part 46

508 34 53
                                    

Mereka pun keluar dari warung sate itu dan berjalan kembali menuju kampus kebetulan jarangnya cuman dekat dan bisa berjalan kaki,tapi setiap tiba di halaman kampus,alif melihat mereka dan langsung menghampiri hari..
Alif:harii ayang aku..(lari menghampiri hari) harii..
Hari:aliff..
Trili:(saling tatap)
Alif:harii ya ampun aku kangen banget sama kamu,kamu kemana aja sih selama ini kok ngilang..(gemes dan membuat hari jijik)
Hari:gua baik-baik aja..(dingin)
Alif:iihh,jangan dingin dingin dong kan aku calon pacar kamu..
Aulia:dihhh najiss😒..
Alif:apa sih lo ikut campur aja..
Rara:eh itukan hari putri sama aul...(melihat dari arah koridor niatnya mereka juga mau menyusul putri dan yang lain)
Nia:eh iya mereka sama siapa ya?
Randa:hmm,nenek lampir nih..
Rara:gak bisa di biarin nih susul in yuk..
All:yukk..
Hari:lif bisa gak gak usah ganggu gue..
Alif:awass lo..(mendorong putri agar dia di samping hari untungnya putri di tangkap Aulia walaupun sudah terjatuh)
Putri:astagfirullah..(jatuh)
Rania:putri..(lari menghampiri putri karena mereka tadi melihat nya)
Aulia:ya Allah putri lo gpp kan?
Putri:putri gpp kok kaka aul..
Alif:alahhh gitu aja manja😒
Hari:aliff bisa gak jangan kasar sama orang..(marahnya)
Alif:iiihh,aku gak salah kok,dia yang salah dia usah deket-deket sama kamu,aku gak suka itu..
Hari:tapi lo bisa membahayakan nyawa orang kalau gitu,gue gak suka ya sama cewek kasar kayak lo..(marahnya)
Saaat perdebatan meli melihat dari kejauhan ada keributan dan meli pun langsung menghampiri nya setelah ia melihat putri terjatuh..
Meli:kaka..(lari melihat putri) kak kaka kenapa?
Putri:aaargghhh,sakit..(tiba-tiba merasakan sakit di perutnya)
Nia:yaallah put apa yang sakit?
Putri:kak perut putri sakitt hikss😭(kesakitan)
Aulia:iya kita ke RS sekarang ya..
Hari:astagfirullah putri apa yang sakit hah? (Khawatir nya)
Meli:siap yang buat kaka kayak gini..
Putri:(diam karena merasakan sakit)
Meli:(melihat Alif) heh ini pasti semua gara-gara kaka kan?
Alif:kok gue sih,dia nya aja kalik yang lebay gue kan cuma dorong pelan😒
Meli:mau dorang pelan atau keras kaka salah,liat kak putri jadi kesakitan..
Putri:aaarggghhh,sakit....(teriaknya)
Aulia:hari cepet gendong putri kita ke RS sekarang..
Faul:iya lo bawa putri ke RS aja biar dia kita yang tangani..
Hari:iya..(langsung membopong putri masik ke mobil dan di ikut I Aulia)
Meli:heh tarrrrrr...(menapar Alif) ini balasan buat kaka karena kaka udah buat kaka aku kesakitan dan celaka,awas aja kalau sampai kaka aku kenapa-kenapa,kaka yang pertama akau cari dan bakal aku penjarain..(ancamannya) ayo bang gun kita susul mereka...
Gunawan:ayo meli (pergi)
Nia:haha😂sakit ya utututu,atitt..(meledek)
All:😂😂
Rara:heh lo itu gak kapok apa bikin masalah terus?
Ridwan:udah untuk lo dulu gak di keluarin dari kampus,eh masih aja buat masalah..
Randa:udah biarin aja,mending kita susul hari ke rs..
Faul:yukk
Mereka semua punya pergi meninggalkan alif sendiri dan langsung menyusul hari dan yang lainnya ke rumah sakit..
Alif:iiihhh,awas aja lo put😑
Sedangkan di rumah sakit kini hari aulia gunawan dan meli sedang menunggu kabar dari putri yang berada di dalam..
Hari:ya Allah maafkan hamba mu ini,tolong selamatkan istri dan anak hamba ya Allah 😭(berdoa)
Gunawan:ri,sabar ya gue yakin kok putri kuat,putri gak kenapa-kenapa kok..
Hari:tapi gun istri gue sama calon anak gue di dalan,gue bodoh banget gak bisa jagain mereka..
Gunawan:kalau ngomong ye lu😑ini musibah ri,kita semua gak tau kapan musibah itu datang,lagian tumben lu sedikit ngejauh sama putri?
Hari:gue cuma pura-pura diemin dia,karena dia tadi kan keluar gk bilang gue,gue khawatir gun...
Gunawan:astagfirullah ri ri jangan lagi tuh kek gitu..
Hari:iyaa..
Meli:kaka,ya Allah selamat kan kaka dan keponakan aku😭
Aulia:meli sabar ya,kita do'ain putri ya semoga putri sama baby nya baik baik aja ya..(mengusap bahu meli)
Meli:kaka udah tau?
Aulia:(mengangguk) putri sendiri yang ngasih tau ke kakak,kamu sabar ya..
Meli:iya kak..
Tiba-tiba pun kedua orang tuanya mereka pun datang ke rumah sakit dan bertepatan dengan teman teman yang lainnya..
Bunda:nak hari gimana keadaan putri?
Mama:iya hari putri gimana,dia baik-baik aja kan?
Hari:bunda mama putri masih di dalam,maafin hari yang gak bisa jagain putri ma bun😔😭
Abi:sudah tidak apa"ini sebuah kecelakaan kecil,kita gak tau kapan itu datang mengenai kita..(mengusap punggung hari yang bergetar)
Papa:iya nak,papa yakin putri kuat kok,putri gak kenapa-kenapa..
Hari:iya Pa.
Rania:meli sabar ya..
Meli:makasih ya kak..
Rania:iya sama-sama..
Pintu ICU oun terbuat keluar lah seorang dokter yang menangani kondisi putri sekarang..
Dokter:keluar pasien?
Hari:saya dok,saya suaminya,istri saya tidak apa-apa kan dok? Dan calon anak saya juga tidak apa-apa kan dok? (Memberondong semua pertanyaan dan membuat teman-teman yang lainnya taun semuanya)
Raniadll:suami istri?
Aulia:syuuutt ntr di jelasin..(bisiknya)
Hari:dok istri dan calon anak saya tidak apa-apa kan?
Dokter:(tersenyum) bapak tenang saja,istri bapak dan calon anak bapak baik baik saja,tidak ada yang perlu di khawatirkan pak..
All:alhamdulillah ya Allah..
Dokter:bu Putri hanya mengalami kontrak sih kecil atau kram,karena syok atau kaget yang bu Putri alami..
Bunda:tapi tidak ada yang perlu di khawatirkan kan dok?
Dokter:oh tidak bu semuanya baik-baik saja dan sehat,nanti saya akan kasih resep vitamin dan penghilang rasa nyeri,bu Putri sudah di boleh kan pulang kok,silakan urus administrasi nya dulu..
Papa:baik dok saya akan mengurusnya..
Abi:lang biar aku saja..
Papa:gpp zi,aku aja ya putri kan juga anak saya,ydh saya ke administrasi dulu..
Bunda:abi mbak lebih baik kita masuk aja yuk kedalam temuin putri..
Abi:iya ayo hari..
Hari:mama bunda sama abi aja duluan hari nanti aja..
Mama:ydh kita duluan ya nak..
Hari:iya ma..
Bunda mama dan abi pun masuk kedalam ruang rawa putri yang tadi sudah di pindahkan..
All:assalamu'alaikum
Putri:waalaikumsalam,bunda mama abi..
Bunda:sayang nak kamu gpp kan?
Mama:iya kamu gpp kan sayang?
Putri:ma bun putri gpp kok putri baik-baik aja😊
Abi:alhamdulillah syukur lah kalau gitu..
Putri:iya abi,putri sama baby putri kuat kok😊
Mama:huhhh,mama bunda abi sama papa kamu panik sayang setelah gunawan kasih kabar kalau kamu masuk rumah sakit..
Bunda:iya nak,untung kita gak punya penyakit jantung..
Putri:kalian tenang aja,putri pasti jangan calon cucu kalian kok😊
Papa:(masuk) assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Putri:papa..
Papa:alhamdulillah anak papa gpp?
Putri:putri gpp kok pa baik-baik aja😊
Papa:syukurlah kalau gitu..
Putri:suami putri kemana?
Abi:hari di luar sama temen-temen kamu yang lainnya..
Putri:owhh..abi kayaknya masih marah deh sama ummi..(dlm hati)
Bunda:ydh nak kita pamit pulang ya kamu juga butuh istirahat nanti sore baru boleh pulang..
Mama:iya nanti kamu pulang sama suami kamu aja,dia di depan..
Putri:iya,ydh mama bunda papa sama abi hati-hati ya pulang nya..
All:iyaa..
Abi:abi tinggal ya sayang..
Putri:iya abi..
All:assalamu'alaikum
Putri:waalaikumsalam
Mereka pun keluar meninggalkan putri sedangkan hari dan yang lainnya menunggu di luar..
Ridwan:hari lo bisa jelasin omongan lo tadi?
Rara:iya,kenapa lo bilang putri itu istri lo?
Hari:oke gue bakal jelasin,tapi kalian gak boleh bocor in ini ke semua orang..
All:kita janji..
Faul:pegang omongan gue,kalau salah satu diantara mereka sampai ada yang bocor,lo bisa apain gue sepuas lo..
Randa:gue juga..
Ridwan:gue juga..
Nia:gue juga..
Rara:gue pun juga..
Hari:sebenarnya gue sama putri udah nikah 5 bulan yang lalu dan sekarang putri mengandung anak gue,maka dari itu gue khawatir sama dia dan calon anak gue nanti..
Allkecaul:whaattt!!
Faul:lo serius hari?
Hari:(mengangguk)
Faul:kenapa lo sembunyikan ini dari kita ri?
Ridwan:hal sebesar ini lo sembunyikan dari kita ri?
Rara:iya,kita itu temen ri bahkan lebih dari sahabat bahkan kita udah seperti keluarga kenapa lo sama putri sembunyikan ini dari kita ri?
Randa:sebenarnya kita di anggap apa sih sama kalian berdua samapai kalian nyembunyiin ini dari kita?
Nia:kalau pun kita tau soal ini,kita pasti bakal bantu kalian,gak gini caranya kita tau..
Aulia:udah"gaes,udah mereka nyembunyiin ini karena punya alasan tertentu,supaya rumah tangga mereka aman..
Nia:kak aul tau? Bahkan kak aul juga nyembunyiin ini?
Aulia:gue tau dari putri sendiri tadi,gue juga kaget karena gue juga baru tau tadi..
Faul:ri sekarang jelasin ke kita..
Hari:(diam)
Gunawan:biar gue jelasin,sebenarnya mereka memutuskan untuk menikah itu udah dari jauh-jauh hari,tapi banyak aja halangan nya,hari memutuskan melamar putri setelah mama papa kembali dari luar negeri,dan setelah itu mereka melangsungkan akad nikah,gak banyak tamu yang di undang cuma keluarga inti gue sama hari,putri dan kerabat dan rekan bisnis orang tua kita aja..
Meli:kenapa mereka merahasiakan ini,karena vano dan alif..
All:vano dan alif?
Meli:iya,karena mereka berdua,kak dan abang harus sembunyi-sembunyi untuk menikah supaya gak ketahuan sama mereka berdua,kalian tau sendiri kak vano masih aja ngejak kak putri bahkan sebaliknya kak alif ngejar abang hari,maka dari itu mereka nyembunyiin status mereka,kami pun setuju dengan apa yang udah putuskan oleh kaka dan bang..
Gunawan:banyak rintangan dan cobaan yang mereka hadapi,gue sama meli berusaha untuk menutupi semua ini,gue mohon banget sama kalian,tolong jaga rahasia ini jangan sampai denger ke orang lain,gue kasih liat putri sama hari yang harus sembunyi-sembunyi dalam menjalani hubungan padahal mereka udah sah,apalagi sekarang putri sedang mengandung,gue tau takut ada apa"sama putri atau pun hari..
Meli:kita udah berusaha semaksimal mungkin untuk menutupi semua ini,mama papa bunda abi pun juga sama,mereka selalu ngedukung abang dan kaka untuk melakukan semuanya,kita semua sayang sama kaka dan abang,apalagi sekarang kaka sedang mengandung kita berusaha untuk menjaga kak putri biar tidak terjadi apa"..
Gunawan:iya,maka dari itu kalian jangan salahin hari,dia banyak berkorban untuk hubungan nya sama putri jatuh bangun hari memperjuangkan ini akhirnya mereka bisa bersatu..
Hari:gpp,ini juga salah gue karena gak nyeritain ini semua ke kalian..
Faul:hari kita semua gak nyalahin elo atau pun putri,kita cuma butuh penjelasan aja kenapa lo nyembunyiin ini ke kita semua..
Ridwan:iya kalau pun dulu lo cerita ke kita pasti kita bantu lo sama putri hari..
Rara:iya gue juga gak tega liat lo sama putri menderita ri..
Nia:kita semua suport lo berdua kok..
Hari:makasih ya semuanya udah ngerti gue sama putri..
Aulia:Sama-sama hari,kita ini keluarga jadi harus saling mengerti satu sama lain,kalu lo sama putri butuh apa"jangan sungkan bilang aja ke kita pasti kita bantu kok..
Randa:iya ri kita pasti bantu lo kok..
Ternyata dibalik semua omongan mereka ada seseorang di balik dinding yang sedang mendengar kan pembicaraan mereka tadi
.....:ternyata mereka bener-bener saling mencintai,gue salah gak seharusnya gue ngejar orang yang sudah menjadi milik orang lain,yang di katanya bener seharusnya gue bisa merelakan dia bersama orang lain,gue gak mau rumah tangga mereka hancur gara-gara gue,mending gue pergi dari kehidupan mereka..(dalam hati dan pergi) (hemm kirakira siapa ya orang itu🤔)
Rara:jadi waktu gue ke temu meli sama indi di supermarket itu..
Meli:kita beli vitamin dan susu bumil buat kak putri kak,kita mau jelasin tapi kaka keburu pergi..
Rara:ya-ya gue minta maaf soalnya gue bur-(terpotong)
Gunawan:aku tau cing sebenarnya kamu gak buru-buru cuma ngehindar dari aku sama meli,sebenarnya kamu gak buru-buru kan?
Rara:(diam)
Gunawan:cing(memegang kedua tangan Rara) kamu pegang omongan aku,aku sama meli gak ada hubungan apa"kita cuma sebatas adek kaka kamu gak perlu cemburu karena kita tinggal satu atap,aku sayang sama kamu,aku gak bakal duain kamu,mungkin untuk sekarang kita gak bisa pacar seperti yang lain,tapi aku janji kalau aku udah sukses dan udah bisa ngebahagiain mama dan papa aku akan datang ke rumah kamu untuk menjadi kamu istri dan ibu dari anak-anak aku nanti nya,kamu pegang omongan aku ini..
Meli:iya kak rara,bang Gunawan itu sayang banget sama kaka,bang Gunawan jangan banget hatinya buat kak rara,bang Gunawan dekat sama meli karena sayang sebagai adek dan kaka gak lebih kak..
Hari:pengen omongan gue ra,gunawan akan dalam kerumah lo saat dia sukses nanti,kalau gue boong,lo boleh marah-marah ke gue,gua tau gunawan gimana dia gak bakal ngungkarin janjinya..
Gunawan:kamu percaya kan sama aku? Aku janji setelah aku sukses nanti aku akan kerumah..
Rara:janji?
Gunawan:iya kamu boleh pegang omongan aku ini..
Rara:oke aku percya sama kamu..
Gunawan:makasih ya cing😊
Rara:iya sama-sama 😊
Nia:udah gak usah cemburu cemburu an lagi sama meli mereka saudara an,bang gun juga udah janji sma lo..
Rara:iya..
Saat mereka sedang berbicara mama papa bunda daan abi baru keluar dari ruang rawat putri..
Mama:hari..
Hari:ma kok keluar?
Bunda:kita mau pulang dulu nak,abi mu besok harus terbang ke Singapura untuk bisanya yang baru..
Hari:owh,gitu ydh bunda sama abi hati-hati ya..
Bunda:iya nak maaf bunda sama bi gak bisa ngantar kalian Babymoon..
Hari:gpp bun,doa bunda dan abi cukup kok..
Abi:kalian hati-hati ya nanti,jagain istri kamu..
Hari:iya abi pasti..
Mama:mama sama papa juga pulang ya nak..
Hari:lho mama sama papa mau pulang kerumah lama?
Papa:iya nak,papa ada undangan ke luar negeri menggantikan almarhum kakek kamu ke amrik,kan kamu tau temen kakek kamu banyak yang tinggal di sana jadi papa gak enak kalau mau nolak..
Hari:ya yash papa sama mama hati-hati ya...
Mama:iya nak..
Papa:ydh kita pamit assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Aulia:ydh kita masuk yuk liat putri..
Faul:iya yuk pasti dia sendirian di dalam..
Hari:kalian duluan aja gue nanti..
Aulia:lo masih marah sama putri?
Hari:enggak,gue pengen sendiri aja..
Gunawan:istri lo lagi sakit ri,dia butuh lo masa lo tinggalin sih...
Hari:gue pengen sendiri dulu gun..
Gunawan:oke,tapi jangan lama-lama ya kasian putri pasti dia cemas mikirin elo..
Hari:bilang aja gue baik-baik aja,gue pengen ke kantin dulu..(pergi)
Ridwan:ri hari..(teriaknya)
Aulia:udah biarin hari sendiri dulu nenangin pikirannya..
Meli:abang marah sama kaka?
Gunawan:tadi kaka mu minta sate,abang bilang biar abang aja yang beliin tapi kaka mu tetep kekeh akhirnya pergi sama aul dan gak ngasih tau hari,kamu tau sendiri kan abang mu itu gimana?
Meli:wajar sih,bang hari paling takut kaka putri kenapa-kenapa makanya abang sampai kek gitu..
Ridwan:ydh biarin hari sendiri dulu kita temuin putri dulu..
All:ydh yuk..
Mereka semua pun masuk kedalam ruang rawat putri,terlihat putri sedang berbaring di atas bangkar...
All:assalamu'alaikum
Putri:waalaikumsalam,kalian..
Meli:kaka,kaka gpp kan? (Memelukku putri)
Putri:kaka gpp sayang😊..(mengusap tangan meli)
Meli:kak aku khawatir banget tadi,takut kaka kenapa-kenapa..
Putri:kaka udah gpp kok gak usah khawatir ya😊
Meli:iyaa..
Rara:putri gimana keadaan lo sekarang?
Putri:alhamdulillah udah mendingan kok..
Nia:baby nya gak kenapa-kenapa kan?
Putri:(kaget)
Faul:gak usah kaget gitu dek,kita udah tau kok..
Putri:ka..kalian tau dari mana?
Aulia:bukan kaka lho dek yang ngasih tau..
Ridwan:hari tadi udah cerita sama kita kok mput..
Putri:maaf kita udah bohongin kalian..
Randa:gpp,ini juga buat kebaikan lo dan hari kita tau kok..
Nia:seandainya put,dulu lo sama hari kasih tau soal ini kita pasti bantu kalian..
Putri:maaf ya,kita gak mau ngerepotin kalian..
Faul:udah"gak udah di bahas,yang penting sekarang kita bakal jagain kamu dan hari,kita bakal bantu kalian untuk semua masalah ini..
Nia:iya jadi kalian gak usah sungkan kalau mau minta bantuan ke kita..
Putri:makasih ya kalian udah mau nolongin kita...
All:iya sama-sama ☺
Rara:ydh put kita balik duluan ya..
Putri:iya makasih ya udah mau jengukin aku..
Ridwan:Sama-sama mput,cepet sehat ya..
Putri:iya bang..
Aulia:sehat baby dan bunda nya ☺(mengusap perut putri)
Putri:iya dong kak aul😁
Randa:ydh kita pamit duluan ya gun mel put..
All:iyaaa..
All:assalamu'alaikum(keluar)
Putmelgun:waalaikumsalam..
Putri:ban gun,bang hari mana?
Gunawan:ada di diluar,di kantin mungkin...
Putri:bang hari masih marah ya sama putri bang?
Gunawan:enggak,hari cuma mau nenangin pikiran aja jadi putri gak usah khawatir ya..
Meli:iya kaka gak usah khawatir in bang hari ya,bang hari baik-baik aja kok ada di kantin rumah sakit..
Putri:putri khawatir tolong carikan bang hari dong mel..
Meli:iya iya kita cariin ya kak,kaka disini aja,sekalian meli juga mau pamit balik ke kampus..
Putri:iya kamu hati-hati yah,nanti aku kabarin kaka..
Meli:iya kak pasti..
Gunawan:ydh mput,abang nemenin meli ya gak tenang kalau dia sendirian,tenang aja hari sebentar lagi kesini kok..
Putri:iya bang gpp..
Gumel:ydh kita pamit assalamu'alaikum
Putri:waalaikumsalam..
Gunawan dan meli pun keluar dari ruangan putri,sedangkan putri sendirian👤😔😢 di dalam ruangan nya,kini meli dan gunawan mencari keberadaan hari yang tadinya hari bilang ingin menenangkan pikiran nya di kantin malah tidak ada disana,meli dan gunawan pun mencari sekeliling rumah sakit tersebut dan meli melihat hari sedang berada di taman rumah sakit..

My Veilid Woman✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang