Putri yang mendengar perkataan hati hanya menatap hari dengan mata berkaca-kaca,dia bingung? Dia takut kembali ke masa lalunya dan dia juga takutan untuk menjalin hubungan yang tidak pasti..
Putri:a..abang..bohong kan? (Gugup)
Hari:ya mungkin ini terlalu cepat,tapi abang rasa putri belum siap,gpp abang cuma memisalkan aja,jangan di pikir berat ya☺seandainya kamu tau put abang beneran udah jatuh cinta sama kamu(dlm hati)
Putri:huffttt(menghela nafas) ternyata cuma bercanda ku kira beneran,tapi kenapa rasanya beda ya..(dlm hati)
Rara:ri lu bohong kan?
Hari:(menggangkat bahunya)
Meli:abang beneran udah jatuh cinta sana kak putri?
Hari:(tersenyum) gak usah dipikirkan ucapan gue tadi,gue dulu ya masih banyak urusan assalamu'alaikum..(berdiri)..
Gunawan:eh lu mau kemana?
Hari:kantor,gue ada meeting..
Gunawan:lo serius kan? Gak bohong kan?
Hari:huffft,enggak Gunawan,lo tau sendiri tadi pagi papa ngomong apa..
Gunawan:oh,ydh gue takut lo ngelakuin itu lagi..
Hari:hah😏(tersenyum miring) udah tobat astagfirullah gun..
Gunawan:ya siapa tau,kan gue khawatir sama lo..
Hari:udah udah gue gpp,gue buru-buru nih udah di tunggu client gue dulu ya assalamu'alaikum (berlalu)
All:waalaikumsalam..
Aulia:gun,kok lo tadi kayak khawatir gitu?
Gunawan:iya,gue takut hari ngelakuin hal yang bodoh..
Putri:bodoh maksudnya?
Gunawan:jadi dulu waktu hari di tinggalin cewek gak jelas itu,dia memilih pergi sendiri,disaat itu gue,mama papa khawatir sama keadaan hari yang gak pulang-pulang,dan pada akhirnya gue dapat kabar kalau hari ada di dekat danau,gue langsung kesana,dan sampai di sana gue liat ada rumah pohon dan gue kaget dengan kondisi hari yang acak-acakan,baju di keluarin,tangan sampai luka luka,rambut udah kemana,dan mukanya lemas,gue langsung bawa ke rs,dan disana dokter mengatakan kalau hari menderita penyakit trauma,selama 2 tahu dia tempuruk akhirnya di bangkit lagi,makanya gue takut saat gue liat ekspresi hari kayak gitu..
Meli:ternyata masalalu bang hari sama persis kayak kak putri..
Putri:ternyata bang hari juga memiliki masalalu yang sama kayak putri,putri gak bisa bayangin gimana terpuruk nya bang hari dulu,Geovano kenapa kamu dulu nyakirin aku,aju benci sama kamu van..(dlm hati)
Ridwan:kok lo baru cerita sih gun?
Gunawan:ya gue di suruh hari biar gak ada yang tau tentang ini..
Putri:mel kita pulang sekarang ya..
Meli:lho kenapa kak?
Putri:perasaan kaka baru gak karuan,pliss ayo buruan..
Meli:hmm,kak putri kayaknya mikirin kak geovano nih..(dlm hati)
Putri:ayo mel buruan..
Meli:ydh ayo ayo kak..
Putri:kita dulu ya assalamu'alaikum
All;waalaikumsalam..
Putri dan meli pun keluar dari ruangan itu,dan berjalan menuju parkir setelah itu mereka masuk kedalam mobil dan meli pun langsung melajukan mobilnya dengan kecepatan rata-rata setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit akhirnya mereka sampai di rumah..
Trimel:assalamu'alaikum
Lesty:waalaikumsalam ehh kalian udah pulang?
Meli:iya kak..
Bunda:meli putri udah pulang kalian? (Baru datang?
Meli:iya bun..
Lesty:mput kenapa sayang?
Putri:gpp kak,putri ke kamar dulu ya tolong jangan ganggu putri dulu..
Meli:meli antar ya kak?
Putri:gak usah putri bisa sendirian kok☺
Putri pun berjalan naik keatas dan menuju kamarnya dengan berjalan sangat hati-hati..
Lesty:kaka kamu kenapa lagi mel?
Meli:meli juga gak tau kak,tadi tiba-tiba langsung minta pulang..
Bunda:kenapa lagi tuh anak..
Meli:oh ya kak, bun besok kaka kelas meli bakal latihan disini buat acara minggu depan..
Bunda:iya boleh-boleh aja kok..
Lesty:ydh kamu ke atas gih bersih-bersih..
Meli:ydh meli ke atas ya bun kak..(berlalu)
#kamar putri
Setiba nya di kamar putri pun langsung meletakkan tas dan bukunya di atas meja dan langsung naik keatas kasur dan mengambil guling sebagai bantalannya..
Putri:apa yang di katakan bang hari itu benar? Bang hari beneran cinta sama putri? Kenapa saat bang hari bilang itu hanya bercanda perasaan putri kok sedih ya,apa putri juga udah jatuh cinta sama bang hari?ya Allah berikan hamba petunjuk yang sebenarnya,hamba ingin ada orang yang bener-bener tulus mencinta hamba ya Allah..(dlm hati nya)~skip aja yah~
Pagi hari yang sangat cerah kini putri sudah bisa beraktifitas kembali,karena kakinya sudah membaik sekarang dia berada dia meja makan,setelah memasak untuk sarapan paginya..
Putri:alhamdulillah selesai juga..
Meli:pagi kak..
Putri:eh mel pagi juga..
Meli:kaka udah sembuh?
Putri:alhamdulillah udah mel☺
Meli:alhamdulillah kalau gitu..
Lesty:pagi kesayangan kaka..
Trimel:pagi juga kak titi☺
Lesty:mput sayang kamu udah sembuh?
Putri:alhamdulillah kak udah kok..
Lesty:alhamdulillah kalau gitu☺
Abibun:pagi kaka adek..
Tritymel:pagi juga bunda abi..
Abi:wahh pagi-pagi udah kumpul aja nih..
Bunda:hmm pasti ini kak mput yang masak ya?
Putri:hehe iya bun😁
Lesty:wahh,kebetulan kaka udah lama gak nyobain masakan adek kaka yang satu ini.,..😁
Putri:ayo ayo kita makan..
Akhirnya mereka semua kana bersama hanya ada keheningan di meja makan itu dan tak butuh waktu lama akhirnya mereka selesai makan..
All:alhamdulillah..
Lesty:hmm bener-bener nikmat masakan adek Kak satu ini😁
Bunda:iya bunda aja kalah😂
Putri:bunda,masakan bunda juga enak kok..
Abi:iya bener lho abi sampe nambah 2 kali..
All:😂😂
Saat mereka sedang berbicara tiba-tiba HP putri berdering..
Dringgg...
Meli:tuh hpnya bunyi kak..
Putri:eh iya..(melihat siapa yang telfon) Rara kenapa ya?
Lesty:angka aja dek siapa tau penting..
Putri:iya bentar ya..(menggangkat telfon)
Call on📞
Putri:hallo assalamu'alaikum ra..
Rara:waalaikumsalam put..
Putri:ada apa? Tumben telfon?
Rara:gini gue mau ngabarin,kelas hari ini di batalin,dosennya tiba-tiba harus keluar kota dan gak ada pengganti dosennya itu..
Putri:batal?kok mendadak banget?
Rara:gue juga gak tau,tadi waktu pas gue mah berangkat gue di kasih tau sama anton kalau kelas hari ini batal..
Putri:owh ydh makasih ya ra info nya..
Rara:iya sama-sama put..
Putri:ydh aku tutup assalamu'alaikum
Rara:waalaikumsalam
Call off📞
Bunda:kenapa kak?
Putri:kelas batal bun..
Abi:lho kenapa?
Lesty:iya dosennya aja mau rapat sama kaka..
Putri:owh jadi kaka yang nyuruh bu ima batal kelas?
Lesty:bukan kaka sih,lebih tepatnya tugas aja..
Meli:meli sendiri an dong?
Lesty:mau kaka antar?
Meli:gak usah deh..
Bunda:ydh buruan berangkat nanti telat..
Meli:ydh bun abi kaka meli berangkat ya assalamu'alaikum..
All:waalaikumsalam
Putri:hati-hati bawa mobilnya..(teriak)
Abi:abi juga deh bun assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Meli dan abi pun pergi untuk berangkat ke kantor dan ke kampus,sedangkan putri lesty dan bunda pun membersihkan tempat makannya tadi,dan sedangkan di kediaman hari kini Gunawan dan hari baru sarapan mereka hanya berdua karena mama papa nya kemarin sudah berangkat luar negeri..
Hari:pagi gun...
Gunawan:pagi juga hari,sini sarapan..
Hari:iyaa..(mengambil 2 lembar roti dan sleai)
Gunawan:gimana meeting kemarin?
Hari:alhamdulillah lancar claen juga udah deal kerja sama dengan perusahaan kita..
Gunawan:alhamdulillah,oh ya kelas hari ini batal ya..
Hari:batal? Kok gue baru tau?
Gunawan:emang lo gak buka hp apa?
Hari:enggak HP gue lobet makannya gue gak buka..
Gunawan:yeee,iya dosen ekonomi sama dosen hukum ada rapat dadakan ke luar kota jadi kelas hari ini di batalin..
Hari:owh gitu ydh lah...(beranjak)
Gunawan:mau kemana lo?
Hari:ke kamar ganti baju mau ke kantor..
Gunawan:owhh..
Hari pun beranjak dan pegi ke kamarnya untuk menggantikan pakaian nya dengan pakaian kantor sedang kan Gunawan bersantai di ruang tengah tak lama hari turun..
Gunawan:udah siap aja?.
Hari:iya lah..
Gunawan:sampai jam berapa lo ke kantor?
Hari:belum tau,tergantung kerja numpuk apa enggak..
Gunawan:ingat nanti kita latihan..
Hari:iya nanti gue kabarin ya,lo sendiri mau ikut?. Gunawan:gak deh gue di rumah aja...
Hari:ydh gue duluan ya assalamu'alaikum
Gunawan:waalaikumsalam hati-hati lo..
Hari:iyaa..
Hari pun keluar dari rumah dan berjalan menuju mobil setelah itu ia melajukan mobilnya menuju kantor setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit akhirnya hari sampai juga di kantor..
#kantor
Karyawan:pagi pak hari..
Hari:pagi..(berlalu)
Setelah beberapa banyak karyawan yang menyapa nya hari pun langsung masuk lift dan menuju lantai 6 di ruang CEO..
Hari:ya Allah baru juga masuk,udah banyak aja kerjaanya..(melihat beberapa berkas di atas meja) bismillah semoga aku bisa menjaga amanah..
Hari pun mulai membuka laptop dan berkas berkas yang ada diatas meja dengan teliti hari pun mengerjakan dengar benar dan baik,5 berkas sudah ia selesai tinggal beberapa berkas lagi,tapi tiba-tiba ada yang mengetuk pintu..
Tok..tok..tok..
Hari:ya masuk.. (Teriak dari dalam)
Sandra:maaf Pak mengganggu..
Hari:ya ada apa?
Sandra:saya mau minta tanda tangan bapak,untuk berkas peresmian kerja kontrak kemarin pak..
Hari:ohh mana?
Sandra:disini pak..
Hari:(menandatangani) sudah?
Sandra:sudah pak terimakasih..
Hari:oh ya apakah hari ini saya ada jadwal meeting?
Sandra:untuk hari ini tidak ada pak,tapi besok ada 3x meeting sama beberapa perusahaan yang baru bangkit pak..
Hari:ysdh Terimakasih kamu bisa kembali bekerja..
Sandra:baik Pak kalau begitu saya permisi..(pergi)
Hari pun kembali mengerjakan berkas-berkas yang tertumpuk di atas meja sedangkan di kediaman putri kini,putri dan bunda sedang bersantai di ruang tamu..
Bunda:baru ngapain sih nak?
Putri:eh bunda,ini baru dengerin ceramah ustazah oky..
Bunda:owhh,gitu..
Lesty:bunda..
Bunda:iya kak kenapa?
Lesty:lesty berangkat sekarang ya takut macet..
Putri:kaka mau kemana?
Lesty:kan kaka ada rapat sayang..
Putri:owhh ydh kaka hati-hati ya..
Lesty:iya mput ku sayang ☺
Bunda:hati-hati nak jangan ngebut bawah mobil nya..
Lesty:iya bunda,ydh lesty berangkat assalamu'alaikum
Bunput:waalaikumsalam..
Putri:bunda gak kebutik?
Bunda:enggak kebetulan butik gak rame jadi bunda di rumah aja..
Putri:owhh gitu..
Bunda:oh ya kapan temen kamu datang?
Putri:oh iya mereka jam berapa ya kesini? (Berfikir)
Tiba-tiba ada chat masuk di HP putri
"JD & Byoode🐣"
Aulia:assalamu'alaikum guys..
Nia:waalaikumsalam
Ridwan:waalaikumsalam
Putri:waalaikumsalam..
Rara:kita latihan jam berapa nih?
Faul:iya jam berapa?
Gunawan:gue ngikut aja deh..
Putri:emm,tunggu meli pulang kampus dulu ya..
Randa:oh iya meli kamu ngampus..
Ridwan:iya boleh kirakira jam berapa ya?
Putri:mungkin jam 11.30 meli udah sampai rumah..
Rara:ydh kita otw jam 12 gimana?
Faul:boleh-boleh..
Randa:sharelog ya gue lupa rumah meli..
Putri:nanti aku sharelog..
Aulia:ydh gue mau bantuin mami dulu bayy..
Nia:gue juga bayy
All:bayyBunda:kenapa nak?
Putri:nanti mereka datang jam 12 bun...
Bunda:ydh bunda mau minta bibi buat beliin cemilan dulu ya..
Putri:iya bunda..
Skip..
Jam sudah menunjukkan pukul 12.00 meli juga sudah pulang dari kampus,dan teman-temannya pun juga sudah otw menuju rumah putri berbeda dengan hari yang sedang sibuk dengan laptop dan berkas-berkas kerjanya..
Hari:udah jam 12 mana sempet kalau ke rumah meli,pasti telat nih..(sambil bekerja)
Saat sedang berkerja tiba-tiba HP hari berbunyi..
Hari:Gunawan (gumamnya)
Call on📞
Hari:assalamu'alaikum gun..
Gunawan:waalaikumsalam ri..
Hari:kenapa?
Gunawan:lu dimana?
Hari:gue masih di kantor kerja banyak...
Gunawan:trs lo gak jadi kerumah meli?
Hari:jadi tapi gue agak telat dikit,nanggung nih kerja numpuk..
Gunawan:beneran ya?
Hari:iya,bilangin sama yang lain ya gue telat mungkin 30 menit lagi gue otw..
Gunawan:ydh gue juga udah mau sampai lu hati-hati..
Hari:iyaa ydh gue tutup assalamu'alaikum
Gunawan:waalaikumsalam
Call off📞
Hari pun melanjutkan bekerja nya lagi hanya tinggal beberapa berkas lagi dan itu akan selesai,sedangkan di rumah putri kini teman-teman nya sudah datang semua kecuali hari..
KAMU SEDANG MEMBACA
My Veilid Woman✅
Short StoryKisah seorang gadis menemukan seorang gadis dan laki-laki yang sama-sama mencari pendamping hidup nya