part 26

462 22 3
                                    

Hari dan putri pun berjalan menuruni tangga menuju lantai dasar hari melihat beberapa ruangan seperti dapur,meja makan,ruang keluarga,ruang tamu,kamar pembantu,ruang khusus sholat dan yang lainnya..
Hari:disana dapur kalau kamu masih masak dan ada meja makanan nya (menunjukkan sebelah kanan) trs di belakang sana ada kamar pembantu,dan tukang kebun,disana ruang sholat,trs disana rauang kumpul keluarga kita nanti..
Putri:☺sungguh laki-laki idaman(dlm hati)
Hari:(melihat putri diam) lho kok diam kamu gak suka ya?
Putri:enggak bang,malah suka banget putri hanya bahagia banget bisa mendapatkan seorang laki-laki yang bertanggung jawab seperti abang☺
Hari:abang juga bahagia bisa dapetin seorang wanita yang cantik dan sholehah seperti kamu☺
Putri:makasih ya bang udah memberikan yang terbaik buat masa depan kita nanti..
Hari:Sama-sama sayang,apapun yang kamu mau abang pati turutin☺
Putri:(tersenyum)
Hari:sini ada satu lagi khusus buat kamu..
Putri:iya..
Hari pun membawa putri ke taman belakang dimana taman itu khusus bunga dan beberapa tanaman yang akan di rawat nanti..
Hari:abang tau kamu suka sama betanam jadi abang siapin ini semua buat kamu..
Putri:waahhh,cantik sekali bunga nya cantik cantik juga..
Hari:disini nanti kamu bisa bertaman atau memelihara tanaman kamu,kalau kamu bosen lah atau abang gak dirumah..
Putri:makasih ya bang☺
Hari:udah gak udah makasih dari tadi makasih muluk,ini itu khusus buat kita nanti..
Putri:iya deh..
Hari:kita masuk aja ngobrol di dalam disini panas..
Putri:ydh ayok..
Hari dan putri pun masuk kedalam rumah lagi dan berjalan menuju ruang tamu mereka pun duduk disana..
Putri:bang..
Hari:iya kenapa?
Putri:abang beli rumah ini atau bikin?
Hari:abang beli,kebetulan claen abang ada yang mau jual rumah ydh deh, abang kepikiran buat liat rumah nya,dan setelah abang liat rumah ini abang tertarik karena rumah nya bagus,dan cocok juga buat kita,abang pikir jadi setelah nikah nanti kita bisa langsung tinggal berdua gitu..
Putri:owh gitu,emang berapa bang belinya?
Hari:ya murah lah 350jt
Putri:(seketika membulat kan matanya ketika mendengar nilainya uang yang cukup banyak) astagfirullah bang,itu uang lho bukan daun,abang kira cari uang gampang apa..
Hari:lah gpp dong sayang,sekali-kali buat calon istri dan calon anak supaya nanti nya kita bisa hidup yang berkecukupan..
Putri:iya putri tau bang,tapi itu uang banyak banget nanti kalau uang nya habis gimana?
Hari:(terkekeh) sayang,uang yang abang buat beli rumah dan untuk nikah kita itu dari tabungan abang beberapa puluh tahun lalu,sebenarnya uang itu untuk modal nikah abang sama perempuan itu,tapi malah putus di tengah jalan,ydh deh mulai dari itu abang tabung itu uang dan abang juga nyisihin uang jajan yang di kasih mama papa dulu buat di tabung dan alhamdulillah sekarang abang udah jadi CEO dan uang dari kantor itu abang gabungin sama uang tabungan abang ya alhamdulillah cukup buat beli rumah dan hidup kita nanti..
Putri:iy putri tau,tapi nanti kalau abang di marahin gimana?
Hari:siapa yang mau marahin abang sayang,tok uang uang abang kok..
Putri:ya kalau mama sana papa abang tau gimana?.
Hari:mereka gak bakal marah sayang,lagi pula perusahaan sekarang udah abang yang pegang untuk selamanya paling mereka cuma heran aja kenapa gak kasih tau dulu..
Putri:ydh deh terserah abang,tapi besok kalau udah nikah putri gak mau ya dan gak suka abang hambur hambur in uang buat beli ini itu yang ujung-ujungnya gak kepake,mending di tabung aja buat masa depan anak-anak nanti..
Hari:iya, nanti keuangan seluruhnya abang serahin ke kamu,mau kamu buat apapun itu kan abang kerja buat kamu juga..
Putri:iya deh..
Hari:oh ya,mumpung masih disini,abang ada beberapa dekorasi pelaminan,model baju nikah,undangan sama yang lainnya kamu pilih gih nih..(memberikan hpnya)
Putri:belum juga lamaran udan suruh milih ini..
Hari:ya gpp,abang gak mau keduluan sama mama papa bunda sama abi,biar abang aja selagi abang mampu..
Putri:ydh putri pilih dulu ya..(melihat gambar di HP hari) bang ini bagus-bagus banget tempat nya,abang tau dari mana ini?
Hari:owhh itu,kebetulan kemarin abang ketemu sama temen abang waktu SMA dia seorang WO jadi abang minta bantuan dia aja..
Putri:owhh gitu..
Hari:kamu mau pilih yang mana?
Putri:ini aja deh bang bagus nih,serasa di taman gitu,warna nya juga bagus...
Hari:jadi kamu pilih yang di outdoor?
Putri:iya bang putri pengen nya yang di alam terbuka..
Hari:ydh tempat nya udah fixs itu ya?
Putri:iya bang..
Hari:gak nyesel?
Putri:enggak bang..
Hari:ydh nanti abang kasih tau temen abang,sekarang kamu pilih bajunya mau yang mana?
Putri:emmm,(melihat gambar) ini aja bang, gaunya bagus,elegan gitu gak terlalu mewah banget..
Hari:serius?
Putri:iyaa kenapa? Abang gak suka ya?
Hari:suka kok,tapi kenapa milih itu?
Putri:gpp sih,putri sreg aja gitu sama bajunya..
Hari:ydh iya,sekarang undangan nya mau gimana?
Putri:(berfikir) em bang..
Hari:hmm,kenapa?
Putri:putri rasa,pernikahan kita jangan sampai ada yang tau ya..
Hari:lho kenapa sayang?
Putri:ya karena kan sekarang Vano selalu ngedeketin putri apalagi Alif yang selalu deketin abang dan gangguin putri terus,putri takut mereka ngehancurin semuanya..
Hari:iya juga,ydh abang setuju deh,selagi itu baik buat kita..
Putri:cukup,keluarga putri keluarga abang bang gun,meli,clean penting abang dan papa abi juga yang tau..
Hari:temen-temen?
Putri:emmm,jangan dulu deh,karena kalau pun kita kasih tau mungkin gak akan bertahan lama..
Hari:ydh deh iya,nanti urusan beberapa orang nya kita bahas sama yang lain aja..
Putri:ydh deh..
Hari:(melihat jam di tangan) udah Sore kita pulang sekarang?
Putri:ydh ayo bang...
Hari dan putri pun keluar dari rumah itu dan berjalan menuju depan gerbang..
Hari:bentar abang kunci gerbang dulu..
Putri:iya..
Hari:(mengunci gerbang)
Putri:emang belum ada yang jaga ya bang?
Hari:belum sih,abang masih nyari,nanti kalau kita udah disini baru ada deh..
Putri:ydh deh..
Hari:yuk pulang..
Putri:yuk..
Hari dan putri pun berjalan menuju mobil setelah itu mereka masuk kedalam mobil,dan itu hari langsung melakukan mobilnya menuju rumah putri untuk mengantarnya pulang setelah menempuh perjalanan sekitar 35 menit akhirnya mereka sampai di rumah..
#rumah putri
Hari:alhamdulillah udah sampai..
Putri:masuk dulu bang?
Hari:iya,eh iya nanti kalau di tanya jangan bilang habis ke rumah baru ya bilang aja habis jalan-jalan..
Putri:emang kenapa?
Habis:ya gpp sih biar surprise aja..
Putri:ydh yuk..
Hari dan putri pun turun dari mobil dan berjalan memasuki rumah dan masuk kedalam rumah..
Harput:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Bunda:nak baru pulang?
Putri:(mencium tangan bunda) iya bun..
Hari:bun..(mencium tangan bunda)
Meli:habis dari mana kak?
Putri:jalan-jalan aja ke taman..
Meli:owhh..
Bunda:sayang itu tangan kamu kenapa? Kok di perban gitu?
Hari:itu bun, tadi gak sengaja kena tumpahan kuah bakso panas..
Bunda:astagfirullah,tapi gpp kan sayang?
Putri:gpp kok bund,tadi udah di bawa ke RS juga sama bang hari..
Bunda:alhamdulillah kalau gitu,besok sampai kamu nikah kamu gak usah kuliah dulu ya,buat Jaga-jaga takut kamu kenapa-kenapa..
Putri:lah kok gitu bun? Putri bisa kok jaga diri putri sendiri..
Bunda:no no no,permintaan bunda kali ini gak boleh di ganggu gugat,kalau tau kan orang nikah itu gimana? Jadi bunda gak mau sampai pernikahan kamu nanti gagal emang kamu kamu?
Putri:astagfirullah ya enggak lah bun..
Bunda:ydh makanya nurut sama bunda..
Hari:iya gpp,turuti aja, toh ini juga buat kebaikan kita kok..
Putri:ydh putri nurut aja deh..
Meli:iya kak tenang aja, nanti meli yang bilang ke kak eja kalau selama 1 minggu kedepan kaka gak kuliah dulu..
Putri:ydh iya iya..
Hari:ydh bun meli,putri hari pulang dulu ya udah sore juga..
Bunda:lho kok buru-buru banget sih nak..
Hari:iya bun,hari au nyiapin buat besok biar gak ada yang ketinggalan..
Bunda:ydh kamu hati-hati ya salam buat mama papa..
Hari:iya bun..
Putri:ydh putri antar bang hari kedepan dulu ya bun..
Bunda:iya nak..
Hari pun berpamitan untuk pulang,dan putri pun mengantarkan ke depan rumah..
Putri:abang hati-hati ya..
Hari:iya,nanti perbanya di ganti ya,suruh meli atau bunda gantiin takutnya infeksi..
Putri:iya abang..
Hari:ydh abang pulang dulu ya..
Putri:iya..
Hari:assalamu'alaikum da..(masuk mobil)
Putri:waalaikumsalam bang daa..👋
Hari pun menyalakan mobilnya setelah itu melajukan mobilnya keluar rumah putri dan tak disangka hari yang pulang dan abi lah yang datang baru pulang dari kantor..
Abi:assalamu'alaikum
Putri:waalaikumsalam (mencium tangan abi) abi tumben pulang cepat?
Abi:iya sayang,kerja abi juga udah selesai jadi bisa pulang cepet deh..
Putri:owhh..
Abi:tadi hari ya?
Putri:iya bi,tadi habis nhanterin putri pulang..
Abi:owhh gitu..
Putri:ydh kita masuk yuk abi..
Abi:ayo nak..
Putri dan abinya pun masuk kedalam rumah yang dimana meli dan bunda masih di ruang tamu..
Abi:assalamu'alaikum abi pulang..
Bunmel:waalaikumsalam abi..
Bunda:abi tumben pulang cepat?
Abi:iya bun kerjaan juga sedikit jadi pulang cepet deh..
Putri:abi bunda meli aku ke atas dulu ya..(pergi)
Bunda:abi juga gih bersih-bersih..
Abi:ydh abi keatas dulu...(pergi)
Bunda:meli..
Meli:iya bun kenapa?
Bunda:bantuin bunda masak mau?
Meli:mau mau bun ayok..
Bunda:ydh ayok..
Putri dan abinya pergi naik keatas kamar masing-masing sedang bunda dan meli pergi kedapur untuk memasak makan malam,dan sedang kan hari kini sudah tiba di rumah nya..
Hari:assalamu'alaikum
Gunawan:waalaikumsalam dari mana lo?
Hari:jalan-jalan aja sama putri..
Gunawan:owhh,trs tadi gimana putri gpp kan?
Mama:eh anak mama udah pulang?
Hari:iya ma..
Gunawan:eh putri gpp kan hari?
Hari:gpp kok untuk cepet di obatin..
Mama:tunggu emang putri kenapa?
Hari:owh itu,tadi tangan nya kena kuah bakso panas ma,jadi hari bawa ke RS alhamdulillah nya gpp untuk cepet di obatin..
Mama:syukurlah kalau gitu..
Hari:iya ma..
Papa:assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Mama:papa udah pulang?
Papa:iya ma,cuma liat-liat kantor aja kok..
Hari:gimana pa? Apa kantor ada masalah?
Papa:owh enggak,malah papa justru bangga sama kamu,papa baru aja serahin perusahaan ke kamu 2 bulan lalu dan peningkatan nya begitu sangat cepat lho..
All:alhamdulillah..
Mama:oh iya kah pah?
Papa:iya ma,dulu itu cuma bisa 100-200 aja ini bisa lebih dari itu..
Mama:anak mama memang hebat..
Hari:hari juga masih belajar kok ma pa,ya syukur lah kalau perusahaan bisa meningkat..
Gunawan:lo memang laki-laki tanggung jawab..
Hari:☺
Mama:ydh kalian pada bersih-bersih gin mama mau masak dulu..
All:iya..
Hari,Gunawan,dan papanya pun naik keatas dan ke kamar mereka masing-masing,sedangkan mamanya masker di dapur..
Skip..
2 hari kemudian,hari yang di tunggu-tunggu telah tiba yaitu hari dimana putri akan di lama oleh seseorang laki-laki tampan,gagah,dan bertanggung jawab,keluarga putri sudah berkumpul semua termasuk lesty yang sudah pulang dari bandung,begitu pun dengan keluarga hari,kini di kediaman rumah putri sedang menyiapkan beberapa makanan untuk kedatangan calon menantu dan calon besan,dan di keluarga hari kini mereka telah menyiapkan beberapa seserahan kepada calon istri..
Mama:gun barang-barang udah di masukin ke mobil semua kan?
Gunawan:udah kok ma,semuanya udah gun masukin ke dalam mobil..
Papa:gak ada yang ketinggalan?
Gunawan:kayaknya gak ada deh pa..
Mama:ini anak yang mau lamaran mana lagi,mana udah mau jam 9 lagi ntr telat..
Papa:sabar ma,namanya juga laki-laki pasti harus tampil lebih keren dong..
Mama:iya mama tau,tapi nanti kalau telat gak enak sama keluarga putri..
Gunawan:bentar lagi juga turun ma..
Mama:hari kamu ngapain sih lama banget..(teriaknya)
Hari:iya ma ini udah kok..(sambil menuruni tangga)
Mama:ngapain aja sih kamu, nanti kalau telat gimana?
Hari:ya maaf ma..
Papa:udah udah,hari kamu udah siap?
Hari:udah pa kita berangkat sekarang?
Papa:cincin udah?
Hari:udah ini ada di kantong..
Gunawan:ydh kita berangkat sekarang..
All:ayok..
Mereka semua pun keluar dari rumah dan memasuki kedalam mobil setelah itu mereka melajukan mobilnya menuju rumah putri dan setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit akhirnya mereka sampai di rumah putri..

My Veilid Woman✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang