Hari:kok gak ada yang ngasih tau hari sih?
Gunawan:sengaja,biar lo bisa ngutarain perasaan lo ke putri tanpa bantuan orang lain kecuali gue..
Mama:so? Jadi nikah?
Hari:jadi dong ma,kan hari dulu pernah bilang kalau mama sama papa jangan lama-lama disana karena hari mau ngelamar seseorang dan ngenalin wanita itu eh taunya,mama sama papa udah tau duluan..
Papa:ysdh,gpp jadi gimana rencana kamu? Kapan kita akan melamar putri buat kamu nak?
Hari:sebenarnya tadi hari udah lamar putri sih ma..
Mama:ohya? Trs gimana? Di terima?
Hari:☺alhamdulillah iya ma,karena hari sama putri punya perasaan yang sama dari awal sampai sekarang,awalnya hari agak ragu buat lamar putri,tapi berkat Gunawan hari biar ngungkapin semuanya malam ini..
Papa:alhamdulillah,akhirnya anak papa bisa bangkit dari masa lalunya☺
Hari:iya dong pa,gak mungkin hari terus-terusan terpuruk hanya karena satu orang wanita, dikira wanita hanya dia aja apa,malah sekarang hari dapat seorang wanita yang lebih dari dia☺
Mama:mama bahagia sayang,semoga niat baik kamu cepet terlaksanakan..
All:amiinnn..
Gunawan:jadi kapan mau kerumah putri?
Hari:hari udah bilang minggu depan hari bakal kerumah putri bawa mama sama papa..
Papa:2 hari lagi dong? Emm,gampang sih nanti papa yang atur semuanya..
Hari:gak usah pa,hari udah siapin semuanya kok☺
Papa:waiihhh,anak papa sekarang udah makin maju aja ya semenjak jadi CEO..
Hari:harus dong,biar besok bisa ngebahagiain keluarga hari..
Mama:ydh,nanti mama telfon bundanya putri sekarang kalian istirahat udah malam..
Hari:ydh hari ke kamar ya ma pa gun good night..
All:good night to..
Akhirnya mereka semua pun pergi ke kamar mereka masing-masing untuk beristirahat karena sudah terlalu larut malam..
Pagi hari yang sangat cerah gadis cantik yang sudah bangun dari subuh,dan seperti biasanya setelah sholat dan bersiap ke kampus gadis itu,menyiapkan sarapan buat keluarga mereka,karena putri sendiri yang bilang kalau setiap pagi dia lah yang harus memasak..
#meja makan..
Meli:pagi kaka sayang..
Putri:pagi juga dek..
Lesti:pagi adek-adek kaka yang cantik..(mencium pipi putri dan meli)
Trimel:pagi juga kaka sayang☺
Abi:(datang) wah udah ngumpul aja nih..
Bunda:iya sampai bunda keduluan sama Anak-anaknya bunda..
Putri:sini abi bunda kita sarapan..
Meli:masak apa kak?
Putri:tumis brokoli,ayam goreng,tempe,tahu,sama sayur ayem..
Lesty:banyak bener dek?
Putri:hehe😁gpp sekali-sekali kan besok kalau putri udah nikah kalaian gak bisa makan masakan putri lagi..
Abi:udah-udah kita sarapan dulu keburu telat nanti kalian..
All:iya..
Akhirnya mereka semuanya sarapan bersama di meja makan hanya ada keheningan dan tak butuh waktu lama akhirnya mereka selesai makan..
Putri:dek,berangkat pakek mobil kamu aja ya kaka baru males bawa mobil..
Meli:okey kak..
Bunda:sayang ingat sebentar lagi kamu mau nikah,jangan macam macam habis ngampus langsung pulang oke?
Putri:siap bunda😁
Lesty:bunda kaka nanti kayaknya nginep di rumah eyang di bandung deh,soalnya kaka ada kerjaan di bandung..
Bunda:iya tapi ingat minggu depan adikmu di lamar,jangan sampai adikmu di lamar kakanya gak ada bunda bakal marah besar sama kamu..
Lesty:iya iya bunda gak lama kok besok siang udah balik jakarta lagi kok..
Abi:ydh kamu hati-hati ya kak,kalau ada apa"hubungi kita..
Lesty:iya abi..
Meli:kak mau berangkat sekarang?
Putri:ydh ayo,bun abi kaka kita berangkat ya..(mencium tangan abi bunda)
Bunda:Hati-hati ya sayang bawa mobil nya..
Meli:iya bun..
Trimel;assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam
Kepergian putri dan meli untuk ke kampus di susul dengan abi dan lesty yang pergi bekerja ke kantor dan bunda dja juga akan pergi ke butik untuk mengurus beberapa kerjaan,sedangkan di rumah hari kini mereka sedang sarapan bersama di mana beberapa bulan kalau hanya sarapan berdua kini sudah lengkap..
Papa:hari pagi ini mau kemana?
Mama:iya kantor? Atau kampus?
Hari:ke kampus pa,hari ini gak ada banyak kerjaan kok mungkin hari gak ke kantor..
Papa:ydh gpp,papa aja papa mah liat keadaan disana..
Hari:iya pa..
Gunawan:berangkat sekarang yuk udah siang takut macet..
Hari:ydh yuk,ma pa kita berangkat ya assalamu'alaikum
Mapa:waalaikumsalam..
Hari dan Gunawan pun keluar rumah dan menuju mobil mereka setelah itu mereka melakukan mobilnya menuju kampus,sedangkan di kampus seperti biasa ridwan dkk dan tasya,Ayudia sedangkan menunggu kedatangan putri,meli,hari dan Gunawan..
Nia:mereka pada kemana ya,kok pada belum datang?
Ayudia:macet kalik nia..
Faul:keknya hari sama gun telat deh kan hari ini nyokap bokap nya balik dari luar negri..
Ridwan:kagak mungkin lah,lo tau sendiri hari sifat nya kek gimana? Dia itu gak mau bolos atau telat sedikit pun..
Rara:ydh lah kita tungguin aja mereka mungkin bentar lagi toh kita masuk kelasnya juga masih ada 45 menit lagi..
Tasya:nah bener tuh..
Aulia:(melihat mobilnya meli) nah tuh meli sama putri..
Randa:kan nongol juga..
Trimel:(berjalan menuju teman-teman) assalamu'alaikum pagi..
All:waalaikumsalam pagi juga putri meli..
Putri:lama ya nungguin kita maaf ya,agak sedikit macet soalnya..
Tasya:gpp kok gak lama juga..
Meli:bang hari sama bang gun blm datang ya?
Rara:belum mungkin bentar lagi..
Putri:bang hari kemana ya kok tumben telat gini,mana gak ngabarin lagi..(dlm hati khawatir)
Randa:nah tuh mereka datang..
Hargun:Assalamu'alaikum
All:waalaikumsalam..
Faual:tumben telat?
Gunawan:biasa ngobrol dulu sama mama papa,kan baru pulang..
All:owhh..
Hari:pagi calon istri ku☺(bisiknya)
Putri:(tersipu malu)☺☺
Rara:lo kenapa put senyum senyum sendiri?
Putri:ah gpp,ydh kita masuk kelas aja yuk..
All:yuk..
Mereka semua oun berjalan menuju kelas mereka masing-masing dan mengikuti jam mata kuliah mereka dengan baik,3 jam berlalu akhirnya jam mata kuliah mereka selesai dan mereka semua berhamburan keluar dari kelas..
Rara:Hai guys..
All:haii..
Faul:kantin yok laper nih..
Nia:ayok,kita juga laper nih..
Ayudia:tunggu meli belum ada nih?
Putri:dia masih ada kelas kita di suruh duluan aja..
Tasya:ydh yok..
Mereka semua pun berjalan menuju kantin kampus,disana banyak mahasiswa dan mahasiswi yang sedang beristirahat,tapi tidak dengan vano dan alif yang tidak suka dengan kedatangan mereka..
Ridwan:duduk mana nih?
Randa:situ aja yok,kosong cukup lah buat kita..
All:ydh yuk..(duduk)
Gunawan:kalian mau pesen apa biar gue pesenin?
Nia:gue bakso sama es teh..
Aulia:gue samaain aja sama nia..
Ayudia:gue soto minum es juga..
Tasya:gue sama kek ayu..
Faul:gue sama aja kek nia..
Ridwan:gue sama aja kek ayu..
Randa:gue bakso aja..
Gunawan:oke putri hari kalian mau apa?
Hari:makan? (Tanya ke putri)
Putri:enggak deh bang..
Hari:kenapa?
Putri:males aja..
Hari:mulai deh,jangan males-malesan ahh ntar kamunya sakit..
Putri:ya tapi lagi gak mood aja bang..
Hari:makan ya?
Putri:gak mau abang..
Hari:No gak ada penolakan kamu ada anemia muka kamu dan lemes gitu..
Putri:hmm ydh deh iya..
Hari:nah gitu dong,gun bakso nya 2 ya..
Gunawan:oke gue pesenin dulu...
Rata:indi aku ikut..
Gunawan:ayo..(menggandeng tangan Rara)
Gunawan dan Rara pun pergi untuk memesan makanan dan yang lainnya menunggu sampai bercanda dan tertawa,Sehingga membuat alif dan vano sedikit kesal..
Vano:siall!! Makin deket aja mereka,awas aja lo hari gue bakal rebut putri dari lo..(dlm hati sambil melihat hari dan putri)
Alif:kurang aja tuh si Tasya sama ayu,berani-beraninya dia khianati gue,awas aja lo punya putri lo udah rebut hari dari gue,dan sekarang lo rebut sahabat gue tunggu aja lo put..(senyum kecutnya)(melihat vano dan menghampiri nya) ngapain lu?
Vano:eh ngagetin aja lu..
Alif:ngapain lu disini?
Vano:lo sendiri ngapain?
Alif:gue,lagi liatin mereka..
Vano:apa hubungannya ama lo?
Alif:gue gak suka sama mereka,terutama sama putri itu?
Vano:kenapa?
Alif:dia itu sok sok an,dia udah ngerebut hari dari gue dan sekarang dia juga ngerebut sahabat sahabat gue..
Vano:tunggu lo suka sama hari?
Alif:iya gue suka saka dia tapi dia gak suka sama gue,dan berbagai cara gue deketin dia tapi putri ngambil itu semua..
Vano:haha🤣itu mah elunya ada yang ke pedean🤣
Alif:kurang asem ku😑lu sendiri?
Vano:gue mantannya putri,dulu gue putus sama dia karena dia kecewa sama gue karena waktu itu dia liat gue sama perempuan lagi di hotel..
Alif:wahtt!!jadi lo mantan nya putri?
Vano:iya..
Alif:kenapa lo putus?
Vano:kan gue udah bilang,dia kecewa sama gue karena dia liat gue di hotel sama perempuan lagi..
Aliya:lo main sama jalan*?
Vano:sembarangan lo😑gue itu bener-bener gak tau,disitu posisi gue mabuk berat dan gue juga gak tau apa"..
Alif:trs sekarang lo mau ap?
Vano:lo sendiri?
Alif:gue pengen hubungan mereka hancur kalau gue gak bisa milikin hari putri juga gak boleh..
Vano:sama dong gue juga,karena hari selalu ngehalangin gue buat dapetin putri lagi..
Alif:gimana kalau kita bersatu buat misahin mereka?
Vano:gue setuju..
Alif:okee..(senyum kecut)
Vani:trs sekarang kita ngapain?
Alif:kita samperin mereka.
Vano:oke..(berjalan)
Sedangkan di tempat meja hari dkk sedang menunggu rara dan gunawan yang sedang memesan makanan maklum lah mengantri banyak dan salah satu di antara mereka ada yang melihat Alif berjalan kearah mereka..
Randa:eh eh eh temen lo tuh sya yu..
Tasya:(melihat kearah Alif) Alif ngapain dia?
Ayudia:ralat,mantan temen ya😏
Rara:weiiihhh udah mantan temen aja nih😂
Nia:tapi gua salut sama lu berdua akhirnya lo bisa berubah juga..
Syadia:iyaa dong..
Putri:huss kalian ya,gak ada yang namanya mantan teman,walaupun kita udah gak saling bertemu tapi dia tetap teman kalian..
Hari:hah betul tuh..
Tasya:tapi kita udah gak mau lagi berteman sama dia, dia udah buat kita jadi berubah jadi musuhin kalian padahal kalian gak salah apa"..
Ayudia:iya untung nya dulu kak lesty kasih kita kesempatan buat berubah dan berteman dari kalian..
Tasya:maafin kita yang dulu ya, jujur kita dulu itu cuma di suruh suruh aja sama si Alif tapi dari hati gue,gue ngerasa kasihan sama kalian terutama sama lo put..
Putri:iya gpp,yang kalau biarlah berlalu,kan sekarang kalian udah merenungi perbuatan kalian dan udah mau bertobat 😊
Ayudia:gue salut sama lo put..
Alif:wah wah wah keknya ada yang mau pansos nih supaya bisa di liat kalau kalian berdua udah berubah..😏(senyum kecutnya)
Tasya:heh Alif maksud lo apaan hah?
Ayudia:kita gak pansos ya,kita memang udah berubah,gue nyesel tau gak temenan sama orang kek lo yang gak punya hati dan otak..
Alif:wah😯kaget lho gue lo udah berani ngomong kayak gitu di ajarin siapa lo,hebat lo😂
Tasya:kita gak di ajarin siapa-siapa ya dan gak ada juga yang maksa kita buat temenan sama mereka..
Alif:owh ya,brrty kalian ber 2 cuma jadi babu mereka doang ya?
Aulia:heh mulut lo itu bisa di filter gak sih,lo berani ngomong kayak gitu lagi gue sikat lo..
Vano:kenyataan kan?
Nia:lo juga ngapain ikut"Alif mau jadi kek dia? Gak puas lo gak capek apa ngejar-ngejar putri dan pada akhirnya juga gak diterima..
Vano:engga sebelum gue dapetin putri...
Hari:jangan harap lo bisa dapetin putri!! Dan lo alif,lo kapan berubah nya sih,masih untung kakanya putri gak ngeluarin lo dari kampus ini dan menggantikan hukuman yang baik kenapa gak lo resapin kesalahan lo,kalau seandainya lo di keluarin mau jadi apa lo? Sedangkan bokap nyokap lo di penjara? Seharusnya lo tuh mikir pakek otak jangan pakek dengkul,lo selalu cari-cari kesalahan putri tapi kenyataan nya lo sendiri yang salah..
Putri:udah udah stop jangan berdebat disini,malu di liatin sama yang lain...
Alif:heh ini semua itu salah lo ya,kalau seandainya lo gak rebut hari dari gue,gue gak bakal ngelakuin ini ke elo..(nyolot dan ingin menampar putri tapi di tahan meli)
Meli:(datang dan menahan Alif) eittss mau ngapain kak? Mau sakitin kaka aku? Sini lawan aku dulu,gak puas apa kaka bikin kaka aku sakit dan sekarang kaka mau nyakitin kaka aku lagi iya?
Alif:heh anak kecil jangan ikut campur lo..
Meli:owh anak kecil? Okey bagi kaka aku anak kecil,tapi pikiran aku lebih dewasa dibandingkan pikiran kaka yang kek anak kecil😏meli gak akan biarin kaka untuk nyakitin kak putri lagi ya..
Vano:heh Mel mundur deh lo..(mendorong meli)
Meli:(jatuh) aduhh..
Putri:astagfirullah meli..(membantu meli) dek kamu gpp?
Nia:ada yang sakit gak?
Meli:enggak aku gpp kok kak..
Hari:maksud lo apaan ha? Beraninya lo dorong adiknya putri,kalau berani sini sama gue jangan sama perempuan...(mendorong Vano balik)
Vano:santai bro,gue gak dorong ya..
Randa:lo kira mata kita buta apa hah!!
Vano:lo aja yang terlalu posesif banget..
Hari:lo berani ya sini maju sama gue..(mendorong Vano)
Vano:eh kok lo dorong gue sih..(mendorong hari balik)
Hari:lo minta maaf gak sekarang sama meli..
Vano:gue minta maaf ogahh😒
Faul:dasar ya cowok beraninya cuma sama perempuan sini maju lo lawan kita..
Alif:kalian kenapa sih,orang yang salah meli sendiri kok😒
Nia:Lama-lama gue gedek juga nih sama lo pergi sana..
Alif:lo aja sana..(mendorong nia)
Nia:eh santai napa lo dorong gue..(mendorong Alif balik)
Alif:lo duluan yang mulai..(mendorong)
Nia:elo..(mendorong)
Akhirnya Alif nia Vano dan faul pun saling dorong mendorong satu sama lain, putri juga sudah melerai mereka tapi tidak ada yang mendengar,tapi tak lama gunawan dan rara pun datang dengan membawa beberapa mangkuk yang masih panas,rara pun menyempil ke salah-salah nia dan Alif tapi tak sengaja Alif menyenggol rara yang membawa mangkuk dan alhasil mangkuk itu tumpah dan mengenai tangan putri..
Byuuurrrr..
Putri:aaaaaaa(teriaknya)awssss panass,panas..
Meli:kakak,kenapa?
Putri:panas meli..
Rara:astagfirullah putri,ma..maaf..(memgambil tisu buat membersihkan tangan putri)
Putri:panas,huhhh..(sambil menggibasgibaaskan tangan nya)
Hari:ya Allah putri kenapa?
Putri:sakit bang awss🥺
Hari:ya Allah sampai melepuh gini,kenapa sih ra?
Rara:tadi gue bawa mangkuk bakso yang masih panas tapi tadi gue di senggol sama Alif..
Alif:jangan ngada-ngada lo,gue gak nyenggol lo ya lo sendiri aja yang ngada-ngada..
Rara:mata lo aja yang buta gue liat kok..
Hari:udah udah terserah kalian mau apa,putri ayao ikut abang..
Putri:(mengangguk)
Hari pun segera membawa putri pergi dari kantin itu dan menjauh berjalan ke mobil dan alif dan Vano pun juga pergi rara dkk pun juga pergi,setiba nya di mobil hari pun langsung mengambil kotak obat..
KAMU SEDANG MEMBACA
My Veilid Woman✅
Short StoryKisah seorang gadis menemukan seorang gadis dan laki-laki yang sama-sama mencari pendamping hidup nya