part 28

449 23 3
                                    

Mereka pun mengobrol bersma abi bunda papa mama berbicara tentang masa lalu nya dulu yang begitu sangat menyenangkan sedang kan hari putri meli lesty dan Gunawan juga mengobrol entah apa yang di omongkan,waktu berlalu kini sudah memasuki jam makan siang bibi sudah menyiapkan makanan untuk keluarga itu..
Bibi:(datang) maaf nyonya,makan siang nya sudah siap..
Bunda:oh iya makasih ya bi..
Bibi:Sama-sama Nyonya,saya permisi dulu..(pergi)
Bunda:nah udah waktu nya makan siang ayo kita makan siang dulu mas mbak gun kita makan siang dulu...
Mama:duhh mbak jadi ngerepotin gini..
Papa:iya lho,padahal kita juga mau balik..
Abi:udah,gak usah ngerasa ngerepotin,kita makan dulu yak sama-sama kita kan,nanti nya akan menjadi keluarga besar..
Bunda:iya ayo,kasian bibi udah masakin makanan nya..
Hari:iya ma,pa kita makan disini aja kasian bibi udah masak banyak gak dimakan kan mubazir..
Mama:ydh kalau gitu iya..
Lesty:ayo semuanya..
Mereka semua pun berdiri dan berjalan menuju meja makan,dan langsung duduh di tempat..
Bunda:ayo mas mbak di cicip,jangan sungkan ambil yang banyak..
Papa:bisa gemuk nanti saya😂
Abi:gpp,mas Gilang gemuk itu tetep okey😂
Putri:mau putri ambilin bang?
Hari:boleh..
Putri:mau pakek apa? (Mengambil kan nasi dan lauk)
Hari:sayur sama udang aja deh..
Putri:ydh nih..
Hari:makasih ya☺(menatap putri)
Putri:iya sama-sama☺(menatap hari)
Bunda:abi liat deh mereka,begitu bahagia nya,semoga pernikahan mereka nanti lancar yah..
Mama:amiinn,mbak saya berharap pernikahan ini menjadi pernikahan mereka yang sekali seumur hidup,jangan ada kata perpisahan..
Papa:kita hanya bisa berdoa yang terbaik buat mereka..
Abi:iya hanya Allah yang mengatur semuanya...
Lesty:ehemmm(berdehem) mon maaf,ini mau makan atau mau tatap tatapan yak😌(menyindir harput)
Harput:ehh astagfirullahalazim..
Meli:makan dulu napa kak,nanti lagi liat-liat an nya..
All:iya..
Akhirnya mereka semua pun makan bersama hanya ada keheningan di meja makan itu dan tak butuh waktu lama akhirnya mereka selesai makan..
Mama:makasih lho mbak udah dizinin makan disini jadi gak enak kita..
Bunda:aahh,gpp gak usah ngerasa gak enak sebentar lagi kan kita akan menjadi satu keluarga jadi buat mempererat tali silaturahmi aja..
Abi:iya,anggap aja kalian orang tua kedua dari putri begitu pun juga dengan hari..
Papa:kita akan menjadi keluarga besar nanti nya☺
Gunawan:iya apalagi kalau mereka nanti udah punya anak gimana ramenya,secara kan mereka nanti jadi cucu pertama keluarga ini😂
Harput:amiinnn...
Papa:ramzi inul,Terimakasih atas hidangan makanan yang sangat enak-enak ini jadi pengen nambah saya😂kami hanya mengantarkan putra kamu saja untuk melamar putri mu,dan semua juga sudah berjalan dengan lancar..
Abi:makasih juga mas gilang,akhirnya putri kamu menemukan hidup nya yang sebenarnya semoga kedepan nya menjadi keluarga yang bahagia,harmonis dan terhindar dari masalah...
All:amiinn..
Mama:kayaknya udah sore kita pamit untuk pulang lain kali kita berkumpul kembali..
Lesty:makasih ya om tante sudah berkenan datang kerumah kami..
Mama:ahh iya sama-sama lesty..
Papa:hari gun ayo kita pulang...
Hargun:iya Pa..
Hari:besok abang jemput ke kampus ya?
Putri:boleh bang☺
Bunda:eh kalian gak boleh ke kampus selama 1 minggu..
Putri:lho kenapa bun?
Bunda:untuk menghindari kejadian yang tidak dinginkan ya istilahnya kalian itu di pingit,calon wanita dan calon laki-laki gak boleh ketemu dulu ketemu nya nanti waktu ijab..
Mama:hmm,bener itu,hari juga gak boleh keliah dulu sama ke kantor..
Hari:trs kantor siapa yang urus ma?
Papa:biar nanti papa yang urus kantornya..
Putri:trs kuliah putri sama bang hari gimana bun?
Bunda:ya kalian ambil cuti dulu lah,kan juga sebentar lagi kalian ngerjain skripsi kan?
Putri:ya juga sih bun..
Hari:ntr hari gak bisa ketemu putri dong bun ma?
Mama:kalian boleh komunikasi tapi cuma lewat telfon gak boleh video call..
Lesty:udahlah turutin aja,toh ini juga demi buat kebaikan kalian kok..
Harput:ydh iya..
Bunda:bagus..
Papa:ysdh kita pamit pulang sudah sore..
Abi:Terimakasih ya mas udah mau datang kerumah kita..
Papa:seharusnya kita yang terimakasih sama kalian udah di sediain makan banyak..
Meli:gpp kok om gak ngerepotin juga..
Mama:ydh kita pamit pulang dulu assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
Putri:putri anater kedepan dulu bun..
Bunda:iya nak..
Keluarga hari pun berpamitan dan berjalan keluar rumah dengan di antara putri sampai di pintu gerbang..
Hari:abang pulang dulu ya mput..
Putri:iya abang hati-hati ya..
Hari:iya,kamu istirahat ya takut kecapean jangan lupa vitamin nya di minum..
Putri:iya bang☺
Hari:ydh sampai ketemu minggu depan☺
Putri:iyaa abang☺
Hari:assalamu'alaikum calon istri ku😁☺
Putri:waalaikumsalam calon imam ku hati-hati ya bang😁☺
Hari pun langsung masuk kedalam mobil setelah itu hari langsung melakukan mobilnya menuju rumah dan putri pun kembali masuk kedalam rumah..
Skip...
Pagi hari yang sangat cerah seperti biasa putri sudah terbangun duluan dan dia juga sudah menyiapkan sarapan untuk keluarga nya..
Meli:pagi kaka..(mencium pipi putri)
Putri:pagi juga meli..
Lesty:pagi kesayangan kaka..
Trimel:pagi juga kaka sayang...
Lesty:bunda sama abi blm turun dek mput?
Putri:belum kak..
Abibun:pagi sayang..
All:pagi juga bun abi..
Bunda:wahh udah pada kumpul aja nih..
Abi:iya lho..
Putri:sini bun abi kita sarapan bareng..
Allviya..
Mereka pun sarapan bersama hanya ada keheningan di meja makan itu dan tak butuh waktu lama akhirnya mereka selesai makan..
Abi:bun anak-anak abi berangkat ya..
Bunda:Hati-hati ya bi..
Abi:iya assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
Lesty:ydh kaka juga mau ke butik dulu mau nyiapin baju buat mput..
Putri:makasih ya kak☺
Lesty:Sama-sama sayang🥰
Bunda:hati-hati ya nak bawa mobilnya..
Lesty:iya bun assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
Meli:meli juga mau ke kampus deh,nanti meli pulang nya agak lambat ya soalnya aja rapat dulu..
Putri:iya,kamu hati-hati ya jangan lupa kabarin kaka..
Meli:iya kakaku sayang...
Bunda:jangan lupa makan lho..
Meli:iya bun,assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
Meli abi dan lesty pun pergi untuk bekerja dan berkuliah tinggalah putri dan bunda yang berada di rumah..
Putri:bunda duluan aja biar putri yang beresin ini..
Bunda:ydh bunda ke kamar dulu ya..
Putri:iya bun..
Bunda nya pun pergi ke kamar sedangkan putri membersihkan meja makan dan sisa makanan tidak di buang,tapi di bungkus dan di berikan ke pada pengemis atau pengamen pinggir jalan itu pun dia menyuruh bibi,sedangkan di kediaman hari keluarga itu sedang bersarapan bersama..
Papa:ma nanti papa pulang nya agak sore ya soalnya ada meeting dulu..
Hari:perlu hari bantu pa?
Papa:gak usah nak,kamu di rumah aja..
Hari:owhh oke..
Mama:ydh gpp pa,tapi papa jangan lupa makan ya..
Papa:iya ma,ydh papa berangkat dulu ya assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
Mama:mama nanti juga mau ke toko cek bahan-bahan kue sama keuangan..
Hari:mama hati-hati ya,nanti kalau ada apa-apa hubungi gun atau hari aja..
Mama:iya sayang..
Gunawan:gun nanti juga mau nganter rara dulu ke moll beliin kado buat keponakan nya..
Mama:ydh kamu hati-hati ya..
Hari:trs hari di rumah sendiri gitu?
Mama:kan ada bibi,bisa telfon juga kan,yang penting jangan keluar rumah..
Hari:ydh deh..
Gunawan:ma gun berangkat dulu
Mama:hati-hati kamu..
Gunawan:RI gue duluan..
Hari:iyee..
Gunawan:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
Mama:mama ke atas dulu ya..
Hari:iya ma..
Papa dan Gunawan oun pergi untuk berangkat ke kampus dan ke kantor sedang kan hari hari ini di rumah saja..
Sedangkan di kampus ridwan dkk menunggu kedatangan meli putri hari dan Gunawan pasalnya mereka gak tau kalau hari ini putri dan hari gak akan ke kampus sampai minggu depan..
Nia:mereka kok belum datang ya?
Faul:macet kalik..
Aulia:tapi tumben lho ini udah siang tapi gak ada tanda-tanda nya mereka datang..
Rara:ehh,itu mobil meli bukan sih?
Tasya:eh iya,kalau mobil meli udah keparkir di situ berarti meli sama putri udah berangkat duluan tapi mereka kemana?
Ayudia:iya bener sih..
Rara:apa mungkin di kelas ya?
Randa:ydh kita tunggu dulu disini..
All:iya..
Tiba-tiba Gunawan pun datang sendiri an tanpa hari dan membuat tanda tanya di benak teman-teman nya..
Gunawan:haii guys..
All:haii gun..
Faul:lho kok sendiri? Hari mana?
Gunawan:owh hari dia ambil cuti 1 minggu..
Nia:cuti? Emang kenapa?
Gunawan:katanya sih ada proyek di luar kota dan dia sendiri yang harus turun tangan ya mau gak mau dia ambil cuti deh..
All:owhh gitu..
Gunawan:kok pada disini gak masuk?
Tasya:kita nungguin kalian,meli sama putri..
Gunawan:trs udah datang?
Aulia:blm sih kita juga gak tau mereka kemana,soalnya mobil meli udah di situ..
Gunawan:ydh kita cari aja nanti kita masuk aja udah mau bel..
All:ydh yuk..
Mereka semua bubar dan berjalan menuju kelas mereka masing-masing ridwan,faul,randa,dan Gunawan di Fakultas hukum,rara,nia dan Aulia di fakultas ekonomi dan Tasya ayudia dia menejemen,sedangkan di kediaman rumah putri,putri kini di landa kebosanan walaupun dia sering mengaji tapi setelah selesai mengaji dia bosan tida ada yang di lakukan,bundanya memang tadi di rumah tapi sekarang harus ke butik karena ada yang ingin bertemu,jadi putri di rumah sendiri..
Putri:duhhh bosen banget sih di rumah gini,bunda juga gak bolehin kuliah,aku ngapain ya? (Berfikir)
Bibi:maaf non..(datang)
Putri:iya bi ada apa?
Bibi:bibi mau ke supermarket dulu sebentar mau beli bahan yang habis di dapur..
Putri:oh ydh bi,uang nya masih ada?
Bibi:masih non tadi nyonya kasih lagi..
Putri:yadh kalau gitu..
Bibi:non mau titip sesuatu?
Putri:emm,beliin lemon ya bi,soalnya udah habis..
Bibi:iya non,kalau gitu bibi berangkat dulu assalamu'alaikum..
Putri:waalaikumsalam..hmm udah mau jam makan siang aku masak aja deh..
Putri pun pergi kedapur dia melihat kulkas ternyata hanya ada telur saja dan nasi emang sih bibi tadi baru saja pergi..
Putri:hmmm cuma ada nasi,sosis,bakso sama telor aja,apa bikin nasi goreng aja ya,ydh..
Putri pun mulai menyiapkan bahan-bahan dan mengupas maupun membersihkan bahan itu dengan telaten putri memasak nasi goreng itu dan tak butuh waktu lama akhirnya nasi goreng itu jadi..
Putri:alhamdulillah hah akhirnya jadi juga,ini banyak sih kalau aku sama bunda sama kak lesty yang makan gak bakal habis,apa aku kasih ke bang Hari aja ya,ydh deh..
Putri pun mengambil rantang dan menaruh beberapa sendok nasi goreng ke dalam wadah tersebut,setelah selesai tiba-tiba bunda pun datang..
Bunda:assalamu'alaikum
Putri:waalaikumsalam bunda udah pulang?
Bunda:iya nak,kamu lagi ngapain?
Putri:oh ini bun tadi putri habis masak tapi kebanyakan deh,ydh putri pindah in ke rantang trs mau anter ke bang hari..
Bunda:kamu yang nganter?
Putri:iya lah bun mau siapa lagi coba?
Bunda:no bunda gak ngizinin kamu keluar ya..
Putri:bunda cuma nganter makanan doang kok habis itu pulang deh..
Bunda:tetep gak boleh,kamu telfon gun deh suruh ambil ini makanan..
Putri:ya gak bisa dong bun kan bang gun masih kuliah..
Bunda:ydh suruh nganter mang dadang aja kalau gitu..
Putri:tapi bun..
Bunda:udah gpp lah..
Putri:ydh deh iya,putri ke mang dadang dulu..
Putri pun pergi keluar sambil membawa rantang itu dan mencari mang dadang,tapi tidak ada karena mang dadang sedang mengantarkan bibi ke supermarket..
Putri:oh iya mang dadang kan baru nganter bibi ke supermarket,trs gimana dong..(kembali masuk)
Bunda:lho kok gak jadi?
Putri:mang dadang baru nganter bibi bun..
Bunda:ydh telfon Gunawan aja suruh sini siapa tau udah selesai kuliahnya..
Putri:ydh bentar..(mengambil ho dan menelfon)
Sedang kan di kampus mereka semua mengikuti jam mata kuliah dengan baik 3 jam berlalu akhirnya mata kuliah itu selesai,para mahasiswa dan mahasiswi pun keluar kelas karena hari ini hanya 1 mata kuliah aja,dan teman-temannya di buat bingung karena hari ini putri tidak berangkat ke kampus..

My Veilid Woman✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang