Dan sekarang rumah seorang hari di sibukkan oleh acara pernikahan meli yang berlangsung di kediaman Tuan Hari Putra,kenapa tidak di rumah ayah bunda? ini permintaan hari sendiri ia ingin rumahnya menjadi saksi pelepasan seorang adik ke suaminya nanti...
Hari:sayang...(teriak dari atas)
Bibi:nyonya tuan memanggil nyonya..
Putri:oh iya bi..(awalnya putri yang sibuk membantu di dapur harus berhenti karena hari memanggilnya)
Mama:udah temuin dulu itu suami kamu..
Putri:ydh bentar ya ma..
Mama:iya nak..
Putri:(berjalan naik keatas dan masuk kamar) kenapa sih abi kok teriak"?
Hari:dari mana sih?
Putri:dibawah bantuin yang lain abi..
Hari:abi kan dah ngomong sama ummi gak boleh ngelakuin apa"gak boleh kecapean dan gak boleh banyak gerakan perut ummi dah makin besar lho..(crocos Hari)
Putri:udah?abi lagian ummi hak angkat"juga kok cuma bantuin masak aja montong sayur gpp gak masih juga ke kandungan ummi..
Hari:tapi abi khawatir sama ummi,kandungan ummi udah 6 bulan lho harus hati-hati,abi gak mau ada sesuatu hal yang tidak di inginkan ummi..
Putri:abi lagian dedenya juga baik kok gak nyusahin ummi nya,dia anteng di perut ummi abi..
Hari:beneran?
Putri:iya abi tenang aja ummi bakal jagain mereka..
Hari:tapi abi gak mau ummi kenapa-kenapa..
Putri:abi percaya kan sama ummi?
Hari:percaya lah..
Putri:maka dari itu izinin ummi untuk bantu bantu ya?ini pernikahan adik aku satu-satunya lho aku juga mau ikut turut adik dalam pernikahan adik aku,aku gak mau gagal jadi kaka buat adik aku abi,aku mau mengantarkan adik aku ke suaminya nanti abi,ya izinin ummi ya?
Hari:ysdh untuk kali ini abi izinin ummi tapi ingat jangan berat-berat ya?
Putri:iya abi makasih...
Hari:Sama-sama sayang..(mengusap kepala putri) abi mau ngomong sama dede boleh?
Putri:boleh dong☺
Hari:assalamu'alaikum sayang abi,lagi apa kalian di perut ummi nak?jangan nakal ya sayang jangan nyusahin ummi,abi percaya kalian ank yg baik gak mau ummi nya terluka,abi jadi gak sabar liat kalian nanti perempuan atau laki-laki ya..(sambil mengusap perut putri)
Putri:perempuan atau laki-laki yang penting mereka selamat..
Hari:ummi pun juga selamat daan sehingga..
Putri:Amiinn,abi gak ke kantor?
Hari:abi ambil cuti dulu untuk beberapa hari...
Putri:ydh ummi kebawah dulu ya kasian mama sama bibi...
Hari:ydh ingat ya jangan berat-berat..
Putri:iya sayang..ohya khansa kemana kok gak keliatan?
Hari:tadi abi suruh gun ambil kue di toko mama mungkin gun ajak khansa..
Putri:oh gitu ya..
Hari:ydh yuk bareng ke bawah abi mau liat dekorasi nya udah sampe mana..
Putri:ydh yuk..Hari Dan putri pun berjalan keluar dari kamar dan berjalan turun menuju ruang ustma disana yang sudah di penuhi oleh orang-orang yang bekerja..
Lesti:dek..(memanggil putri)
Putri:kak udah balik?
Lesti:udah tadi cuma mampir bentar aja..
Hari:mana anak-anak?
Billar:gak mau ikut masih kangen sama kakek nenek nya disini jadi kita tinggal dulu nanti sore abang jemput..
Harput:ohhh..
Lest:kalian mau kemana?
Putri:mau kedapur kak mau bantu bantu..
Lesti:ydh yuk sama kaka..
Putri:yuk kak bentar ya bi..
Hari:iyaa..ikut bang kedepan?
Billar:ayok lah mumpung gak ngapa"in..(pergi)
Meli:(datang) kakak..
Lesti:mell..
Putri:dekk..
Bunda:ngapin kamu dek?
Meli:maju bantu boleh?
Mama:jangan pengantin itu gak boleh ngapain"gak boleh capek"..
Meli:cuma bantu in aja kok ma..
Bunda:tetep gak boleh mending kamu di kamar aja istirahat,besok hari H nya lho..
Meli:yah kaka..(memelas minta bantuan)
Lesti:nurut aja dek ini baru bunda samma mama lho yang ngomong..
Putri:kaka gak bisa ngapa"in dek,mending nurut aja kalau abang"kamu tau pasti bakal di ceramahin deh bener..
Meli:kaka juga bantu"kan kaka baru hamil..
Putri:yang nikah kan kamu bukan kaka,lagian bumil masih bisa ngapa"in walaupun cuma nata"aja..
Meli:tapi meli bosen di kamar sendirian kak..
...:assalamu'alaikum..(datang)
All:waalaikumsalam..
Mama:gun sa udah dateng..
Khansa:iya tan ini kuenya taruh mana? (Sambil membawa 1 kantung kresek)
Bunda:sini aja nak gpp...
Khansa:iya tan..(menarug kuenya)
Gunawan:pas ya ma ada 20 dus, nanti kalau kurang bilang aja sama gun..
Mama:iya sayang,kamu kenapa ngajak khansa sih liat kandungan nya makin besar lho nanti kecapean..(omel mama)
Khansa:gpp kok tan,lagian baru pengen jalan keluar aja tadi,mumpung mas gun keluar khansa ikut aja,kandungan khansa kan masih 4bulan gpp kok..
Gunawan:sasa sendiri yang mau ikut mah bukan Gunawan yang ngajak lho..(sasa panggilan khusus dari Gunawan untuk khansa)
Mama:ydh terserah kami deh..
Gunawan:ini ngapain nih pengantin disini gak boleh keluar kamar sana ke kamar..
Putri:nah kan baru juga selesai di omongan in..
Meli:bosen bang di kamar cuma diem aja..
Gunawan:nurut deh ahh cuma di kamar doangg aja khansa kalau bosen biar bisa nemanin ngapain kek biasanya kali cewek ruh..
Lesti:udah sana sebelum hari dateng ntr makin panjang urusan nya..
Meli:ydh iya khansa..
Khansa:iya kak mel..(ya kaka khansa memutuskan untuk memanggil putri lesti dan meli dengan sebutan kaka hari dan billar dengan sebutan abang)
Meli:temenin yuk bosen tau di kamar..
Khansa:tapi ini gimana?
Bunda:udah kamu temenin meli aja sana,biar ini kami yang urus ada Bibi juva kok..
Mama:iya kamu kan juga baru aja keluar pasti capek istirahat dulu gihh..
Khansa:ydh kalau gitu..
Meli:udhh meli sama khansa ke kamar dulu..(pergi)
All:iya..
Gunawan:gun kedepan deh..(pergi)
Putri:mama ambil kue apa?
Mama:ada kue kering sama kue basah nak,dan kayak nya kue pernikahannya masih di buat besok pagi paling di anter..
Putri:ohh ada apa aja ma?
Mama:ada brownies,kue pay,sama cookies coklat..
Lesti:wahh enak pasti kayaknya ma..
Mama;ada banyak ini nanti kalau kurang biar mama ambilin lagi di toko juga masih banyak..
Lesti:siapp maa..
Bunda:mbak ini enaknya kita bikin puding apa ya?
Mama:iya ya bingung juga mau yang rasa apa?
Putri:gimana bikin 2 varian aja ma? Yang satu coklat dan yang satu buah gimana? Ya pastikan ada rekan kerja abi atau tamu undangan yang bawa anak biar bisa menarik perhatian aja biar gak bosen makanannya itu"aja..
Lesti:wahh boleh boleh bener banget bun mah yang dikata in putri..
Bunda:boleh aja sih,mau buat apa nih?
Lesti:gimana kalau strowberry sama mangga aja?
Putri:nah kebetulan putri masih ada stok strowberry nya sama mangga di kulkas..
Mama;ydh kita buat sekarang aja biar lebih ceper selesai..
Lesti:biar lesti ambil buah-buahan nya..(pergi mengambil buah)
Putri:(melihat jam sudah menunjukkan pukul 3 sore waktu nya anak anak pulang) mah bun kak putri tinggal ke luar sebentar ya,Anak-anak udah waktunya pulang mau mastiin udah ada yang jemput belum..
Bunda:ydh iya tapi pelan-pelan awass..
Putri:iya bun..(pergi keluar)
Sedangkan di luar semuanya sudah siap dan tinggal menata kursi-kursi nya saja..
Putri:abii..
Hari:(menengok) ya sayang? Sebentar..
Gunawan:di panggil tuh samperin dulu..
Hari:iyaa..(pergi nyamperin putri) ada apa sayang?
Putri:udah waktu nya anak anak pulang ini udah di jemput belum?
Hari:astagfirullah oh iya ya sampai lupa,biar abi jemput aja deh..
Putri:pak hadi kemana?
Hari:pak hadi baru nemenin Bibi ke pasar bentar beli bahan-bahan..
Putri:ohhh..ydh buruan..
Hari:gun kunci mobil?
Gunawan:ini..(memberikan kunci mobilnya)
Hari:sayang abi jemput anak anak dulu ya..
Putri:hia hati-hati ya abi..(mencium tangan Hari)
Hari:assalamu'alaikum..(masuk mobil dan pergi)
Putri:waalaikumsalam..udah selesai ya bang?
Gunawan:udah sih tinggal nata nata kursi aja..
Putri:udah sore masuk bang bersih-bersih dulu..
Gubil:iyaa..
Billar:kaka kamu mana dek?
Putri:masih di dapur bang buat puding..
Billar:ydh abang keatas dulu nanti bilangin kaka ya suruh ke atas bentar..(pergi)
Putri:okee bang..Hari ini hari yang sudah di nanti nanti oleh meli,ya pernikahan an nya akan di langsung kan di rumah kaka dan abangnya begitu banyak makanan,tamu undangan yang hadir turut menyaksikan pernikahannya,dan saat ini meli sedang di make over biar terlihat lebih cantik dan freess dan di temani oleh khansa..
Khansa:subhanallah masyallah kak meli cantik banget..
Meli:makasih kamu juga cantik Sa..
Khansa:pas calon suami kak pangling liat kaka cantik seperti ini..
Meli:kamu bisa aja sa..(sambil ketawa)
Khansa:udah selesai kak?
Meli:tinggal pakek baju aja sa itu baru di siapin..
Khansa:ohhh..
Meli:ya Allah semoga pernikahan ku ini sampai akhir maut memisahkan aku dan suami ku aku ingin menjadi istri yang baik untuk suami ku nanti..(dalm hari sambil melamun)
Khansa:kak,kak melii..
Meli:ahh iya sa gimana?
Khansa:kaka ngelamun in apa?
Meli:hee enggk kok..
Khansa:itu kaka di panggil mbak"nya lho..
Meli:ydh kaka ganti baju dulu ya sa..
Khansa:iya kak..
Meli:(menggantikan baju dan setelah itu keluar)
Mbak:sini mbak tinggal pakek mahkotanya aja..(memakaikan mahkota) dan selesai mbaknya cantik..
Meli:haha mbak nya bisa aja makasih ya mbak..
....:tok tok tok..
Khansa:ya masuk..
.....:dekk..
Meli:kak lesti..
Lesti:masyallah adek kaka cantik banget..(memeluk meli)
Meli:kaka,kaka juga cantik..
Lesti:ini kaka bawain sarapan buat kamu sama khansa waktu nya juga masih lama sarapan dulu nanti takutnya kamu pingsan acara nya lama lho..
Meli:makasih kak..
Lesti:Sama-sama,sa ini sarapan dulu kak les juga buatin susu buat khansa..
Khansa:repot-repot kak,makasih ya..
Lesti:sama-sama,di makan ya kaka tinggal dulu..
Melasa:iya kak..Mereka berdua pun memakan sarapan nya dengan tenang sedangkan di sebelah kamar meli loncat satu kamar di situ lah seorang perempuan yang sedang sibuk mengurus anak-anaknya dan suaminya..
KAMU SEDANG MEMBACA
My Veilid Woman✅
Short StoryKisah seorang gadis menemukan seorang gadis dan laki-laki yang sama-sama mencari pendamping hidup nya