Gunawan dan meli pun keluar dari ruangan putri,sedangkan putri sendirian👤😔😢 di dalam ruangan nya,kini meli dan gunawan mencari keberadaan hari yang tadinya hari bilang ingin menenangkan pikiran nya di kantin malah tidak ada disana,meli dan gunawan pun mencari sekeliling rumah sakit tersebut dan meli melihat hari sedang berada di taman rumah sakit..
Hari:ya Allah maafkan hamba yang sudah mendiamkan istri hamba,sebenarnya hamba tidak ingin melakukan ini ya Allah tapi tambah cuma ingin melakukan pelajaran aja kepada istri hamba supaya dia tau kalau kondisi nya sekarang sedang hamil,hamba bener-bener takut dan khawatir ya Allah dengan istri hamba dan calon anak hamba..(dlm hati)
Meli:hemm bener kan dugaan meli pasti abang kesini..
Gunawan:ydh samperin yuk mel..
Meli:ayuk bang..
Melgun:(menyamperin hari)
Meli:abang eh di cariin dari tadi malah disini..
Gunawan:iya sih elu ya tadi bilang ke kantin ngapain disini?
Hari:eh kalian,gue gak laper jadi gue kesini aja..
Meli:iihh,capek tau nyariin abang..
Hari:kenapa nyariin mel?
Meli:abang masuk gih,meli harus balik ke kampus lagi di temenin bang gun,kasian kak putri sendiri an disana..
Gunawan:iya lho,dia khawatir sama elo ri,malah lo nya disini,samperin gih..
Hari:ydh nanti gue kesana..
Gunawan:iihh,si hari ya kok nanti sih,sekarang dong liat putri dari tadi khawatir nungguin elu gak dateng-dateng,lo mau nambah pikiran putri iya?biar dia makin lama di rumah sakit?
Hari:ehh astagfirullah gun jangan sampai yak...
Gunawan:ydh makanannya samperin,kasian dia nungguin lu dari tadi,gak seharusnya lu diemin putri kayak gini kasian dia..
Hari:ydh gue kesana sekarang..
Meli:ydh buruan gih bang,kemungkinan nanti meli gak balik rumah abang meli balik ke rumah nunda karena semuanya ada disana..
Hari:ydh gpp tapi nnti kabarin ya..
Meli:iya kak siapp..
Gunawan:gue juga balik rumah deh,kasian juga bibi sama yang lain udah di tinggalin lama sekali-sekali lah gue kesana..
Hari:ydh iya salamin buat semuanya ya gun..
Gunawan:iya siapp..
Hari:ydh gue duluan assalamu'alaikum
Gunmel:waalaikumsalam...
Hari pun pergi dari taman itu untuk ke ruangan putri sedangkan meli dan gunawan juga pergi karena meli masih ada urusan di kampus untuk mempersiapkan Olimpiade nya..
Hari:(masuk) assalamu'alaikum
Putri:waalaikumsalam abi (langsung memeluk hari),alhamdulillah akhirnya abi kesini,ummi dari tadi khawatir mikirin abi,abi kemana aja..
Hari:(mengelus kepala putri) iya habis dari luar trs ngurus administrasi..
Putri:(melepaskan pelukannya) abi masih marah ya sama putri?
Hari:(menatap putri)
Putri:(menunduk) maafin putri abi,putri gak nurut sama kata abi,udah bikin abi dan yang lainnya khawatir cuma gara-gara putri,putri janji gak bakal lakuin ini lagi abi..(meremang remas tangan nya)
Hari:(menarik dagu putri) jangan nunduk,nanti cantiknya hilang,abi juga minta maaf ya udah diemin ummi,sebenarnya abi gak tega diemin ummi kayak gini,tapi abi sebagai imam dan kepala keluarga juga harus tegas kepada istri nya,abi bersikap seperti itu semata-mata untuk kebaikan ummi dan calon anak kita ummi,abi takut ummi dan calon anak kita kenapa-kenapa..
Putri:iya abi,maafin ummi ya abi udah bikin abi khawatir maafin ummi juga udah ngelanggar peraturan abi..(meneteskan air mata nya)
Hari:udah jangan nangis,abi udah maafin ummi,tapi janji ya jangan ngelakuin ini lagi abi bener-bener takut kalian berdua kenapa-kenapa..(mengusap pipi putri)
Putri:iya ummi janji gak bakal ngulangin ini lagi..
Hari:ydh iya,senyum dong..(mengusap kepala putri)
Putri:☺☺
Hari:nah gitu kan cantik..(mengisap pipi putri) kita pulang ya..
Putri:emang udah boleh pulang ya?
Hari:udah sayang,abi beres-beres ya..
Putri:iyaa..(mengangguk)
Hari:yukk sini abi gendong..
Putri:ummi bisa jalan sendiri abi..
Hari:no gak ada jalan sendiri an ya mending abi gendong..(lengsung menggedong putri dan jaln keluar)
Putri:abi ummi malu,banyak yang liatin..(bisiknya karena sepanjang jalan banyak mata yang melihat mereka)
Hari:kenapa harus malu,kamu kita suami istri gpp dong..(jalan)
Putri hanya menundukkan Kepalanha karena malu sedangkan hari biasa aja,karena juga buat apa mau toh yang di gendong adalah istri nya sendiri bukan orang lain,kini hari sudah mendudukkan putri di jok depan mobil dengan hati"
Putri:makasih abi☺
Hari:Sama-sama sayang..(menutup pintu mobil)
Setelah menutup pintu mobil untuk putri kini hari masuk kedalam mobil dan melakukan mobil nya menuju pulang kerumah,di dalam perjalanan hanya ada keheningan hari yang sedang fokus kedepan untuk menyetir mobil putri yang asik dengan pemandangan nya di luaran sana,tapi tiba-tiba putri terpikir oleh sesuatu dan memecahkan keheningan nya..
Putri:abii..
Hari:hmm,ada apa ummi? (Melirik sekilas)
Putri:kita mau kemana?
Hari:ya pulang lah sayang,ummi kan harus butuh banyak istirahat,emang mau kemana lagi?
Putri:bukannya temen-temen ngajak kita main ya abi? Kita gak ikut gitu?
Hari:no, gak ya ummi,abi gak bakal izinin ummi main sama temen-temen,ummi tau kan kondisi ummi sekarang lemah,abi takut ummi kenapa-kenapa,lagian abi juga gak bakal biarin istri sendiri kesakitan..
Putri:tapi kan gak enak sama yang lain abi..
Hari:mereka pasti tau kondisi ummi seperti apa,gak mungkin lah mereka marah atau kesel sama kita..
Putri:hmm ydh deh terserah abi..
Hari:lagian minggu depan kan kita mau babymoon jadi ummi harus banyak istirahat biar besok Babymoon nya sehat..
Putri:iya abi☺
Hari:nahh gitu dong..(mengusap kepala putri)
Hari pun fokus kedepan lagi untuk melakukan mobilnya setelah 45 menit akhirnya mereka sampai di rumah mereka,terlihat sepi dimana yang lain?
Hari:udah sampe sayang..
Putri:iyaa..(ingin membuka pintu mobil tapi di tahan hari)
Hari:biar abi bukain tunggu..(turun mobil dan membuka pintu untuk putri)
Putri:makasih abii..
Hari:awaass pelan-pelan sayang..
Putri:iya abii..
Hari:sebentar sayang..pak agus..(panggil nya)
Pak agus(SP):iya tuan ada apa?
Hari:ini minta tolong suruh mang dadang masukin mobilnya ke garasi ya,setelah itu bapak tutup gerbang kan kunci ya,kalau ada tau atau apa"bilang saja saya gak bisa di temuin dulu,dan kalau mereka maksa bapak langsung telfon angga saya anak buah saya..
Pak agus:baiikk tuann..
Hari:ini kunci mobilnya ya pak..
Pak agus:iya tuann..
Hari:kita masuk duluan ya pak..
Pak agus:iya tuan silahkan..
Putri:mari pak..
Pak agus:iya nyonya..
Hari dan putri pun berjalan dan masuk kedalam rumah, dan dk sambut dengan pembantu rumah tangga mereka bi narti,putri yang melihat keadaan rumah nya sangat sepi,biasanya mama papa bunda dan abinya sedang bersantai dan ngobrol bersama di ruang tamu tapi sekarang tidak kemana mereka?
Harput:assalamu'alaikum
Bi narti:waalaikumsalam tuan nyonya sudah pulang..
Hari:iya bi..
Putri:ohh ya bi,kok tumbuh rumah sepi yang lain pada kemana?
Bi narti:ada nya,bi wawa dan bi ningsi di belakang sedang bersih-bersih,mang dadang sedang di taman belakang nyonya..
Putri:oohh,trs mama papa bunda dan abi ramzi kemana bi?
Hari:sayang mama papa bunda dan abi ramzi udah pulang..
Putri:pulang? Pulang kemana abi?
Hari:ya kerumah lama sayang,mama sama papa ada undangan untuk ke Amerika ngehadirin acara di tempat temen almarhum kakek,abi ada kerjaan di Singapura otomatis bunda juga ikut nemenin abi ramzi,tadi mereka udah pamit kok abi..
Putri:iihhh kok mereka gak ngasih tau putri sihh..
Hari:tadi ummi kan baru istirahat jadi mereka gak mau ganggu ummi,jadi mereka pamit ke abi,mereka juga buru-buru takut ketinggalan pesawat ummi..
Putri:iihh,ydh dehh trs meli sama bang gun?
Hari:meli kan gak pulang di udah berangkat ke asrama buat nyiapin Olimpiade nya,gun pasti pulang ke rumah mama papa gak mungkin dia disini sendirian kasian dia,lagian rumah lama gak di tempat ini sayang takut itu rumah ada apa"nya kan bahaya..
Putri:hmm ydh deh..
Hari:ydh sekarang kita ke kamar istirahat ummi masih butuh istirahat..
Putri:iyaa abi..
Hari:bi nanti malam masak makanan nya bergizi ya buat ibu hamil terutama banyakin sayur-sayuran nya,dan ada protein nya juga..
Bi narti:siapp tuan..
Hari:udh kalau begitu saya dan istri saya keatas dulu..
Bi narti:iya tuan..
Hari dan putri pun langsung naik tangga dan berjalan memasukki kamar,setelah sampai di kamar mereka membersihkan badannya dan melakukan sholat ashar setelah itu mereka tertidur di ranjang karena merasakan lelah untuk hari ini,jam sudah menunjukkan pukul 17.40 artinya suara kumandang adzan maghrib sudah berbunyi hari sudah terbangun duluan dan sedangkan putri masih terlelap dalam tidurnya..
Hari:hmm,nyenyak banget sih ummi tidurnya,jadi gak tega bangunin nya,(melihat putri tertidur pulas)tapi udah maghrib ntr kalau gak bangunin marah,bangun aja deh..(mengusap pipi putri) ummi sayang bangun yuk,udah maghrib nihh..
Putri:eugghhh..kenapa abi..(setengah sadar)
Hari:bangun udah maghrib ummi..
Putri:(membuka matanya) udah maghrib ya abi?
Hari:baru juga adzan ummi..
Putri:ydh deh ummi ke kamar mandi dulu..
Hari:ehh mau ngapain?
Putri:ya mandi lah abi,kan udah maghrib..
Hari:ehh gak boleh mandi malam-malam gak baik buat ibu hamil,kamu ingat kan omongan mama waktu itu? Lagian gadis juga udah mandi,ummi ambil air wudhu aja trs ganti baju..
Putri:hmm ydh deh,bentar ya abi..(berjalan ke kamar mandi)
Hari:Hati-hati sayang,lantainya licin..
Putri:iyaa abii..(teriaknya)
Putri pun ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan menganti pakaian nya sedangkan hari menyiapkan sajadah,memakai sarung dan peci,dan menyiapkan mukena untuk putri,(duhh pengertian banget sih😭😂)tak lama putri pun ke luar dari kamar mandi..
Hari:sayang..
Putri:abii..
Hari:udah selesai?
Putri:udah abi..
Hari:pakek dulu mukena nya udah abi siapin..
Putri:emm,pengertian banget sih,makasih ya suami aku☺
Hari:iya dong harus peka terhadap istri nya😁
Putri:iya dah iyaa..(sambil memakai mukena nya)
Hari:udah?
Putri:udah yuk sholat..
Hari:iya ayukk..
Putri dan hari pun melakukan sholat maghrib berjama'ah,begitu adem dan tenang hati ketika sudah sholat meminta pengunjung dan penerang kepada Allah,dan berdoa bersama..
Putri:(mencium tangan hari)
Hari:(mencium kening putri) gimana perutnya masih sakit?
Putri:udah gpp kok abi☺
Hari:beneran?
Putri:iya abi....
Hari:ydh kalau ada apa"bilang abi ya..
Putri:iyaa abi ku sayang..
Hari:heheh,Junior abi jangan nakal ya sayang didalam perut ummi,kasian ummi nak..(mengusap perut putri)
Putri:iiyaa abi aku gak nakal kok..(menirukan suara anak kecil)
Hari:heheh😁pasti nanti anak kita lucu ya sayang kayak kamu..
Putri:iya ya abi,lucu juga dong kayak abinya..
Hari:kalau cowok nanti persis kayak abaiya,nanti kalau cewek pasti persis kayak umminya..
Putri:hehe😁iyaa abi,emm abi..
Hari:iya ummi?
Putri:abi maunya anak cewek atau cowok?
Hari:cewek atau cowok yang penting ummi dan anak kita sehat dan selamat ☺
Putri:kalau di kasih 2 2 nya gimana?
Hari:ya alhamdulillah berarti Allah mempercayai kita untuk menjaga 2 orang sekaligus,yang penting ummi dan anak sehat..
Putri:Amiinn abii..
Hari:tapi juga harus nurut sama abi ya,abi gak mau ummi dan anak kita kenapa-kenapa sayang..
Putri:iya abi pasti☺
Hari:(mencium pipi putri) baru istri abi☺
Putri:☺☺(hanya tersenyum)
Hari:ydh kita makan yuk,pati ummi laper kan?
Putri:hehe iya😁junior juga laper abi..(nada anak kecil)
Hari:uuhhh,kita makan ya sayang ayok..
Putri:ayookk abi..
Hari dan putri pun melepaskan mukena dan sarung nya melipat kembali dan menaruh di delam almari,setelah itu hari dan putri turun kebawah untuk menuju ke meja makan untuk makan malam bersama...
Bi narti:tuan nyonya selamat malam..
Harput:malam juga bi..
Bi narti:silahkan tuan nya makannya sudah siap..
Putri:makasih ya bi..
Bi narti:Sama-sama nya kalau begitu saya permisi dulu..(pergi)
Putri:abi mau makan apa?
Hari:apa aja deh sayang ☺
Putri:ydh..(mengambil kan lauk nasi dan sayuran) ini di habiskan ya abi..
Hari:makasih ummi,ummi juga makan yang banyak ya biar baby nya juga sehat☺
Putri:iya dong abii☺
Mereka berdua pun makan bersama hanya ada keheningan di meja makan itu,biasanya selalu ramai tapi sekarang hanya mereka berdua,dan akhirnya mereka selesai makan malam..
Harput:alhamdulillah...
Hari:jangan lupa susunya di minum sayang..
Putri:iya abi ini..(meminum susunya)
Hari:pinter..(mengusap kepala putri)
Putri:habiss deh😁
Hari:yuk istirahat,ingat harus banyak istirahat..
Putri:iya abi iyaa yukk..
Hari:bentar,bibi..(panggilnya)
Bi wawa:iya tuan?
Hari:saya sama istri saya sudah selesai nanti tolong bersihkan ya bi kita mau istirahat..
Bi wawa:okee siapa tuann..
Putri:kita duluan ya bi..
Bi wawa:iya nya..
Hari dan putri pun beranjak dari kursi dan berjalan menaiki tangga dan menuju kamar mereka,setelah sampai kamar mereka langsung merebahkan badannya di kasur,sebenarnya putri belum mengantuk dia meminta hari untuk Menemaninya menonton tapi hari melarang dan menyuruh istirahat tapi tak lama putri akhirnya tidur karena di peluk oleh hari..
KAMU SEDANG MEMBACA
My Veilid Woman✅
Short StoryKisah seorang gadis menemukan seorang gadis dan laki-laki yang sama-sama mencari pendamping hidup nya