Mereka pun berdiri dan beranjak berjalan keluar dari ruangan keluarga dan berpencar untuk menunaikan ibadah sholat maghrib nya..
Malam pun tiba kini semua keluarga sudah berkumpul semua di ruang keluarga setelah makan malam tadi,mereka ngobrol asik sambil tertawa dan bercanda bahagia membahas tentang kelahiran cucu pertama mereka nanti..
Putri:sayang PR nya sudah di kerjain? (Tanya ke zeo)
Zek:sudah ummi,tadi di temenin sama aunty meliii..
Hari:pinterrr..☺(mengusap kepala zeo)
Bunda:nak udah kabarin kakak kamu belum?
Putri:belum bunda,dari tadi handphone kak lesty sama kak billar gak aktif,putri telfon dari tadi gak diangkat jugaa..
Papa:sabar nak,mungkin kaka kamu baru sibuk jadi belum sempet pegang handphone..
Putri:tapi pa,putri pengen semua keluarga putri ada di saat putri lahiran nanti..(sedih)
Hari:sayang jangan sedih,kan kak lesty juga udah janji dulu mau pulang saat ummi lahiranan nanti,mungkin saat ini kak lesty sama bang billar sibuk..
Putri:tapi nanti kalau kak lesty lupa gimana?
Mama:gak mungkin dong sayang seorang kak melupakan janji nya kepada sang adik,udah berdoa aja semoga mereka baik-baik aja dan bisa pulang kesini..
All:Amiinn..
Zeo:ummi jangan sedih ya,kan masih ada zeo yang harus selesai ada untuk ummi,ummi nanti semangat ya biar kita nanti bisa main bareng-bareng 😁
Putri:☺iya sayang makasih yaa..
Gunawan:mereka akan tiba besok pagi..(datang dari tangga)
All:(menengok ke Gunawan)
Ayah:kok kamu tau?
Gunawan:(duduk di samping Hari) iya tadi bang billar telfon katanya putri telfon dari tadi gak diangkat, mtra giliran di telfon baik nomernya putri sama Hari gak aktif makanya telfon Gunawan..
Meli:terus?
Gunawan:mereka tadi ada acara di rumah saudara nya bang billar jadi gak pegang hp,jadi tadi lesty suruh samping in ke putri kalau mereka besok bakal datang disini..
Putri:serius bang?
Gunawan:iyaa..
All:alhamdulillah..
Papa:udah gak usah sedih nak,semuanya ada disini untuk kamu besok,yang penting menantu dan cucu papa baik-baik aja okeyy?
Put:InsyaAllah do'ain putri yaa☺
Meli:kita do'ain kok kak☺
Hari:ydh udah malam pada ke kamar sana istirahat biar besok lebih fresh buat aktivitas nya..
All:iyaa..
Putri:ayo zeo ke kamar cuci kaki,cuci tangan,cuci muka trs bobok besok sekolah jangan sampai terlambat..
Zeo:siapp ummii...
Gunawan:meli juga sana besok kuliah jangan sampai kamu juga bangun siang gak baik..
Hari:iyaa sana temenin zeo sekalian..
Meli:iya iya bangg,gak bakalan meli bangun siangg..(cemberut)
Hari:ydh sana ngapain masih disini..
Meli:iya iya hisss,pada kenapa sihh kan besok juga meli masuk kampus nya siang..
Gunawan:siang atau pagi harus tetep bangun pagi dong,kamu itu perempuan harus bisa mandiri..
Meli:iihhh iya iyaa bawell dehhh..
Bunda:meliii..
Meli:bundaaaa..(rengeknha)
Mama:nurut sama abang abang kamu atau mau tambahan lagi dari papa sama ayahmu?
Meli:iya mama ini mau ke kamar kok...(berdiri)
Putri:sana nanti biar susu zeo di bikin sama Bibi aja kamu kekamar..
Meli:ydh iya meli ke kamar dulu ya selamat malam semuanya..(teriaknya dan pergi)
Bunda:anak itu yaa...
Putri:gpp bun wajar meli masih menata jadi dirinya harus butuh kesabaran buat melatih meliii..
Mama:ydh mama sama papa duluan yaa..
Ayah:ayah sama bunda juga duluan..
All:iyaa selamat malam ma pa yah bun..
Mapabunyah:malam jugaaa..(pergi)
Putri:ke kamar yuk abi,perut ummi sedikit kram....
Hari:ydh ayukk..
Gunawan:sana istirahat..
Hari:lu?
Gunawan:gua mau ke depan sama pak agung..
Hari:ngapain?
Gunawan:gpp sih pen ngobrol aja..
Putri:jangan begadang bang gak baik lho..
Gunawan:iya mput enggak..
Hari:yudh kita ke kemar ya..
Gunawan:iyaa..
Mereka semua pun sudah bubar dan sudah berada di kamar mereka masing-masing kecuali Gunawan yang memilih untuk begadang malam ini entah mengapa..
Hari:baring ummi..
Putri:(berbaring dan menyender ke belakang)
Hari:minum air putih dulu ini..(memberikan segelas air putri)
Putri:(meminumnya)
Hari:gimana masih sakit?
Putri:enggk kok abi☺
Hari:istirahat gihh,udah malem..(mengusap kepala putri yang sudah terbabas dari hijab dan cadar)
Putri:oh ya abi?
Hari:heem,kenapa sayang?
Putri:vano,abi udah telfon?kan dulu dia bilang harus ngabarin kalau ummi mau lahir an..
Hari:eeemm,belum ummi kenapa mau teflon sekarang?
Putri:gpp kan?
Hari:ya gpp dong, mau abi telfon in dulu yaa..
Putri:(tersenyum mengangguk)
Hari:(menelfon vano)
Putri:Lodspikeker abi..
Call on📞
Vano:hallo assalamu'alaikum..
Hari:waalaikumsalam vano..
Vano:iya siapa?
Hari:wahh lo lupa sama gue?
Vano:sorry,gue lupa siap?
Hari:temen kuliah lo di Indonesia..
Vano:(berfikir)
Hari:hayoo diem aja..
Vano:sorry gue bener-bener lupa Hari bukan sih?
Hari:(tertawa) iya ini guee..
Vano:wahhh Hari sorry ya gue lupa,soalnya nomer lu baru deh iya..
Hari:iya gpp..
Vano:gimana gimana nih ada apa tumben telfon?
Hari:gpp sih gimana kabar lo?
Vano:alhamdulillah gue baik-baik aja,lo sama putri baik-baik aja kan?
Hari:gue sama putri alhamdulillah baik-baik aja..
Vano:alhamdulillah,denger-denger udah jadi CEO terkenal nihh😁..(diiringi tawa canda)
Hari:haha lo bisa aja alhamdulillah sihh,lo sendiri?
Vano:gue baru lulus S1 kedokteran dan sekarang gue mau lanjut S2,dan ambil magister..
Hari:wahhh sukses luu..
Vano:alhamdulillah berkata orang tua gue bisa kek gini..
Putri:abi mau ngomong boleh? (Bisiknya)
Hari:bolehh...
Vano:halloo Hari masih ada kan lo?
Hari:iya gue ini..
Putri:assalamu'alaikum Vano..
Vano:waalaikumsalam eh putri,apakabar put?
Putri:alhamdulillah baik,Vano baik kan?
Vano:alhamdulillah put lebih baik..
Putri:alhamdulillah,gimana di luar negeri?
Vano:enak gak enak put kan harus jauh dari keluarga jugaa..
Hari:iya sihh,kapan balik nih,mentang-mentang udah di luar gak mau balik ke tempat asal..
Vano:haha bukan gitu,gue kangen sih sama Indonesia,tapi setelah gue ngurus berkas-berkas S2 setelah itu gue baik ke Indonesia bentar..
Putri:waahhh sama siapa nih?
Vano:ada sama temen..
Hari:ekehhmm,temen apa temen?
Vano:do'ain aja ya semoga dia mau sama gue..
Hari:gue pasti do'ain lu yang terbaik..
Putri:cepet di ungkapan ini biar gak terlalu menutup perasaan kalian..
Vano:InsyaAllah putri..
Hari:ohya gue juga mau ngasih kabar sama lo?
Vano:wahh kabar apa ini?
Hari:bentar lagi putri lahir an,ya cuma ngitung beberapa hari lagi sih..
Vano:wahhh selamat ya buat kalian,semoga nanti proses lahirannya lancar putri sama baby's nya sehat-sehat tanpa kurang satu apapun..
Harput:Amiinn..
Putri:mau nagih janji nih bolehh?
Vano:janji apa nih?
Hari:lu mungkin lupa tapi kita gak bakal lupain janji lo..
Vano:sorry gue lupa saking banyaknya nya urusan kuliah gue jadi lupa kalau ada janji sama kalian berdua,emang gue pernah janji apa?
Putri:janji buat nemenin putri lahiran,kan Vano sendiri dah janji gak boleh di ingkar I..
Vano:oh iyaa astaghfirullah gue lupa,iya iya gue ingat sekarang..
Putri:jadi? Mau kan?masa gak mau liat ponakannya langsung sih..
Vano:eemm gimana ya sebenarnya gue masih ada urusan tapi gue usaha kn gue bakal kesana kok tenang aja..
Putri:bener ya?awas kalau engga putri marah..
Vano:haha iya put Hari InsyaAllah gue kesana kok..
Hari:ydh udah malam gue tutup ya..
Vano:iyaa thanks ya kabarnya InsyaAllah gue kesana..
Hari:iyaa sama-sama van,harus bawa itu temen lo kenalin ke kita..
Vano:kalau dia mau
Putri:harus mauu..
Vano:iya iya ntr gue bawa..
Hari:ydh gue tutup yaa selamat malam..
Vano:selamat malam juga buat kalian..
Harput:assalamu'alaikum
Vano:waalaikumsalam..
Call off📞
Hari:udah sekarang ummi tidur udah malam gak baik..
Putri:(mengangguk dan merebahkan dirinya) elusin dong abii..
Hari:iya ini abi elusin..(mengusap perut putri) selamat malam ummi..(memcium kening putri)Tak membutuhkan waktu lama putri sudah terlelap di dalam tidur tak lama juga hari juga menyusul putri tertidur di samping nya sambil memeluk putri dari belakang,karena posisi tidur putri menyamping..
Tepat pukul 02.00 dini hari putri terbangun karena merasakan perut nya yang sakit luat biasa..
KAMU SEDANG MEMBACA
My Veilid Woman✅
Short StoryKisah seorang gadis menemukan seorang gadis dan laki-laki yang sama-sama mencari pendamping hidup nya