya sekarang udah agak terang udah ada lilin..
Hari:udah gk usah takut,ada abang kok senyum dong☺
Putri:iya☺
Hari:nah gitu dong senyum jangan nangis lagi ya☺
Putri:bang hari memang bisa ngembaliin senyum ku kembali,bang hari baik,dan perhatian makasih ya bang☺(dlm hati)
Hari:apapun yang bersangkutan dengan mu,dan membuat kamu tersakit aku akan melindungi kamu put,dan ketika kamu nangis aku akan mengembalikan senyummu☺(dlm hati)
Nassa:kak putri..
Putri:iya sayang kenapa?
Nassa:nassa boleh kak bobok di pangkuan kak putri?
Putri:☺boleh sini,Kepala nya di paha kaka ya..
Nassa:makasih kak..(tiduran)
Putri:emm kalian tidur ya kaka sholawatan mau?
Anak:mau mau kak...
Putri:oke tapi kalian bobok ya udah malam soalnya..
Anak-anak:iya kak..
Putri:kaka mulai ya..Sholatullah salamullah ala toha rosulullah
Sholatullah salamullah ala yasin habibillah
Tawassalna bibismillah wabil hadi rosulillah
Wakulimuja hidilillah biahlilbadriya Allah
Lantunan sholawat yang di nyanyikan oleh putri membuat anak-anak tak lama tertidur dengan pulas dan nyenyak begitu juga dengan teman-teman yang lain dan ibu panti tinggal hari dan putri yang belum tidur..
Putri:alhamdulillah akhirnya tidur juga☺
Hari:mereka cepat kalau di sholawatin atau di bacain dongeng..
Putri:lho bang belum tidur?
Hari:belum..
Putri:kenapa? Yang lain udah tidur lho?
Hari:abang terlalu menikmati suara kamu,jadi gak bisa tidur☺suara kamu bagus enak kalau jadi penghantar tidur liat aja yang lain juga ikut tidur..
Putri:☺bisa aja bang,bang
Hari:iya?
Putri:disini kalau mati lampu lama ya?
Hari:iya bisa sampai pagi lah..
Putri:ohh gitu to..
Hari:ydh kamu tidur gih udah malam..
Putri:abang gak tidur?
Hari:abang nanti aja gampang kok,kamu duluan aja..
Putri:ohh,ydh putri duluan ya bang..(membenarkan posisi badan)
Hari:nih kamu pakek bantal biar lehernya gak sakit..
Putri:makasih bang..(tidur)
Hari:tidur yang nyenyak ya put☺insyallah aku secepatnya akan menghalalkan mu,menjadikan kamu istri dan bidadari syurga ku dan ibu dari anak-anak ku nanti nya☺(sambil memandang putri)
Tak lama pula hari pun juga tidur dengan posisi kepala menyenderkan di belakang..
Jam sudah menunjukkan pukul 04.30 artinya suara adzan subuh berkumandang ibu panti pun membangunkan semua orang disana untuk sholat subuh mereka pun terbangun dan melaksanakan shalat subuh berjamaah kebetulan lampu nya juga sudah menyala setelah sholat subuh berjamaah mereka pun sarapan bersama tak setelah sarapan hari dan teman-temannya lainnya berada di halaman belakang panti yang sangat luas..
Nia:heuummmm Udara sejuk banget...

My Veilid Woman✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang